5 jurus ini akan membuat Anda berdua saling ‘jatuh cinta’ lagi

Memiliki hubungan mesra sepanjang masa adalah dambaan setiap pasangan. Kemesraaan itu dapat terjadi bila kebutuhan masing-masing terpenuhi.

24,731 views   |   92 shares
  • Memiliki hubungan mesra sepanjang masa adalah dambaan setiap pasangan. Kemesraaan itu dapat terjadi bila kebutuhan masing-masing terpenuhi. Masalahnya, sering terjadi Anda memberikan apa yang Anda butuhkan, bukan yang pasangan inginkan. Akibatnya, hubungan menjadi tidak 'klop' dan ada ganjalan. Apabila ganjalan yang ada tidak segera dihilangkan dan cenderung meningkat, hal ini akan membahayakan hubungan pernikahan. Lalu apa sebenarnya yang dibutuhkan oleh para pria dan wanita?

  • 1.Belajarlah untuk mendengar supaya didengar

  • Bila kita mengamati pertumbuhan bayi sejak lahir, hal alami yang pertama dilakukannya adalah mengembangkan kemampuan untuk mendengar. Dia mendengar sambil mencermati perbedaan suara-suara yang masuk ke telinganya. Melalui mendengar bayi belajar dan mengembangkan dirinya. Sayangnya, kemampuan ini sering surut saat mereka menginjak remaja. Seperti halnya bayi belajar dari mendengar, demikian pula orang dewasa. Dengan mendengar Anda akan memahami. Seorang penulis terkenal G.K. Chesterton mengatakan, 'Ada perbedaan yang mendasar antara mendengar dan memahami'. Dengan memahami akar masalah, Anda akan mampu mengemukakan pendapat dengan tepat dan bermutu sehingga akan didengar. Sebagai pasangan, belajarlah mendengar dan akhirnya dapat memahami apa yang dibutuhkan pasangan Anda.

  • 2 . Wanita ingin dimengerti dan dipahami

  • Dalam sebuah survey yang dibuat kepada 2500 orang wanita tentang apa yang mereka inginkan, 43% menjawab mereka ingin agar pertanyaannya mendapatkan jawaban yang positif. Para wanita memilki banyak obsesi dalam hidupnya, pada saat yang sama dia menemui banyak kendala baik dari dirinya sendiri ataupun dari luar. Sebut saja penampilannya. Karena proses mengandung dan melahirkan, wanita yang sebelum nikah tampil langsing dan semampai mendadak jadi 'bengkak'. Nah, seandainya pasangan Anda memberitahu Anda rencananya untuk diet, apa jawaban Anda? Kebanyakan wanita mengharapkan pasangannya akan berkata, 'aku akan menemanimu diet juga!' Bila bukan itu jawabannya, berikanlah semangat dan bukan yang melemahkan atau meremehkan.

  • 3.Pria ingin dihargai dan diberi ruang

  • Sedangkan pria senang mendapatkan ucapan penghargaan dari wanita. Baginya, ungkapan itu memberikan pertanda pengakuan akan keberhasilannya sekaligus perannya sebagai kepala keluarga. Selain itu pria ingin diberi ruang untuk sendiri, menggunakan waktunya melakukan apa yang dia mau tanpa diganggu bahkan oleh pasangannya.

  • 4.Komunikasikan dengan baik

  • Advertisement
  • Moodseseorang tidak selalu dalam kondisi prima, artinya bisa menerima semua jenis informasi kapan saja. Sebagai pasangan Anda perlu tahu kapan waktunya berbagi cerita kebahagiaan, kesedihan, keluhan atau lucu-lucuan. Semua hal ini membutuhkan waktu dan kejelian untuk tahu saat yang tepat berbagi cerita yang dapat membuahkan keceriaan. Adakalanya, Anda harus menyimpan informasi untuk beberapa waktu untuk menunggu saat yang tepat. Membahas hal yang benar pada situasi yang tidak tepat bisa berakibat tidak baik.

  • 5.Tiap individu berbeda

  • Walaupun secara umum ada kesamaan sifat yang dimiliki semua pria atau wanita, tetap saja setiap pribadi adalah individu yang unik dan mempunyai ciri khasnya sendiri. Untuk itu, seperti nasihat G.K. Chesterton, memahami lebih dari sekedar mendengar. Memahami memerlukan waktu dan perhatian yang penuh namun akan membuahkan hasil kasih sayang yang meningkat.

  • Sedemikian pentingnya komunikasi dalam rumah tangga, Anda harus tahu kapan dan apa yang pantas disampaikan. Belajarlah dari pengalaman, amati bahasa dan gerak tubuhnya ketika berada bersamanya. Yang paling utama adalah menciptakan kehangatan dengan mengendalikan 'lidah' agar apa yang diucapkan tidak akan merusak suasana 'jatuh cinta' lagi antara Anda berdua.

Bagikan kepada teman-teman Anda!

Falsafah hidup saya adalah "Jangan pernah menyerah, karena hidup harus maju terus"

5 jurus ini akan membuat Anda berdua saling ‘jatuh cinta’ lagi

Memiliki hubungan mesra sepanjang masa adalah dambaan setiap pasangan. Kemesraaan itu dapat terjadi bila kebutuhan masing-masing terpenuhi.
Advertisement
Beritahu kami opini Anda
 

Terima kasih telah berlangganan. Silakan nikmati artikel-artikel terbaru kami

tumblr