7 waktu terpenting, untuk memberikan perhatian pada pasangan Anda

Pasangan Anda membutuhkan perhatian Anda, terutama pada hal-hal terpenting dalam hidupnya

61,382 views   |   326 shares
  • Pernikahan membutuhkan perhatian kita sepenuhnya. Meskipun dalam hidup memang banyak sekali masalah yang membutuhkan perhatian. Tetapi tetap, pernikahan adalah hal penting yang menjadi prioritas. Ada beberapa hal yang harus Anda berikan perhatian khusus kepada pasangan Anda. Kapan dan apa saja, berikut ulasannya.

  • 1. Ketika bangun di pagi hari

  • Biarkan pasangan Anda tahu, bahwa dirinya sangat berarti untuk Anda. Mulailah dengan ciuman dan ucapan "aku adalah orang paling beruntung, karena setiap pagi dapat bangun tidur di sebelahmu dan melihatmu setiap hari." Tempat tidur atau kamar tidur adalah tempat yang paling utama untuk menunjukkan bahwa Anda peduli pada pasangan Anda.

  • 2. Ketika Anda kembali ke rumah, setelah seharian bekerja

  • Menyapa pasangan Anda dengan pelukan yang penuh kemesraan. Atau salah satu dari Anda memberikan ciuman dan berkata "Oh sayangku, aku begitu mencintaimu!" Ini akan memunculkan getaran-getaran bagi Anda dan pasangan, dan bisa saja berlanjut melakukan hubungan di malam hari. Jika memang Anda berniat melakukannya, maka bantulah pasangan untuk mendampingi anak-anak Anda mengerjakan pekerjaan rumahnya dan menidurkan mereka lebih cepat. Maka dengan begitu Anda mempunyai waktu lebih banyak bersama pasangan.

  • 3. Ketika ulang tahun pasangan Anda

  • Jangan tiba-tiba memberikan sebuah ucapan ulang tahun, tanpa sesuatu hal yang mengesankan dan sebuah perayaan khusus untuknya. Jangan juga tiba-tiba membuat pasangan Anda heran, kenapa Anda ingat ulang tahunnya. Tetapi mulailah dengan membuat hari yang menyenangkan untuknya sepanjang hari. Misalnya saja menyiapkan sarapan untuknya di tempat tidur. Atau makan siang di luar berdua saja dengan pasangan. Dilanjutkan dengan makan malam lengkap dengan anak-anak. Saat makan malam itulah, Anda dapat memberikan sebuah cake atau apapun yang istri Anda sukai. Lengkap dengan lilin ulang tahun. Biarkan anak-anak melihat apa yang Anda lakukan untuk ibunya, sebagai suami-istri. Karena dengan begitu, anak-anak Anda akan belajar untuk melakukannya, ketika kelak mereka menikah.

  • 4. Ketika pasangan harus tampil di muka umum

  • Menjadi sorotan khalayak ramai pada sebuah event, misal harus presentasi di sebuah event sosial atau sekedar bernyanyi pada acara keluarga. Tentulah sangat membutuhkan dorongan dan support dari pasangan. Anda dapat menunjukkan perhatian Anda dengan hadir menonton penampilannya. Biarkan ia tahu, bahwa Anda merasa bangga dengan apa yang telah dilakukannya.

  • Advertisement
  • 5. Ketika pasangan Anda sakit

  • Tidak ada yang begitu menghibur ketika Anda sakit, selain perhatian dari pasangan yang sangat kita butuhkan. Bahkan di saat Anda butuh waktu untuk beristirahat. Pasangan Anda akan berusaha untuk tidak mengganggu waktu tidur Anda. Dia akan menjaga anak-anak, dan sesekali menawarkan makanan atau minuman yang Anda inginkan, yang bertujuan untuk menghibur Anda. Kasih sayang dapat mempercepat proses penyembuhan dari sakit yang Anda rasakan.

  • 6. Ketika pasangan Anda mengalami kekecewaan besar

  • Ketika pasangan kehilangan sesuatu yang sangat berharga. Misalnya saja pekerjaan, satu-satunya hal yang dapat kita lakukan adalah tetap berada di sampingnya. Menjadi pendengar untuk semua keluh kesahnya. Dan tetap menghargainya sebagai seseorang yang Anda cintai, dan tetap memberi dukungan untuk membesarkan hatinya.

  • 7. Ketika Anda tahu pasangan Anda menunjukkan kemesraannya dengan Anda di media sosial

  • Terdengar berlebihan ketika kita melihat orang melakukannya. Tetapi ketahuilah, setiap orang yang menunjukkan kemesraan di media sosial, bukan untuk memamerkan hal-hal baik yang terjadi. Itu merupakan bentuk apresiasi dan kasih sayang yang kita lakukan untuk pasangan. Hal ini baik bagi keharmonisan rumah tangga Anda.

  • Memberi pasangan perhatian dan kasih sayang, dari hal-ha sederhana hingga sesuatu yang mungkin hampir tidak pernah Anda lakukan. Dapat membuat rumah tangga Anda tujuh kali menjadi lebih aman dan terhindar dari perselisihan. Karena lewat hal-hal itulah akan tumbuh cinta yang semakin kuat dan pernikahan yang langgeng. Sekarang tugas Anda adalah menemukan hal-hal atau ide-ide Anda sendiri, yang dapat Anda lakukan untuk pasangan. Ada berbagai macam cara yang dapat Anda lakukan, dan Anda bisa memulainya hari ini.

  • Artikel ini diterjemahkan oleh Irni Fatma Satyawati dari artikel asli berjudul "7 important times to give full attention to your spouse" oleh Gary and Joy Lundberg.

Anda suka artikel ini? Bagikan dengan teman-teman

Gary adalah terapis keluarga dan pernikahan berlisensi sementara Joy adalah penulis dan penyair. Mereka sering mengadakan seminar dan menulis buku tentang hubungan, salah satunya "I Don't Have to Make Everything All Better".

Situs: http://garyjoylundberg.com

7 waktu terpenting, untuk memberikan perhatian pada pasangan Anda

Pasangan Anda membutuhkan perhatian Anda, terutama pada hal-hal terpenting dalam hidupnya
Advertisement
Beritahu kami opini Anda
 

Terima kasih telah berlangganan. Silakan nikmati artikel-artikel terbaru kami

tumblr