Tips kembali mesra dengan cara mudah setelah melewati konflik!

Setelah melewati konflik, jangan menunggu terlalu lama untuk kembali mesra bersama pasangan Anda. Lakukanlah tahap demi tahap untuk menghadapi situasi yang kurang mengenakkan, setelah terjadinya konflik tersebut.

8,336 views   |   14 shares
  • Konflik? Ya, konflik selalu menjadi bumbu-bumbu penyedap pernikahan. Konflik dapat selalu muncul, kapanpun tanpa pernah kita inginkan. Apalagi ketika pasangan suami istri sedang dilanda lelah, stres dan bad mood. Konflik akan semakin mudah menghampiri. Hanya karena kata-kata yang sedikit menyinggung saja, bisa menjadi bumerang yang berakhir dengan pertengkaran. Lalu setelah melewati konflik dalam pernikahan, bagaimana cara untuk kembali mesra dengan pasangan tanpa ada kecanggungan akan masalah yang telah berlalu? Simak tipsnya berikut ini:

  • Meditasi

  • Ketika Anda tidak dapat meredam amarah, setelah terlibat dalam konflik dengan pasangan Anda, bergegaslah mengalihkan perhatian, dan menyendiri sejenak untuk bermeditasi. Dengan melakukan meditasi usai terlibat konflik dengan pasangan Anda, Anda dapat berpikir lebih tenang, dapat menganalisa dengan pikiran jernih akan tindakan Anda sendiri, dan bahkan bisa membuat Anda menerima kesalahan atau memaafkan kesalahan pasangan Anda. Dengan begitu, setelah melakukan meditasi ini, Anda akan dengan mudah kembali mesra dan bersikap biasa terhadap pasangan Anda.

  • Rayuan

  • Ketika Anda baru saja bertengkar dengan pasangan Anda, rayuan dapat menjadi jurus jitu menetralkan suasana tegang yang baru saja terjadi. Jangan sunggan merayu pasangan Anda, dengan rayuan manja, mesra, dan pujian yang dapat membuatnya melayang. Misalnya, "maafkan aku yah, istriku yang tercantik", "habis marah, kok kamu terlihat semakin ganteng ya", atau "kamu terlihat seksi deh, ketika sedang marah tadi sayang". Rayuan-rayuan seperti ini tidak hanya dapat membuat suasana menjadi lebih rileks tetapi juga dapat membuat Anda berdua tersenyum lebar, bercanda tawa bersama dan semakin mesra.

  • Kencan

  • Cara lain membuat Anda dan pasangan menjadi semakin mesra setelah melewati konflik adalah dengan melakukan kencan bersama. Ya, kencan adalah salah satu hal romantis yang dapat dilakukan setiap pasangan suami-istri. Tidak hanya pada momen-momen penting tertentu, ketika Anda berdua baru saja melewati konflik, kencan dapat membawa suasana yang tadinya menengangkan menjadi menyenangkan. Berkencan di sebuah tempat yang istimewa dan suasana yang romantis, dijamin dapat membuat Anda berdua semakin dekat, semakin mesra, dan semakin cinta. Dan tentunya dapat pula membuat Anda berdua melupakan konflik yang baru saja terjadi.

  • Berhenti mengungkit kesalahan

  • Ketika Anda ingin kembali mesra setelah melewati konflik dalam pernikahan Anda berhentikalah mengungkit kesalahan pasangan Anda. Meskipun saat bertengkar terkadang Anda berdua sulit mengontrol kata-kata yang keluar dari mulut Anda, ingat jangan pernah mengungkit-ungkit yang sudah berlalu. Jangan lagi mengingat masa-masa buruk tersebut dan memasukkannya ke dalam hati. Karena itu hanyalah ucapan orang yang sedang emosi saja.

  • Advertisement
  • Setelah melewati konflik, jangan menunggu terlalu lama untuk kembali mesra bersama pasangan Anda. Lakukanlah tahap demi tahap untuk menghadapi situasi yang kurang mengenakkan, setelah terjadinya konflik tersebut. Sehingga hubungan Anda berdua dapat kembali normal dan mesra layaknya suami istri yang saling mencintai.

Anda suka artikel ini? Bagikan dengan teman-teman

Saya lulus dari Institut Kesenian Jakarta, dengan Jurusan Musikologi. Kebahagiaan saya adalah membangun rumah tangga harmonis bersama suami dan bersamanya membesarkan putra semata wayang kami. Menjadi guru musik dan dapat berbagi pengalaman hidup dengan menulis adalah kegemaran saya.

Tips kembali mesra dengan cara mudah setelah melewati konflik!

Setelah melewati konflik, jangan menunggu terlalu lama untuk kembali mesra bersama pasangan Anda. Lakukanlah tahap demi tahap untuk menghadapi situasi yang kurang mengenakkan, setelah terjadinya konflik tersebut.
Advertisement
Beritahu kami opini Anda
 

Terima kasih telah berlangganan. Silakan nikmati artikel-artikel terbaru kami

tumblr