Ternyata hal-hal ini juga dapat membuat pernikahan Anda tidak bahagia!

Pernikahan yang bahagia selalu menjadi impian setiap pasangan suami istri. Untuk mewujudkannya, diperlukan usaha yang besar dari Anda dan pasangan. Untuk itu, ketahuilah juga hal-hal yang ternyata dapat membuat pernikahan Anda tidak bahagia!

2,696 views   |   5 shares
  • Salah satu alasan yang paling sering dikatakan oleh seseorang mengapa ia siap mengambil keputusan untuk menikah dengan pasangannya adalah karena cinta. Cinta ibarat jembatan yang menghubungkan jalan sepasang kekasih untuk melanjutkan perjalanan ke jenjang pernikahan. Dengan rasa cinta, suami istri akan mengawali pernikahan dan berharap akan hidup bersama selamanya. Walaupun indah terdengar, namun nyatanya yang terjadi pada setiap kehidupan pernikahan tidak semua berakhir sesuai harapan mereka. Ternyata banyak pasangan memutuskan untuk berpisah di tengah perjalanan pernikahannya karena merasa tidak bahagia. Pernikahan yang bahagia selalu menjadi impian setiap pasangan suami istri. Untuk mewujudkannya, diperlukan usaha yang besar dari Anda dan pasangan. Untuk itu, ketahuilah juga hal-hal yang ternyata dapat membuat pernikahan Anda tidak bahagia di bawah ini.

  • Jenuh dan bosan

  • Setiap orang memiliki titik kejenuhan dan kebosanan terhadap suatu hal. Ada masa di mana Anda akan merasakan kejenuhan yang membuat Anda menjadi stres. Ini juga yang biasa terjadi pada setiap hubungan pasangan suami istri. Mungkin jika pernikahannya masih seumuran jagung alias pernikahan yang masih hangat-hangatnya kejenuhan tersebut belum muncul, namun bagaimana dengan pernikahan Anda yang sudah berpuluh-puluh tahun?. Pernahkah Anda merasa jenuh menjalani kehidupan pernikahan Anda?. Sebelum semuanya menjadi semakin memburuk, ingatlah kembali komitmen pernikahan Anda. Jangan biarkan kebosanan dan kejenuhan yang ada membawa kehidupan pernikahan Anda tidak bahagia.

  • Cenderung bersikap tidak peduli terhadap pasangan atau keluarga

  • Pernikahan yang sehat dan baik akan membuat suami dan istri saling meluapkan perhatian dan kepeduliannya antara satu sama lainnya. Namun, ketika hubungan pernikahan Anda terancam tidak bahagia, masing-masing dari Anda tentu akan bersikap lebih tidak peduli bahkan tidak peduli lagi dengan pasangan dan cenderung akan mencari kesenangan hidupnya sendiri. Jika seperti itu, Anda sebenarnya membebani perasaan pasangan Anda. Bukan hanya pasangan yang merasakan sakitnya, anak-anak dan keluarga akan merasakan hal yang sama karena tidak ada lagi perhatian yang mereka dapatkan.

  • Suka berbohong

  • Kejujuran adalah salah satu komitmen terpenting dalam sebuah pernikahan. Kejujuran juga dapat menjadi fondasi yang kuat bagi pernikahan. Untuk itu, adalah penting bagi setiap pasangan suami istri untuk selalu terbuka dalam segala hal terhadap satu sama lain. Namun, ketika pasangan suami istri mulai berbohong, untuk menutupi kesalahnnya sendiri lama kelamaan ini dapat menjadi kebiasaan yang tidak baik. Meskipun bohong akan hal-hal kecil sekalipun, sebaiknya cegah itu terjadi. Jangan sambai kebiasaan buruk ini membuat pernikahan Anda berdua mengarah pada hubungan yang tidak bahagia nantinya.

  • Advertisement
  • Tidak kompak dalam mengurus rumah tangga

  • Ketika salah satu pasangan atau bahkan Anda berdua mulai berada dalam posisi yang tidak stabil menyangkut urusan rumah tangga, ketidakkompakkan sebagai pasangan suami istri justru yang akan terjadi. Hubungan yang tidak bahagia membuat Anda dan pasangan akan mengambil keputusan dan jalan masing-masing.

  • Suka mengkritik pasangan

  • Jika Anda suka atau bahkan selalu mengkritik apa saja yang dilakukan pasangan Anda, bisa saja itu adalah pertanda bahwa Anda tidak menyukai segala sesuatu yang menjadi keputusan pasangan Anda. Dan akibatnya, hubungan Anda berdua mulai menjadi tidak sehat dan berakhir tidak bahagia. Seringkali dalam kondisi seperti ini, Anda akan menyampaikan pendapat berupa kritikan-kritikan tajam yang dapat menjatuhkan harga diri pasangan.

Anda suka artikel ini? Bagikan dengan teman-teman

Saya lulus dari Institut Kesenian Jakarta, dengan Jurusan Musikologi. Kebahagiaan saya adalah membangun rumah tangga harmonis bersama suami dan bersamanya membesarkan putra semata wayang kami. Menjadi guru musik dan dapat berbagi pengalaman hidup dengan menulis adalah kegemaran saya.

Ternyata hal-hal ini juga dapat membuat pernikahan Anda tidak bahagia!

Pernikahan yang bahagia selalu menjadi impian setiap pasangan suami istri. Untuk mewujudkannya, diperlukan usaha yang besar dari Anda dan pasangan. Untuk itu, ketahuilah juga hal-hal yang ternyata dapat membuat pernikahan Anda tidak bahagia!
Advertisement
Beritahu kami opini Anda
 

Terima kasih telah berlangganan. Silakan nikmati artikel-artikel terbaru kami

tumblr