Kata siapa romantis harus makan malam dengan bunga dan lilin?

Romantis hanyalah sebuah kata tanpa standar baku, harus dilakukan dengan cara apa. Sebab, hubungan yang Anda jalani bisa saja romantis tanpa bunga dan lilin juga barang mewah dan berkilau. Jadilah romantis dengan apa adanya.

1,422 views   |   0 shares
  • Pernikahan, bukanlah sesuatu yang harus terus menerus dilakukan dengan keromantisan, ala pasangan yang sedang hangat-hangatnya. Ya, artinya, menjalani pernikahan tidak selalu harus diisi dengan merayakan hari jadi setiap tahunnya dengan makan malam romantis, kejutan bertabur bunga, atau menghabiskan uang banyak untuk membeli barang-barang kelas premium demi menyenangkan pasangan.

  • Ya, benar adanya, merayakan hari jadi adalah salah satu cara untuk merekatkan hubungan. Sebab, hubungan apapun pasti mengalami pasang surut. Apalagi saat anak-anak sudah hadir dan menyibukkan hari-hari bersama. Banyak pertengkaran akan terjadi. Karena itu, momen hari jadi, sangat pantas untuk dirayakan.

  • Namun, tidak ada standar khusus cara merayakan hari jadi tersebut. Tidak perlu romantis dalam versi film-film Holywood, karena tidak semua dari kita memiliki jiwa seromantis macam itu, benar?

  • Saya dan suami, adalah pasangan yang sangat tidak romantis. Kami tidak pernah kencan berduaan di restoran mahal yang bertabur bunga dan lilin. Kami tidak pernah memberikan kejutan-kejutan besar yang mewah. Kami juga tidak pernah berciuman di bawah sinar bulan dan bintang. Kami seperti dua sahabat lama yang bersua, lalu menghabiskan hidup bersama. Terbayang kan?

  • Ya, kami juga tidak memiliki kegemaran yang sama. Saya dan kesukaan saya pada konser musik, mengunjungi museum, berkeliling demi mencari foto terbaik, menonton teater, juga duduk lama di sebuah tempat nyaman untuk membaca buku dan menulis. Sementara suami saya lebih cuek lagi, pada umumnya, ia tidak memiliki hobi. Namun, seperti lelaki lainnya, ia menggemari mesin, mobil, dan kegiatan santai seperti menonton film.

  • Maka, saat tiba waktunya hari jadi kami, biasanya tak dirayakan dengan spesial. Karena tidak tahu harus ke mana, dan mau melakukan apa. Namun, saat mengetahui bahwa momen tersebut dapat meningkatkan kedekatan kami berdua, maka hari jadi tahun ini kami memutuskan untuk merayakannya dengan spesial.

  • Terbayang atau tidak, ke mana kami akan pergi? Dua orang sahabat, yang tidak romantis, dan satu-satunya kegemaran yang sama adalah makan enak. Akhirnya saya mencari ide untuk menghabiskan seharian itu untuk bersama dengan suami, melakukan hal baru yang menantang. Kami pergi menembak ke sebuah lapangan tembak. Ya, kami 'berperang' skor, dengan menembaki papan-papan sasaran dengan senapan angin.

  • Luar biasa serunya. Karena kami saling berbagi trik, saling berkompetisi dan tertawa terbahak-bahak. Buat saya, kegiatan ini romantis sekali. Setelah menembak, kami beranjak ke kompetisi lainnya; meja biliar. Ya, kami beradu skor lagi dalam pertandingan memasukkan bola-bola kecil itu ke dalam lubang. Di situ juga kami merasakan kedekatan antar pasangan, sahabat, dan merasa saling mencintai.

  • Advertisement
  • Kegiatan-kegiatan tersebut, ditutup dengan makan malam di tempat yang sebetulnya cukup romantis di lantai tertinggi sebuah gedung. Sayangnya, karena kami tidak romantis, maka makan malam itu disibukkan dengan diskusi mengenai hal-hal bodoh yang terjadi di sekitar kami. Lalu menghabiskan berpiring-piring makanan hingga kenyang.

  • Sepulang dari kencan perayaan hari jadi kami yang ke lima itu, saya dan suami merasa amat bahagia. Ya, kami tidak melakukan hal-hal umum yang biasa dilakukan pasangan lain saat berkencan. Namun kami tetap merasa saling mencintai, kok.

  • Dan saya juga merasa bahwa momen perayaan itu menjadi sesuatu yang amat menyenangkan serta patut dilakukan setiap tahun, untuk menyegarkan lagi hubungan. Satu hari yang benar-benar seru dan mampu membuat saya dan suami tertawa lepas tanpa hambatan.

  • Jadi, untuk pasangan lain, tidak perlu khawatir dan resah jika Anda atau pasangan bukan tipikal yang romantis versi umum. Percayalah, Anda tetap bisa bersenang-senang bersama pasangan, meski tanpa bunga, cincin berlian, atau lilin. Jadilah diri sendiri dan berbahagialah, karena romantis hanya sebuah kata yang tidak dapat digeneralisasi. Jadilah romantis, dengan apa adanya. Jujurlah pada diri sendiri, dan teruslah berbagi keromantisan versi Anda itu dengan pasangan.

Anda suka artikel ini? Bagikan..

Yasmina Hasni adalah seorang ibu dari satu anak lelaki, mantan jurnalis, blogger, yang suka bikin kue. Ia lulus dari FISIP Universitas Padjadjaran, pada 2006, dan kini tinggal di Bekasi bersama suami, anak dan lima ekor kucing. Twit saya

Situs: http://yasminahasni.com

Kata siapa romantis harus makan malam dengan bunga dan lilin?

Romantis hanyalah sebuah kata tanpa standar baku, harus dilakukan dengan cara apa. Sebab, hubungan yang Anda jalani bisa saja romantis tanpa bunga dan lilin juga barang mewah dan berkilau. Jadilah romantis dengan apa adanya.
Advertisement
Beritahu kami opini Anda
 

Terima kasih telah berlangganan. Silakan nikmati artikel-artikel terbaru kami

tumblr