Apa yang tidak boleh Anda lakukan di hadapan suami?

Apabila Anda mampu mengerti pasangan maka pasangan Anda akan menganggap Anda sebagai orang yang sangat menyayangi dan menghargainya.

4,379 views   |   6 shares
  • Demi meningkatkan kebahagiaan rumah tangga, para istri perlu mengetahui hal-hal yang sebaiknya tidak dilakukan di hadapan suami. Apa saja?

  • Mantan adalah masa lalunya

  • Sebuah kesalahan besar bagi istri jika dia selalu mencari tahu tentang semua mantan kekasih suami. Setiap orang pastinya memiliki masa lalu, baik atau buruknya itu hanyalah masa lalu mereka. Terutama kaum pria tingkat kenakalannya hampir relatif lebih tinggi daripada wanita, namun jika semenjak dengan wanita terakhirnya dia dapat berubah dan menikah lalu akan menjadi lebih baik, apakah sebagai istri harus mengupas dalam-dalam masa lalu suaminya?

  • Perilaku seperti anak kecil

  • Menikah terjadi ketika sepasang kekasih membuat sebuah komitmen untuk hidup bersama dalam kondisi baik atau buruk sekalipun. Tanpa ada pemikiran dewasa, masalah tidak akan pernah selesai dengan tuntas. Hindari bersikap seperti anak kecil ketika menghadapi sebuah masalah dengan suami. Dengan begitu suami akan dapat memandang istrinya sebagai orang yang sudah siap untuk dapat diajak berkomitmen dalam hidup berdampingan.

  • Memotong pembicaraan suami

  • Memberikan pendapat atau informasi adalah salah satu bentuk komunikasi timbal balik, hal tersebut berguna menghindarkan kesalahpahaman. Namun sering kali terjadi sebuah kesalahpahaman yang disebabkan kurang rendah hati seperti memotong pembicaraan. Kaum pria adalah sosok orang yang lebih mengunggulkan image-nya, maka sebagai istri yang sangat menyayangi suaminya cobalah untuk lebih memperhatikan hal ini. Menjadi pendengar yang baik akan lebih dapat mengkondusifkan situasi genting daripada harus menjadi pembangkang.

  • Bertengkar di media sosial

  • Situs media sosial di dunia maya sekarang sudah multifungsi. Mulai dari kalangan anak-anak, orang dewasa pada umunya, dan bahkan kalangan artis pun juga mengunakannya sebagai alat komunikasi. Tapi jangan sampai digunakan sebagai ajang perdebatan, sebab sudah pasti permasalahan itu akan diketahui oleh banyak orang. Setiap pasangan hendaknya melindungi privasi rumah tangganya masing-masing agar dapat menjaga nama baik keluarga terutama kepala rumah tangga.

  • Tidak menjadi biang gosip

  • Seorang suami yang baru pulang bekerja akan lebih bersemangat mendengarkan istrinya ketika bercerita tentang hari-harinya dengan sang buah hati, terutama jika kabar tersebut adalah hal yang menyenangkan. Akan tetapi jika suami justru mendengarkan berita tetangga atau orang lain yang tidak layak untuk dikatakan, maka suami akan menganggap istri tersebut menjadi biang gosip. Hal ini akan mengubah cara pandang suami terhadap istri, sebab suami akan beranggapan bahwa istrinya akan membeberkan privasi keluarga sendiri ke orang lain suatu saat nanti.

  • Advertisement
  • Jauhi kebiasaan buruk di depan suami

  • Kebiasaan buruk memang sulit untuk diubah namun setidaknya bisa dicegah, contoh: jika istri tidak senang dengan suami merokok, suami bisa merokok tidak pada waktu sedang bersamanya tanpa harus berbohong terlebih dahulu. Contoh-kecil tersebut merupakan usaha untuk memberi pengertian tentang hal-hal yang tidak disukai. Apabila Anda mampu mengerti pasangan maka pasangan Anda akan menganggap Anda sebagai orang yang sangat menyayangi dan menghargainya.

1 menit saja untuk membagikan artikel ini..

Saya adalah ayah dari seorang putra usia 2,5 tahun, saya saat ini bekerja di kantor pos. Di waktu luang saya memanfaatkan waktu untuk menulis dan bermain dengan putra saya. Semoga tulisan-tulisan saya dapat menginspirasi para pembaca.

Apa yang tidak boleh Anda lakukan di hadapan suami?

Apabila Anda mampu mengerti pasangan maka pasangan Anda akan menganggap Anda sebagai orang yang sangat menyayangi dan menghargainya.
Advertisement
Beritahu kami opini Anda
 

Terima kasih telah berlangganan. Silakan nikmati artikel-artikel terbaru kami

tumblr