25 alasan kenapa aku tahu bahwa suamiku sangat mencintaiku

Mengingat semua hal-hal baik yang dilakukan suami untuk Anda, dapat membantu Anda menyadari betapa dia sangat mencintai Anda

14,031 views   |   70 shares
  • Kami sudah menikah selama 50 tahun, dan saya tidak akan melepaskan suami saya kecuali maut yang memisahkan kami.

  • Ingin tahu alasannya? Saya akan menjelaskannya dalam kalimat yang sederhana. Sehingga dapat dipahami, kenapa saya tidak akan membiarkannya pergi dari hidup saya begitu saja. Inilah yang perlu dimiliki seorang istri yang bahagia dan pernikahan yang bahagia.

  • 25 hal yang suami saya lakukan :

    1. Dia mengatakan bahwa dia mencintai saya setiap hari. Dan bukan saja setiap hari. Terkadang dia melakukannya beberapa kali dalam satu hari.

    2. Dia mengatakan bahwa pelukan dari saya dapat memberikannya rasa nyaman dan energi baru. Di waktu yang sama dia juga akan memberi tahu saya bahwa dia butuh pelukan. Dan saya pun akan menjawab "aku juga", kemudian kami pun saling berpelukan.

    3. Dia seorang pria yang memperlakukan saya selayaknya seorang wanita. Membukakan pintu bagi saya di mana saja. Memegang tangan saya ketika kami menyebrang jalan. Memegang payung untuk saya, saat kami sedang terjebak hujan. Hal-hal sederhana itulah yang membuat saya merasa bahagia memilikinya.

    4. Dia selalu mengajak saya berjalan-jalan saat libur kerja di akhir minggu. Karena menurutnya, sangat penting bagi kami memiliki waktu berdua saja, tanpa anak-anak.

    5. Dia bersedia menonton film drama dan menunjukkan pada saya dia menikmatinya. Di lain waktu saya juga mengajaknya menonton film laga atau film tentang petualangan.

    6. Dia membawakan saya kacang burrito. Karena dia tahu itulah obat untuk kesedihan saya. Meskipun ia tidak suka saya terlalu banyak memakannya.

    7. Dia berdoa untuk saya dan melakukannya bersama-sama saya. Dia selalu berkata pada Tuhan bahwa dia ingin selalu ada di sisi saya dan memberikan semua kebutuhan saya.

    8. Dia bekerja keras untuk memberikan nafkah untuk keluarga kami. Dan saya selalu merasa aman, serta tidak pernah merasa kekurangan. Karena dia selalu berusaha dan bertanggung jawab agar kebutuhan sandang, pangan dan papan kami terpenuhi.

    9. Dia ingin saya menjadi seorang ibu di rumah demi anak-anak. Karena dia tahu betapa pentingnya itu untuk anak-anak kami. Dan ia memberikan kesempatan kepada saya untuk tetap melakukan yang saya suka.

    10. Dia mendukung saya untuk tetap mengembangkan bakat yang saya miliki. Ketika saya ingin mengambil kelas lukis, untuk memperdalam kemampuan melukis yang saya miliki. Dia mengizinkan saya melakukannya. Ketika saya ingin menjadi seorang penulis lagu, dia bertepuk tangan atas usaha yang saya lakukan.

    11. Dia memberi tahu bahwa saya cantik. Bahkan ketika saya merasa jelek dalamt kondisi-kondisi tertentu. Tetapi dia tetap melakukannya. Karena menurutnya dia tidak peduli apakah saya berdandan atau tidak. Bagi dia yang saya butuhkan adalah tetap merasa cantik untuk diri saya sendiri dan untuk dirinya. Itu sudah cukup, tanpa harus berdandan sedemikian rupa.

    12. Dia suka sekali membelikan saya baju baru. Dan bersedia menunggu di depan kamar pas, dan siap mengambilkan ukuran atau model berbeda ketika saya tidak merasa cocok dengan baju yang sebelumnya. Dan itu sangat langka dilakukan oleh seorang suami. Itulah kenapa saya berusaha untuk selalu menghargainya.

    13. Dia mengatakan ingin saya di sisinya selama-lamanya. Dia juga terkadang mengatakan ingin pergi ke Home Depot berdua dengan saya. Dan saya pun akan menghabiskan waktu berdua dengannya. Tak peduli berapa banyak Home Depot yang ada. Tapi saya sangat bahagia, karena dia ingin melakukannya bersama-sama saya.

    14. Dia selalu mengingatkan saya betapa pentingnya beribadah pada Sang Pencipta. Ketika saya tidak melakukannya, dia akan tetap melakukannya dan berdoa untuk saya. Saya sangat menyukai keimanan yang dimilikinya. Dia selalu membawa serta Tuhan dalam setiap kehidupan berumah tangga kami selama ini.

    15. Dia senang sekali merapikan tempat tidur. Bahkan ketika saya harus bangun lebih pagi darinya mempersiapkan kebutuhan anak-anak dan dirinya. Saat saya lihat, kamar kami sudah sangat rapi dan bersih. Karena dia sangat menyukai kedua hal itu.

    16. Dia sangat peduli pada orang lain. Dia senang sekali membantu tetangga atau mengajak saya menjenguk kerabat atau teman kami yang sakit. Kasih sayang dan kepeduliannya pada orang lain, sangat menyentuh hati saya dan membuat saya merasa lengkap, karena Tuhan telah menghadirkan dia dalam kehidupan saya.

    17. Dia mengasihi saya dan anak-anak kami. Walaupun dia tidak begitu emosional seperti saya. Tapi cintanya mendalam untuk kami semua.

    18. Dia sangat menyayangi cucu-cucu kami dan itu menjadikan kehidupan kami menjadi lebih bahagia. Dia pun mampu menggoda cucu-cucu kami dan membuat mereka tertawa dan selalu nyaman di dekat kakeknya.

    19. Dia tidak pernah mempertanyakan pengeluaran saya ataupun mengeceknya. Dia mempercayakan semua penghasilannya pada saya. Dan itu membuat saya akan selalu berusaha menjaga amanahnya dan bertanggung jawab dengan uang tersebut. Khususnya untuk dikelola sebaik-baiknya bagi kebutuhan rumah tangga kami.

    20. Dia selalu setia kepada saya. Untuk semua hal dalam pernikahan kami selama ini. Saya tahu ia tidak akan pernah mengkhianati saya, apalagi ketika kami harus berjauhan. Bagaimana saya bisa begitu yakin? Karena saya tahu suami saya sangat memegang teguh sebuah janji pernikahan sekali seumur hidup.

    21. Dia mampu mengurus dirinya sendiri. Menyiapkan baju dan keperluannya bekerja, ketika saya sedang sakit atau sedang sibuk mengerjakan yang lain. Dan dia tidak mempermasalahkan hal itu. Dia juga tidak pernah memakai minyak wangi atau sejenis cologne, karena dia tahu saya alergi denga semua itu. Dia sangat bersih dan rapi dalam soal penampilan. Tetapi dia tidak pernah mempermasalahkan ketika bajunya harus kotor dan menjadi bau keringat karena bekerja.

    22. Dia juga suka membantu saya membersihkan halaman rumah. Walaupun untuk yang satu ini dia tidak terlalu suka melakukannya. Tapi dia mau mengerjakan itu semua untuk saya.

    23. Dia selalu makan masakan saya tanpa keluhan. Walaupun dia tahu istrinya tidak pernah menjadi juru masak yang hebat.

    24. Dia mengurus saya ketika saya sakit. Apalagi pasca operasi yang harus saya jalani, rasa sakit yang tak terhingga membuat saya hanya bisa menangis menahannya. Tetapi dia selalu ada untuk memeluk saya dan menghibur saya.

    25. Dia menemukan film kartun favoritnya di sebuah surat kabar. Dan kemudian ia memberitahu saya. Dia menceritakan hal lucu tentang film itu, yang akhirnya membuat saya juga ikut tertawa.

  • Advertisement
  • Sekarang Anda mungkin berpikir, bahwa suami saya adalah sosok yang sempurna. Dia juga manusia biasa, yang juga tidak sempurna. Yang punya kekurangan. Dan sebagai istri, saya tentu tahu sisi ketidaksempurnaannya. Tetapi entah mengapa, saya tidak mau memikirkan hal tersebut. Pikiran saya selalu hal-hal yang baik tentang dirinya. Dan saya pikir itulah sebuah pernikahan. Ketika kita memutuskan untuk menikah, maka kita hanya perlu memperhatikan sisi-sisi baik dari pasangan kita. Dan dari situlah kita akan tahu mengapa kita mencintainya, ingin menikah dengannya dan menghabiskan masa tua bersamanya.

  • Artikel ini diterjemahkan oleh Irni Fatma Satyawati dari artikel asli berjudul "25 reasons why i know my hubby loves me" oleh Gary and Joy Lundberg.

Klik pilihan berbagi di bawah ini

Profil Penulis Irni, lulusan Sarjana Psikologi UBAYA. Saat ini menetap di Jepang mendampingi suami bersama dua buah hatinya. Aktif menulis di berbagai media dan buku Pengembangan Diri. Baginya menulis adalah media berbagi pada sesama.

Situs: http://www.irniis.com

25 alasan kenapa aku tahu bahwa suamiku sangat mencintaiku

Mengingat semua hal-hal baik yang dilakukan suami untuk Anda, dapat membantu Anda menyadari betapa dia sangat mencintai Anda
Advertisement
Beritahu kami opini Anda
 

Terima kasih telah berlangganan. Silakan nikmati artikel-artikel terbaru kami

tumblr