Nyalakan kembali romansa cinta seperti saat pacaran dulu!

Memang benar, cinta kita lebih berkobar-kobar saat masih pacaran atau sebelum menikah dahulu. Padahal cinta itu tetaplah harus selalu berkobar bagaikan api panas yang menyala sepanjang pernikahan Anda.

2,037 views   |   3 shares
  • Alangkah indahnya jika Anda dapat jatuh cinta berkali-kali kepada orang yang sama yaitu pasangan hidup Anda. Jatuh cinta dengan pasangan Anda berkali-kali tidak semudah yang dibayangkan. Diperlukan pengorbanan dan usaha dari Anda dan pasangan untuk mewujudkan perasaan yang sama tersebut. Banyak pasangan tidak menyadari hal ini.

  • Setelah menikah bertahun-tahun terkadang kita merasa cinta dalam pernikahan kita baik-baik saja, padahal, sebaliknya, jika romansa cinta tidak kita jaga, cinta itu lambat laun akan mulai memudar. Ketika Anda menyadari hal ini, segeralah kembali berjuang untuk merasakan jatuh cinta untuk kesekian kalinya pada pasangan hidup Anda, dengan menyalakan kembali romansa cinta seperti saat masih pacaran dahulu, dengan melakukan beberapa tips berikut ini.

  • Spontanitas

  • Pada awal hubungan hingga menikah, tentunya Anda berdua sering melakukan banyak hal yang menarik secara spontanitas. Misalnya tiba-tiba ada saja keinginan untuk mencoba restoran atau tempat nongkrong terbaru yang lagi popular, atau bahkan berlibur bersama tanpa rencana. Spontanitas seperti ini justru sangat baik dipertahankan bahkan setelah Anda berdua menikah. Jangan biarkan rutinitas membuat hubungan pernikahan Anda tidak semenarik dahulu.

  • Bernostalgia

  • Mengenang kenangan-kenangan manis masa lalu sangat penting. Bukalah kembali kenangan masa lalu bersama pasangan, misalnya dengan membuka album foto atau memutar video masa lalu dan membahasnya bersama, atau pergi ke tempat-tempat bersejarah yang memiliki banyak kenangan bagi Anda dan pasangan, atau melakukan kebiasaan lama yang sudah jarang Anda berdua lakukan. Dengan sering bernostalgia bersama, Anda berdua tentunya akan selalu mengingat romansa-romansa cinta dan membawa romansa masa lalu tersebut dalam pernikahan Anda berdua saat ini.

  • Kencan

  • Terkadang, Anda berdua merasa lelah dengan pekerjaan atau rutinitas, sehingga hanya ingin menghabiskan malam di rumah hanya untuk menonton TV atau bersantai-santai di tempat tidur saja. Jangan biarkan rutinitas ini terjadi terus-menerus, karena ini hanya akan membuat hubungan Anda berdua menjadi membosankan. Ayo buatlah selalu jadwal untuk kencan di luar rumah, pergi ke tempat-tempat romantis, menonton film di bioskop, atau lakukan kencan-kencan yang unik dan tidak membosankan. Dengan berkencan dapat menimbulkan perasaan baru yang mampu membuat hubunganmu semakin bergairah loh.

  • Kata-kata mesra

  • Jangan pernah bosan mengucapkan kata-kata mesra pada pasangan Anda setiap harinya hingga kakek-nenek. Banyak pengalaman pasangan senior yang telah menikah selama berpuluh-puluh tahun mengatakan bahwa sebuah pernikahan yang terus romantis terjadi karena mereka tidak pernah bosan mengutarakan kata-kata mesra kepada pasangan mereka. Ucapkanlah selalu "aku mencintaimu" atau kalimat pujian bagi pasangan Anda, agar dia pun berlaku demikian terhadap Anda. Sehingga Anda berdua dapat selalu menjaga romansa cinta dalam pernikahan kalian.

  • Advertisement
  • Jika Anda mencintai pasangan Anda dan menghormati pernikahan Anda sebagai sebuah komitmen yang sakral. Maka Anda pun akan berusaha untuk melakukan hal-hal diatas demi pernikahan Anda bahagia. Selamat mencoba.

Luangkan waktu sejenak dan bagikan!

Ezra adalah seorang suami yang bekerja dalam bidang digital marketing di sebuah perusahaan asing. Dia menggemari olahraga, traveling, membaca, menonton film, teknologi dan menghabiskan waktu bersama keluarga. Ikuti akun Twitternya di .

Nyalakan kembali romansa cinta seperti saat pacaran dulu!

Memang benar, cinta kita lebih berkobar-kobar saat masih pacaran atau sebelum menikah dahulu. Padahal cinta itu tetaplah harus selalu berkobar bagaikan api panas yang menyala sepanjang pernikahan Anda.
Advertisement
Beritahu kami opini Anda
 

Terima kasih telah berlangganan. Silakan nikmati artikel-artikel terbaru kami

tumblr