Melunasi Hipotek adalah Alasan yang Tepat untuk Dirayakan

Jika Anda membeli rumah tahun ini dengan standar hipotek 30 tahun, Anda akan membayar pembayaran terakhir Anda di tahun 2042.

2,508 views   |   1 shares
  • Jika Anda membeli rumah tahun ini dengan standar hipotek 30 tahun, Anda akan membayar pembayaran terakhir Anda tahun 2042. Jika Anda ingin merayakan hari dimana Anda akan melunasi hipotek Anda sebelum 30 tahun berakhir, berikut adalah beberapa tips yang dapat membantu Anda:

    1. Bayarlah 10% lebih banyak dari pembayaran bulanan hipotek Anda dan Anda bisa memotong lima tahun lebih cepat dari masa pinjaman, tergantung pada tingkat suku bunga, 20% akan memotong sembilan tahun! Bahkan 5%, hanya $50 lebih dari pembayaran $1000 hipotek bulanan, akan memotong tiga tahun dari masa pinjaman. (Semakin tinggi tingkat suku bunga, semakin banyak dampak yang dirasakan dengan membayar sedikit lebih banyak setiap bulannya).

    2. Ingatlah bahwa membayar hipotek sama dengan menabung uang di bank, hanya saja Anda mendapatkan tingkat suku bunga yang lebih tinggi. Tentu saja uang ekuitas yang Anda tabung, lebih sulit untuk dikeluarkan. Tapi itu sebenarnya adalah hal yang sangat baik!

    3. Jika Anda gajian setiap dua minggu sekali, berarti Anda gajian 26 kali dalam setahun dan hanya ada 12 pembayaran hipotek. Jika Anda membayar satu pembayaran hipotek tambahan setiap tahunnya, hasilnya sama dengan nomor 1 di atas. Anda bisa memotong lebih dari sepuluh tahun dari masa hipotek Anda.

    4. Jika Anda membayar uang muka kurang dari 20%, ini hampir sama dengan membayar asuransi hipotek. Segera setelah dua tahun telah berlalu, jika Anda meningkatkan ekuitas rumah Anda lebih dari 20%, Anda dapat membiayai kembali hipotek Anda untuk menghilangkan asuransi hipotek. Tentu saja, jika nilai hipotek lebih tinggi, tidak ada keuntungannya, tetapi jika nilai hipotek lebih rendah, Anda dapat menabung lebih banyak lagi yang kemudian dapat dipergunakan untuk pembayaran pokok bulanan Anda.

    5. Jika Anda sudah membayar hipotek Anda lebih dari dua tahun, cobalah lihat pembiayaan kembali hari ini. Di akhir tahun 2012, suku bunga hipotek jatuh cukup rendah. Anda mungkin dapat membeli hipotek yang berjangka lima belas atau dua puluh tahun tanpa membayar lebih setiap bulannya. Jangan jatuh ke dalam godaan untuk memulai kembali hipotek yang tiga puluh tahun tanpa membayar sedikit tambahan setiap bulannya atau setidaknya pembayaran yang sama untuk memperpendek hipotek Anda.

    6. Jika Anda dapat bonus atau warisan, bahkan jika uang itu tidak cukup untuk melunasi hipotek Anda, bayarlah hipotek Anda. Beritahukan petugas hipotek Anda untuk menerapkan pembayaran Anda semuanya pada pinjaman pokok bukan pada pembayaran bulanan Anda. Dengan membayar hipotek Anda sebesar mungkin saat ini, pembayaran hipotek bulanan Anda akan jatuh ke pinjaman pokok setiap bulannya. Dan hipotek Anda akan lunas jauh sebelum waktunya.

  • Advertisement
  • Melunasi hipotek adalah alasan yang tepat untuk dirayakan. Adalah suatu hal yang tidak aneh untuk generasi tahun-tahun kebelakang untuk merayakan hari dimana mereka melunasi hipotek mereka dengan membakar dokumen hipotek mereka. Di generasi zaman sekarang, banyak orang membawa hipotek mereka sampai ke masa pensiun dan menempatkan diri mereka sebagai budak dari gaya hidup mereka. Jika Anda memiliki rumah Anda, hidup terasa bebas - bebas dari pembayaran hipotek- inilah yang disebut hidup! Ikuti langkah-langkah ini dan bebaskan diri dari hipotek Anda.

  • Diterjemahkan dan diadaptasi oleh Bobby Dapalangga dari artikel asli "How to party like it's 2042 long before then" karya Devin Thorpe.

Anda suka artikel ini? Bagikan..

Devin Thorpe is the author of Your Mark On The World and is a Forbes Contributor.

Melunasi Hipotek adalah Alasan yang Tepat untuk Dirayakan

Jika Anda membeli rumah tahun ini dengan standar hipotek 30 tahun, Anda akan membayar pembayaran terakhir Anda di tahun 2042.
Advertisement
Beritahu kami opini Anda
 

Terima kasih telah berlangganan. Silakan nikmati artikel-artikel terbaru kami

tumblr