Datang bulan membuat si dia uring-uringan? Begini cara menghadapinya!

Memang sulit menghadapi pasangan yang sedang datang bulan. Tetapi mau tidak mau, kita sebagai suami harus mengerti keadaan istri kita. Lakukan tips berikut agar istri Anda tidak akan marah-marah saat datang bulan.

7,042 views   |   23 shares
  • Wanita yang sedang datang bulan memang sulit ditebak dan terkadang ini membuat suami kewalahan menghadapi istrinya. Kesalahan kecil bisa berakhir bencana jika kita menyingung perasaan istri. Menghadapi istri yang sedang datang bulan bagaikan memancing macan yang sedang mengaung, sedikit merasa terusik, dia akan langsung marah. Memang sulit menghadapi pasangan yang sedang datang bulan tetapi mau tidak mau, kita sebagai suami harus mengerti keadaan istri kita. Untuk itu, jika tidak ingin menghadapi masalah dengan istri Anda saat dia sedang datang bulan, lakukan tips berikut:

  • Memanjakannya

  • Di saat istri sedang datang bulan, jangan cuek padanya. Jangan pula menolak keinginannya. Karena dia akan merasa tidak diperhatikan oleh Anda sehingga membuatnya kesal. Istri yang sedang datang bulan bisanya dua kali lebih manja dari biasanya, ini terjadi karena hormonnya sedang berubah. Untuk itu, ketika istri Anda sedang datang bulan, manjakan dia sebisa mungkin, misalnya dengan mengikuti keinginannya.

  • Jangan banyak bicara atau protes

  • Jangan banyak bicara apalagi protes pada istri Anda ketika dia sedang datang bulan. Dia sangat mudah tersinggung dan akan menjadi dua kali lebih cerewet bahkan marah dibanding Anda. Jika dia sedang melakukan apa saja keinginannya, biarkanlah saja. Kalau memang hal tersebut tidak menyenangkan hati Anda, simpanlah dulu protes Anda, hingga dia sudah tidak datang bulan. Namun ketika dia sedang bulan, diamini sajalah istri Anda untuk sementara waktu agar rumah Anda aman dan damai.

  • Membawakannya makanan yang manis-manis

  • Siapa sih yang tidak senang jika dibawakan sekotak cokelat? Hal ini tidak hanya romantis bagi para wanita, tetapi juga bermakna. Membawakan makanan yang manis-manis seperti coklat mesti Anda lakukan saat dia sedang datang bulan. Makan yang manis-manis dapat memperbaiki mood istri Anda.

  • Mengajaknya jalan-jalan

  • Ketika istri sedang datang bulan, jangan biarkan dia mengurung diri di rumah. Sebaiknya ajaklah dia jalan-jalan, misalnya pergi berbelanja atau sekedar jalan-jalan romantis di pinggir pantai atau di taman. Hal ini tidak hanya akan membuat istri melupakan kalau dia sedang datang bulan, tetapi bahkan dapat membuatnya makin cinta pada Anda.

  • Mengambil alih pekerjaan rumah

  • Hal yang paling manis yang dapat membuat hati istri Anda menjadi damai saat sedang datang bulan adalah dengan mengambil alih sebagian pekerjaan rumah. Di saat sedang datang bulan, istri Anda cenderung lemah dan merasakan sakit, untuk itu bantulah dia dengan melakukan sebagaian pekerjaan rumah yang dapat Anda kerjakan, misalnya mencuci piring, mencuci baju atau menyapu rumah. Istri Anda akan merasa sangat terbantu dengan bantuan Anda, dan dapat membuat mood-nya semakin baik meskipun sedang datang bulan.

  • Advertisement
Baca, hidupkan, bagikan!

Ezra adalah seorang suami yang bekerja dalam bidang digital marketing di sebuah perusahaan asing. Dia menggemari olahraga, traveling, membaca, menonton film, teknologi dan menghabiskan waktu bersama keluarga. Ikuti akun Twitternya di .

Datang bulan membuat si dia uring-uringan? Begini cara menghadapinya!

Memang sulit menghadapi pasangan yang sedang datang bulan. Tetapi mau tidak mau, kita sebagai suami harus mengerti keadaan istri kita. Lakukan tips berikut agar istri Anda tidak akan marah-marah saat datang bulan.
Advertisement
Beritahu kami opini Anda
 

Terima kasih telah berlangganan. Silakan nikmati artikel-artikel terbaru kami

tumblr