Tips menghadapi pasangan yang membuatmu emosi saat sedang datang bulan

Makanya jangan heran, ketika wanita sedang datang bulan, wanita kerap kali menjadi sensitif, mudah emosi dan mood-mood-an. Jangan kaget kalau Anda menjadi sasaran kemarahannya.

2,253 views   |   3 shares
  • Tamu yang tak diundang namun selalu datang tiap bulan, yang sering kali membuat suasana hati tak karuan, mau tidak mau harus dihadapi. Ya, datang bulan adalah jadwal rutin yang harus dihadapi setiap wanita. Datang bulan atau mestruasi adalah kondisi biologis normal yang dialami setiap wanita, di mana kondisi ini ditandai dengan keluarnya darah dari alat reproduksi wanita. Keadaan ini dapat mempengaruhi hormon wanita, makanya tidak heran, ketika wanita sedang datang bulan, wanita kerap kali menjadi sensitif, mudah emosi dan mood-mood-an. Jangan kaget kalau Anda menjadi sasaran kemarahannya. Jika Anda sebagai pasangannya terbawa emosi juga, ini hanya akan memicu pertengkaran dalam hubungan Anda. Untuk menghindari terjadinya "perang", sebaiknya lakukan beberpa tips berikut:

  • Jangan banyak bicara

  • Semakin Anda banyak bicara, semakin Anda terbawa dalam suasana penuh emosi. Disangkanya Anda tidak perhatian. Untuk itu, ketika sedang datang bulan, ketika suasana mulai sedikit panas sebaiknya katakan pada pasangan Anda bahwa Anda akan lebih banyak diam, tujuannya agar tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan.

  • Makan coklat atau es krim

  • Konon katanya, makanan yang manis-manis dapat membuat mood seseorang menjadi lebih baik. Di saat Anda tidak karuan karena sedang mengalami datang bulan, ditambah lagi pasangan Anda tidak pengertian dalam menghadapi situasi Anda saat ini, janganlah ragu atau takut gemuk untuk memakanan makanan yang manis-manis. Misalnya, coklat atau es krim.

  • Nonton film

  • Menonton adalah salah satu solusinya. Nonton film yang lucu, mengharukan, dan romantis sangat cocok Anda nikmati saat sedang mood-mood-an karena datang bulan. Menonton film seperti itu, akan membawa perasaan Anda terhanyut dalam setiap adegan di film tersebut. Anda akan tertawa dan perasaan Anda akan menjadi lebih senang. Disarankan, dalam keadaan sedang haid, janganlah menonton film action, triller, horror atau apapun yang berunsur menegangkan.

  • Jalan-jalan

  • Berdiam diri di rumah hanya akan membuat Anda semakin tidak mood dan akibatnya Anda akan meluapkan kekesalan Anda pada pasangan Anda. Daripada cari ribut, mending cari kesenangan lain. Pergilah jalan-jalan, baik itu jalan-jalan di mal sambil berbelanja, jalan-jalan di taman sambil berolahraga, dan sebagainya. Jalan-jalan tidak hanya akan membuat pikiran Anda semakin segar, tetapi juga ternyata mampu mengurangi keram pada perut saat sedang datang bulan.

  • Advertisement
  • Lakukan apa saja yang Anda sukai

  • Ketika menghadapi pasangan yang semakin membuat Anda emosi di saat sedang datang bulan, mungkin inilah saat yang tepat bagi Anda untuk memanjakan diri, dan menikmati quality time Anda sendiri. Lakukan apa saja yang Anda sukai yang dapat membuat Anda senang. Mudah-mudahan hal ini akan melupakan masalah atau kekesalan dalam hati Anda terhadap pasangan Anda.

Bagikan kepada teman-teman Anda!

Saya lulus dari Institut Kesenian Jakarta, dengan Jurusan Musikologi. Kebahagiaan saya adalah membangun rumah tangga harmonis bersama suami dan bersamanya membesarkan putra semata wayang kami. Menjadi guru musik dan dapat berbagi pengalaman hidup dengan menulis adalah kegemaran saya.

Tips menghadapi pasangan yang membuatmu emosi saat sedang datang bulan

Makanya jangan heran, ketika wanita sedang datang bulan, wanita kerap kali menjadi sensitif, mudah emosi dan mood-mood-an. Jangan kaget kalau Anda menjadi sasaran kemarahannya.
Advertisement
Beritahu kami opini Anda
 

Terima kasih telah berlangganan. Silakan nikmati artikel-artikel terbaru kami

tumblr