Inilah alasan mengapa setelah menikah banyak pasangan menjadi tidak bergairah

Tidak jarang, banyak pasangan setelah menikah lambat laun menjadi tidak sebergairah lagi (seperti saat pacaran atau awal-awal pernikahan). Dalam sebuah pernikahan, kegairahan sangatlah penting.

7,669 views   |   15 shares
  • Tidak jarang, banyak pasangan setelah menikah lambat laun menjadi tidak sebergairah lagi (seperti saat pacaran atau awal-awal pernikahan). Dalam sebuah pernikahan, kegairahan sangatlah penting. Jika tidak ada gairah, baik itu gairah dalam menjalankan pernikahan maupun gairah dalam berhubungan seks, pernikahan akan menjadi membosankan nantinya. Perselingkuhan bisa saja mengintai. Ya, ketika seseorang merasa tidak bergairah dan bosan dengan pasangan sendiri, tidak menutup kemungkinan dia akan mencari pelarian lain yang tidak dia dapatkan dari pasangannya sendiri, dan akhirnya, sadar atau tidak dia telah memberi kesempatan pihak ketiga untuk masuk dalam pernikahannya untuk mengisi kekosongan yang dirasakannya.

  • Lalu, apa saja yang sebenarnya menyebabkan banyak pasangan yang menjadi tidak bergairah setelah menikah?

  • 1.Waktu bersama semakin berkurang

  • Memiliki waktu bersama, selalu dibutuhkan setiap pasangan suami istri. Waktu bersama sangat berharga, karena di sinilah Anda dan pasangan dapat bertukar cerita, membagikan pengalaman masing-masing, bernostalgia, berkonsultasi, membahas masa depan dan masih banyak lagi. Kesemuanya adalah untuk meningkatkan kedekatan dan kebersamaan. Jika pasangan suami istri tidak lagi memiliki banyak waktu bersama karena terlalu sibuk dengan urusan masing-masing, misalnya, ketika sampai di rumah bukannya meluangkan waktu bersama pasangan, justru malah bermain handphone atau laptop hingga tidur dan berbicara pun apa adanya. Jika contoh seperti itu terjadi dalam sebuah pernikahan, bagaimana mereka dapat bergairah dalam menjalankan pernikahan tersebut? Liburan bersama juga dapat menjadi pilihan yang tepat untuk mengfokuskan diri pada pasangan Anda sehingga hubungan Anda berdua dapat kembali bergairah.

  • 2.Terlalu fokus memenuhi kebutuhan keluarga

  • Fokus untuk memenuhi kebutuhan keluarga memang penting. Tetapi terlalu fokus pada itu saja juga tidak baik. Banyangkan bagaimana jika seorang suami sibuk mengejar karier di kantor, dan sang istri juga sibuk mengembangkan usahanya, tanpa mengingat bahwa mereka telah memiliki pasangan yang bagaimanapun tetaplah harus diperhatikan. Meskipun Anda berdua memiliki kesibukkan masing-masing, komunikasi dan saling perhatian sangat perlu dijaga.

  • 3.Mulai jarang berhubungan intim

  • Siapa bilang jarang berhubungan intim setelah menikah itu wajar-wajar saja? Ini tidaklah benar. Dalam pernikahan, seks selalu menjadi salah satu yang terpenting. Jika Anda berdua sangat jarang melakukan hubungan intim, Anda berdua lambat laun akan menjadi kurang bergairah terhadap satu sama lain. Dan akibatnya, cinta Anda berdua pun akan terasa hampa tanpa adanya getaran.

  • Advertisement
  • 4.Tidak lagi menjaga penampilan

  • Jangan berpikir, karena Anda sudah menikah berarti Anda sudah tidak perlu menjaga penampilan seperti saat masih lajang dahulu. Karena setelah menikah pun, menjaga penampilan merupakan salah satu hal yang mesti Anda pertahankan agar pasangan kita tetap bergairah melihat kita yang semakin hari semakin cantik dan rupawan bukan sebaliknya.

  • Meskipun semakin banyak perselingkuhan terjadi di luar sana, berusahalah untuk menutup kesempatan buruk itu menghampiri Anda dan pasangan. Untuk itu, jagalah kualitas hubungan Anda dengan terus meningkatkan gairah dalam menjalankan pernikahan tersebut dengan demikian semakin besar pula kehangatan dan keromantisan dalam pernikahan Anda.

Anda suka artikel ini? Bagikan dengan teman-teman

Saya lulus dari Institut Kesenian Jakarta, dengan Jurusan Musikologi. Kebahagiaan saya adalah membangun rumah tangga harmonis bersama suami dan bersamanya membesarkan putra semata wayang kami. Menjadi guru musik dan dapat berbagi pengalaman hidup dengan menulis adalah kegemaran saya.

Inilah alasan mengapa setelah menikah banyak pasangan menjadi tidak bergairah

Tidak jarang, banyak pasangan setelah menikah lambat laun menjadi tidak sebergairah lagi (seperti saat pacaran atau awal-awal pernikahan). Dalam sebuah pernikahan, kegairahan sangatlah penting.
Advertisement
Beritahu kami opini Anda
 

Terima kasih telah berlangganan. Silakan nikmati artikel-artikel terbaru kami

tumblr