Pesan dari seorang ibu rumah tangga untuk para suami: Bagaimana memperlihatkan kepada istri Anda bahwa Anda sungguh-sungguh mencintainya

Para suami, apakah Anda mau istri Anda memberi Anda lebih banyak waktu dan perhatian? Inginkah Anda merasa jatuh cinta kembali seperti ketika baru menikah, sebelum berumah tangga?

14,564 views   |   92 shares
  • Para suami, inginkah isteri Anda memberi Anda waktu dan perhatian lebih banyak? Inginkah Anda agar dia memiliki lebih banyak energi untuk Anda pada sore hari? Inginkah Anda merasa bahwa Anda adalah prioritas tertinggi — paling sedikit selama satu atau dua jam? Inginkah Anda merasa jatuh cinta kembali seperti ketika baru menikah, sebelum berumah tangga, memiliki anak-anak, dan tanggung jawab yang bertumpuk mengambil alih kehidupan Anda?

  • 1. Apresiasi adalah kuncinya

  • Langkah pertama dalam latihan tersebut adalah mencari dan mengakui hal-hal ini secara diam-diam, atau mungkin mencatatnya. Langkah kedua adalah mengungkapkan apa yang Anda catat dengan apresiasi secara terbuka kepada istri Anda, kemudian perhatikan tanggapan kasihnya untuk Anda. Kedua langkah tersebut akan menciptakan perubahan besar untuk kedua sikap Anda tersebut.

  • 2. Pikiran istri Anda memerangkapnya sendiri

  • Untuk melanjutkannya, memahami tentang pandangan istri Anda adalah penting agar Anda mengapresiasi apa yang dilakukannya untuk Anda. Sebagai ibu rumah tangga, kami kaum wanita terus menerus fokus pada, kadang-kadang bahkan terobsesi pada, hal-hal kecil yang menguras perhatian. Kami sangat piawai menaruh perhatian pada detail, dan kami benar-benar menikmati menaruh perhatian pada mereka yang kami sayangi dengan cara mempermudah kehidupan mereka, demikian mudahnya sehingga mereka tidak menyadari semua yang kami lakukan. Itulah perangkap yang kami buat sendiri sebagai kaum wanita, sebuah perangkap yang paling tidak dipahami oleh kaum pria.

  • Dari sejak kami bangun hingga mau tidur kembali, kami selalu berpikir: Apakah dalam perjalanan pulang nanti saya memiliki waktu untuk mengambil kemeja suami di binatu sehingga dia memiliki kemeja bersih dalam perjalanannya? Apakah saya memiliki cukup makanan untuk bekal makan siangnya? Adakah makan malam cepat saji untuk malam besok selesai menghadiri pertemuan? Saya harus ingat untuk membeli baterai ukuran C untuk alaram asap rumah hari ini sehingga alaram tersebut tidak berbunyi pada pukul 2.00 pagi dan membangunkan kami semua. Jika saya kerja hingga larut besok malam, saya akan dapat menyelesaikan selimut yang saya buat untuk selamatan menjelang kelahiran bayi kemenakan saya minggu ini.

  • Demikianlah jalan pikiran kami. Kadang-kadang kami tidak dapat berhenti berpikir, seperti mesin yang baru dilumasi. Kami menjadi kecanduan oleh keinginan efisiensi. Kami tidak dapat berhenti memikirkan detail dan melompat dari satu hal ke hal lainnya dan pikiran lain yang mengalir terus-menerus dalam hidup kami. Kami ingin melakukan pekerjaan yang baik. Ketika sudah melakukannya, kami merasa masih tidak ada yang memperhatikan. Memang benar, sebab kami telah melakukannya dengan baik. Nah, terperangkap lagi bukan.

  • Advertisement
  • 3. Istri yang tidak bahagia, kehidupan turut menjadi tidak bahagia

  • Ada kalanya, kami kelelahan sendiri, karena melihat hal-hal kecil yang tidak beres. Seseorang lupa menggantungkan jaketnya atau mengganti tisu toilet, dan kami berubah dari ibu super menjadi ibu cerewet, ibu rumah tangga yang kerja terlalu keras. Seluruh rumah menyadari bahwa badai akan menerjang. Namun demikian, seringkali keluarga, terutama suami bingung dengan apa yang telah terjadi dan berharap kembalinya istri yang super baik sehingga kehidupan normal kembali.

  • 4. Dua butir solusi sederhana

  • Nomor satu

  • Ajaklah istri keluar rumah. Ajaklah dia menjauhi daftar panjang hal-hal yang perlu dilakukan dan telepon yang perlu dijawab, anak-anak yang perlu diberi makan, kekacauan yang perlu dibereskan. Ajaklah dia dalam suatu kencan. Ajaklah dia ke mana saja: taman, restauran mewah, tempat jajanan, beli es krim, berkemah, tinggal di hotel. Tempatnya tidak penting. Sekadar tahu bahwa istri Anda seringkali hanya tidak dapat santai di rumah sendiri, yang sebenarnya adalah tempat kerjanya 24/7. Agar suasana hatinya berubah, sekadar mengubah pemandangan sudah cukup. Bebaskan dia dari perangkapnya sendiri. Semuanya akan berlalu, dan Anda pun akan senang kembali.

  • Nomor dua

  • Ketahuilah bahwa perasaan yang tidak diperhatikan menguras banyak energi istri Anda. Merasa seperti Cinderella adalah pembunuhan untuknya. Inilah saatnya daftar Anda diterapkan; daftar tentang hal-hal yang telah Anda buat yang mengungkapkan apresiasi Anda tentang apa yang telah dilakukannya untuk Anda dan keluarga Anda. Anda memiliki kekuatan untuk mengubah isteri Anda dari Cinderella tua yang bawel menjadi Ratu yang anggun. Dengan hanya mengakui usahanya demi Anda, Anda telah mengubah usaha yang tak nampak menjadi pujian dan apresiasi yang nyata. Itulah yang didambakan kami sebagai kaum wanita.

  • Katakan terima kasih kepadanya telah mengambil kemeja Anda, membuatkan makan siang sehat yang murah meriah untuk anak-anak setiap hari dan untuk menyediakan makan pagi pada pukul 7 tepat. Katakan apresiasi Anda betapa bersihnya lantai rumah, dapur dan kamar mandi. Ungkapkan kepadanya kekaguman Anda tentang betapa baik dia mengurusi anak-anak dengan pekerjaan rumah, les piano, anak-anak yang merengek-rengek, dan drama sekolah. Pujilah betapa cantiknya matanya sama seperti ketika Anda menjumpainya untuk pertama kali. Katakan kepadanya Anda akan meminangnya kembali.

  • Tetapi jangan sekadar menyalin kata-kata tertulis di sini. Carilah hal-hal yang benar-benar Anda rasakan sendiri yang sangat Anda hargai, hal-hal yang tidak Anda lihat sebelumnya, hal-hal yang belum pernah Anda ungkapkan dalam apresiasi Anda sebelumnya kepadanya. Dia akan secara intuisi melihat bedanya. Ketulusan Anda akan membuatnya lumer. Pujian Anda yang sungguh-sungguh akan memberinya energi lebih banyak daripada yang pernah dialaminya sebelumnya. Dan yang lebih baik lagi, semuanya itu gratis.

  • Advertisement
  • Apa yang Anda tunggu lagi? Keluarkanlah pensil dan secarik kertas. Mulailah mencari hal-hal tentang istri Anda yang perlu dihargai. Dan siaplah untuk arus cinta tegangan tinggi yang mulai mengalir.

  • Diterjemahkan oleh Effian Kadarusman dari artikel asli berjudul "A message from a housewife to all husbands: How to show your wife you truly love her" oleh Jill Meyer.

Bantu kami menyebarkan

Jill Meyer memfokuskan kariernya dalam bidang seni. Ia pernah bekerja di berbagai museum termasuk Museum Seni Metropolitan. Ia juga telah mengantongi gelar Master-nya di University of Delaware. Menulis juga menjadi salah satu hobinya yang ia jalani hingga sekarang.

Pesan dari seorang ibu rumah tangga untuk para suami: Bagaimana memperlihatkan kepada istri Anda bahwa Anda sungguh-sungguh mencintainya

Para suami, apakah Anda mau istri Anda memberi Anda lebih banyak waktu dan perhatian? Inginkah Anda merasa jatuh cinta kembali seperti ketika baru menikah, sebelum berumah tangga?
Advertisement
Beritahu kami opini Anda
 

Terima kasih telah berlangganan. Silakan nikmati artikel-artikel terbaru kami

tumblr