6 hal yang seharusnya tidak dilakukan wanita bagi pria yang dicintainya

Ada banyak hal yang wanita bersedia lakukan bagi pria yang dicintainya. Ada yang rela berkorban apa saja demi kebahagiaan pria tersebut. Apakah Anda melakukan semua ini demi cinta? Stop, jangan lakukan lagi.

76,401 views   |   219 shares
  • Ada banyak hal yang wanita bersedia lakukan bagi pria yang dicintainya. Ada yang rela berkorban apa saja demi kebahagiaan pria tersebut. Sayangnya meski hal itu dilakukan atas nama cinta, tidak berarti hal itu layak.

  • Enam hal ini jangan pernah dilakukan wanita bagi pria yang dicintainya.

  • 1. Mengubah standar

  • Standar dan keyakinan Anda adalah bagian utama dari diri Anda. Bila seseorang berusaha mengubah standar dan keyakinan itu, berarti dia tidak menyukai diri Anda yang sebenarnya. Seorang wanita tidak sepantasnya menerima pria yang tidak menghargai standar-standarnya, tidak peduli betapa tingginya standar itu. Sebaliknya seorang wanita seharusnya mencari seseorang yang memiliki standar sama atau yang mengaguminya karena standarnya. Mungkin butuh waktu untuk menemukan pria seperti ini, tetapi suatu waktu pasti dia akan menemukannya.

  • 2. Mengubah penampilan

  • Sudah sepantasnya seorang wanita ingin tampil cantik bagi pria yang dicintainya. Tidak ada salahnya melewatkan waktu lebih banyak untuk menata rambut dan merias wajah sebelum kencan. Ini kesempatan baik untuk menambah kecantikan alami Anda dan memperoleh rasa percaya diri lebih besar dari kilatan mata pria yang memandang Anda ketika Anda membuka pintu. Namun sebaliknya, Anda juga harus merasa percaya diri ketika mengenakan celana jeans dan kaos sederhana. Tidak ada alasan mengapa Anda merasa harus selalu berdandan sempurna. Jadilah diri Anda seperti adanya.

  • Jangan pernah mengubah penampilan Anda supaya pasangan Anda menyukai Anda. Jika ada pria yang memaksa supaya Anda berdandan sesuai dengan keinginannya, memotong rambut seperti yang dia mau, atau mengubah wajah atau badan Anda dengan operasi plastik, Anda tidak perlu meladeninya. Carilah orang yang menganggap Anda wanita paling cantik di dunia, bahkan ketika rambut Anda awut-awutan.

  • 3. Tunduk sepenuhnya

  • Pria dan wanita seharusnya menjadi rekan yang setara dalam hubungan mereka. Masing-masing adalah pribadi yang memiliki pendapat berbeda dan cara berbeda dalam melakukan segala sesuatu. Walau mereka belajar untuk bekerja sama dan mengembangkan kebiasaan baru serta mengorbankan kemandirian yang biasa mereka nikmati, salah satu tidak harus tunduk kepada kemauan yang lain.

  • Tidak peduli betapa pun Anda mencintainya, pasangan Anda tidak sepantasnya mengendalikan hidup Anda. Ini bukan berarti Anda tidak perlu berembuk ketika membuat keputusan. Anda tidak perlu menganggap setiap perkataannya hukum mutlak yang mesti ditaati. Jangan biarkan dia menyetir Anda.

  • Advertisement
  • 4. Menyembunyikan kecerdasan

  • Untuk alasan yang tidak bisa dimengerti, ada wanita yang menganggap berlagak bodoh adalah sikap yang menarik. Anda tidak perlu berlagak sok tahu, tetapi Anda juga tidak seharusnya menutup-nutupi kecerdasan Anda untuk menyenangkan seorang pria. Jika Anda mempunyai pendapat, kemukakanlah. Jika Anda tahu jawabannya, katakanlah. Percayalah, pria merasa tertarik kepada wanita yang percaya diri, mandiri dan tidak takut mengakui bahwa otaknya cemerlang.

  • Pria juga merasa sebal bila ada wanita yang pura-pura tidak berdaya dan tidak becus. Tidak ada salahnya bila wanita tahu caranya melempar bola dan membetulkan saluran di dapur yang mampet. Buatlah pasangan Anda terkesan dengan kemampuan Anda untuk membuka tutup botol tanpa bantuan. Walau dia suka menolong wanita yang lemah, dia juga tidak keberatan memiliki wanita tangguh di dekatnya.

  • 5. Membuat diri kelaparan

  • Sungguh salah jika menganggap bahwa pria hanya tertarik kepada satu tipe wanita. Anggapan ini membuat wanita merasa perlu mengorbankan kesehatannya supaya dapat memiliki pinggang yang kecil seperti model yang fotonya direkayasa. Ini salah. Jangan pernah membuat diri Anda kelaparan supaya tubuh Anda menarik bagi pria idaman Anda. Jika cowo Anda jatuh cinta kepada Anda, ini berarti dia jatuh cinta kepada Anda.Bukan kepada seorang super model. Kemungkinan besar dia melihat lekuk-lekuk tubuh Anda lebih menarik daripada tubuh yang seperti tulang dibalut kulit.Terimalah kenyataan bahwa Anda cantik bila dia berkata demikian.

  • Ingat bahwa wanita adalah kritik terbesar bagi dirinya sendiri. Mereka membuat dirinya sengsara untuk tampil dengan cara tertentu, padahal mereka sudah sempurna seperti apa adanya. Jika Anda memang perlu mengurangi berat badan, lakukanlah secara sehat, jangan membuat diri Anda kelaparan. Olah raga dan makan sehat akan membantu Anda mengurangi berat.

  • 6. Melupakan cita-cita

  • Hanya karena seorang wanita telah menemukan pria idamannya bukan berarti semua impiannya sudah tercapai. Setiap orang diam-diam memiliki harapan, impian dan cita-cita bagi masa depannya. Sebaliknya memiliki seorang teman hidup seharusnya berarti Anda mendapat dorongan dan dukungan darinya untuk mencapai cita-cita itu.

  • Artikel ini diterjemahkan oleh Irma Shalimar dari artikel asli berjudul "6 things a woman should never do for the man she loves" karya Emily Sanders

  • Advertisement
Luangkan waktu sejenak dan bagikan!

Emily adalah salah satu penulis tetap yang mengisi FamilyShare.com. Ia memilih pendidikan di bidang psikologi, kakak dari tiga adik laki-laki serta pribadi yang sangat senang menghabiskan waktu dengan keluarga.

6 hal yang seharusnya tidak dilakukan wanita bagi pria yang dicintainya

Ada banyak hal yang wanita bersedia lakukan bagi pria yang dicintainya. Ada yang rela berkorban apa saja demi kebahagiaan pria tersebut. Apakah Anda melakukan semua ini demi cinta? Stop, jangan lakukan lagi.
Advertisement
Beritahu kami opini Anda
 

Terima kasih telah berlangganan. Silakan nikmati artikel-artikel terbaru kami

tumblr