7 alasan mengapa Anda seharusnya tidak menikahinya

Kenyataan hidup tidak hanya ada satu dimensi, itu adalah potret hidup 3D, dan ini hanya akan menjadi lebih menarik dan indah ketika semakin lama Anda melihat itu.

6,987 views   |   9 shares
  • (Artikel terjemahan. Penulis: Katie nielsen)

  • Keputusan pernikahan adalah hal terpenting. Tentu sangat menakjubkan ketika dua orang yang begitu dipenuhi dengan keantusiasan dan kebahagiaan, mereka mungkin tidak bisa memilih sepasang sepatu baru, apalagi memutuskan dengan siapa mereka akan menhabiskan sisa hidup.

  • Faktanya, perjodohan itu kini jarang terjadi dan orang-orang memutuskan dengan siapa dia akan menikah berdasarkan alasan-alasan ini: konyol, cerdas, layak, dan sebagainya. Setelah itu ketika cahayanya meredup, dan Anda mungkin cenderung bertanya-tanya mengapa Anda menikahinya. Jika Anda mulai bertanya-tanya mengapa Anda menikah dengan pria ini, intropeksikan diri Anda dengan tujuh penelaran berikut.

  • Dia memang tidak terlihat seperti Brad pitt

  • Tahun demi tahun berlalu dan perutnya sudah mulai membuncit, dia tidak lagi seperti pangeran tampan dari negeri dongeng. Namun, jika Anda melihat lebih dekat Anda akan menyadari bahwa garis-garis mata sudah menghiasi matanya termasuk mata Anda. Dari situ pasti Anda berdua akan sentak tertawa bersama. Kurangnya kesempurnaan kulit yang diakibatkan karena terlalu menghabiskan waktu untuk menonton anak-anaknya bertanding sepak bola di bawah sinar matahari. Sisa kulit pinggang yang ada sekarang karena Anda mendapatkan setiap anak Anda melalui kehamilan. Ketampanan dan kerapian bukanlah halangan untuk bisa memanjakan dan mengganti popok bayi, dan itupun tidak akan mengurangi daya tariknya pada saat melihat Anda dan juga sebaliknya.

  • Dia bukanlah orang yang menghasilkan satu juta dolar per tahun

  • Mengapa demikian? Sebab dia mungkin memutuskan lebih suka menghabiskan waktu bersama Anda dan anak-anak daripada mengejar karier di tempat kerjanya. Dia memiliki jam kerja yang cukup sibuk sehingga sering pulang dalam keadaan kelelahan, namun dia tahu betapa pentingnya pekerjaannya yaitu untuk memenuhi kebutuhan hidup keluarga yang dibinanya. Anda tidak akan pernah berhenti untuk selalu mengutarakan tuntutan sebagai istri yang memang harus dinafkahi, oleh karena itu jalanilah kehidupan Anda sebagai partner hidupnya sekaligus sebagai orang tua yang baik bagi anak-anak.

  • Dia tidak mengendarai mobil sport warna merah

  • ... dan mobil yang ia kendarai memiliki jumlah mil yang tinggi dan sering nampak kotor, akan tetapi setiap mil dari mobil tersebut adalah beberapa kenangan terbesar dan liburan-liburan menyenangkan bersama anak-anak yang Anda miliki. Kotor yang terdapat pada mobil merupakan kepadatan waktu seperti untuk mengantar anak-anak ke sekolah, berlatih sepak bola, ke dokter gigi, dan lain-lain sehingga tidak ada waktu untuk mencuci mobil. Jadi jarang membersihkan mobil merupakan sebuah refleksi keindahan keluarga Anda.

  • Advertisement
  • Dia dalam segala sesuatunya tidak setuju pada Anda

  • Terkadang rasanya Anda selalu setuju tentang segala sesuatunya. Akan tetapi bayangkan betapa membosankannya apabila hidup selalu sependapat, tidak pernah ada sudut pandang lain. Yin dan Yang yang Anda miliki akan membantu menyeimbangkan kekuatan dan kelemahan diri Anda. Meskipun Anda akan begadang semalaman bertukar pendapat dan beradu argumentasi sampai terbawa amarah, pada akhirnya Anda akan selalu datang dengan ide-ide yang mungkin bisa lebih baik daripada harus hanya ide dari satu orang saja.

  • Dia tidak membawakan bunga untuk Anda setiap hari

  • Syukurlah akan hal itu, sebab harganya benar-benar cukup mahal dan menghabiskan tempat untuk dipajang di dalam rumah Anda. Tetapi dia bisa membantu mencuci piring (meskipun mungkin dia perlu diingatkan), dia membuang sampah, dan dia akan memeluk hangat Anda di malam hari. Ada banyak sekali cara pria menunjukkan bahwa dia tidak hanya terpaku oleh satu hal saja dan begitu sangat mencintai Anda.

  • Dia tidak menaruh segala sesuatunya sembarangan

  • Terus terang, mungkin dia pikir mudah untuk menemukan pakaian saat dia sedang berbaring tanpa baju. Sedangkan mantel yang digunakannya sebagai alasan berbohong yaitu merasa kedinginan, dan celana jeans-nya yang berlumpur berada di lantai saat ia kelelahan setelah menghabiskan hari liburnya untuk beraktivitas di kebun. Setiap benda yang ditinggalnya memiliki sebuah cerita. Luangkanlah waktu, berhentilah terlebih dahulu dan dengarkan.

  • Dia tidak sempurna

  • ... dan Anda pun juga demikian. Tujuan hidup adalah setiap hari akan menjadi lebih baik lagi, mengatasi tantangan dan kelemahan kita, dan belajar mencintai meskipun tidak sempurna. Mampu untuk saling memaafkan, dan berserah kepada Tuhan untuk kehendaknya atas pernikahan Anda. Dengan Tuhan, kesabaran dan pengambilan sikap yang benar Anda akan menyadari bahwa baik-buruknya pasangan milik Anda adalah memang benar-benar ditujukan untuk Anda.

  • Ketika kita jatuh cinta, kita sering sekali melihatnya dari setiap sisi terbaiknya. Kenyataan hidup tidak hanya ada satu dimensi, itu adalah potret hidup 3D, dan ini hanya akan menjadi lebih menarik dan indah ketika semakin lama Anda melihat itu.

  • Artikel ini diterjemahkan oleh Andrean Setyadharma dari artikel asli berjudul "7 reasons why you never should have married him" karya Katie Nielsen.

  • Advertisement
Bantu kami menyebarkan

Katie Nielsen mengantongi gelar sarjana Bahasa Inggris dengan spesialisasi bidang teknik penulisan. Saat ini ia menyibukkan dirinya dengan mengajar dan menjadi penulis lepas. Anda dapat menghubungi Katie di

7 alasan mengapa Anda seharusnya tidak menikahinya

Kenyataan hidup tidak hanya ada satu dimensi, itu adalah potret hidup 3D, dan ini hanya akan menjadi lebih menarik dan indah ketika semakin lama Anda melihat itu.
Advertisement
Beritahu kami opini Anda
 

Terima kasih telah berlangganan. Silakan nikmati artikel-artikel terbaru kami

tumblr