Langkah-langkah hadapi si dia yang cuek agar Anda tidak makan hati melulu

Jika pasangan Anda kurang peka dan kerap membuat Anda kesal, mungkin bukanlah dia yang perlu berubah. Tetapi Andalah yang perlu berlatih untuk menghadapinya dengan melakukan langkah-langkah berikut ini.

167,006 views   |   829 shares
  • Sejak zaman dahulu, orang-orang selalu berpendapat memiliki pasangan yang tidak peka atau cuek dapat membuat kesal dan sakit hati. Banyak dari mereka yang mengeluh bahwa pasangannya tidak memperhatikan kebutuhannya dan hanya peduli dengan dirinya sendiri.

  • Sebenarnya pasangan seperti ini bukannya tidak perhatian terhadap Anda, orang yang dicintainya. Mereka memiliki caranya sendiri dalam mengungkapkan perhatiannya. Mereka tidak mengumbar-umbar kata-kata manis, tetapi cenderung memilih diam-diam dalam memperhatikan orang yang dicintainya.

  • Untuk menghadapinya, Andalah yang perlu berlatih mencari cara agar si dia lama-lama mengerti perasaannya, seperti di bawah ini:

  • Jangan simpan amarah

  • Saat pasangan Anda menjadi sangat cuek dan tidak merasa bersalah sama sekali, jangan sekali-sekali terpancing emosi. Jangan biarkan amarah yang belum jelas penyebabnya itu menyeret Anda ke jurang kehancuran. Tetapi bukan berarti Anda harus diam, karena diam juga hanya akan menghancurkan hati Anda secara perlahan dan tidak mengubah apa pun. Jangan simpan amarah dalam waktu yang lama, dan menunggunya sampai meledak. Jika Anda marah, utarakan kekesalan Anda dengan cara tersirat, misalnya dengan menyindir. Dengan begitu dia pun akan tahu bahwa dia telah melakukan sesuatu yang membuat Anda marah.

  • Beri waktu

  • Jika si dia masih cuek meskipun sudah Anda sindir, tenangkanlah diri Anda dan stabilkanlah emosi yang sedang bergejolak. Jangan biarkan masalah sepele menjadi besar, karena Anda melontarkan kata-kata yang kasar saat sedang marah. Berilah waktu sejenak untuk Anda berdua sama-sama dalam tenang sebelum berdiskusi tentang apa yang terjadi. Jangan lupa, setelah Anda berdua telah netral dan tenang, pilihlah kata-kata yang menenangkan hati supaya ia bisa mencerna dan menerima maksud Anda.

  • Selalu jujur

  • Selalu jujur dan terbuka terhadap pasangan Anda dalam situasi apa pun. Jangan ragu untuk mengungkapkan isi hati yang ada dalam benak Anda kepada pasangan, namun dengan cara yang tepat dan tidak egois atau memaksakan. Katakan pada dia, bahwa sejujurnya Anda merasa terganggu dengan sikapnya dan berharap dia bisa berubah menjadi lebih peka terhadap Anda.

  • Menerima keadaan

  • Sebelum Anda memutuskan hidup bersamanya, berarti Anda telah bersedia menerima pasangan Anda apa adanya, bukan? Memang hal ini sangat sulit dilakukan, apalagi jika Anda berdua telah menikah. Namun, Anda juga perlu sadari bahwa karakter pasangan tidaklah mudah untuk diubah dalam sekejap. Dibutuhkan proses dan kesabaran. Supaya Anda tidak sakit hati dan marah dengan sikapnya ini, anggap saja kecuekannya adalah hal biasa saja. Jangan mendramatisir keadaan dengan meratapinya karena itu hanya akan membuat Anda tertekan. Jika memang dia tidak peka, berusahalah untuk menjadi lebih peka untuk menutupi kekurangan pasangan Anda. Dan mulai perhatikan caranya yang unik dalam memberikan perhatiannya kepada Anda.

  • Advertisement
Bagikan pada teman dan keluarga..

Ezra adalah seorang suami yang bekerja dalam bidang digital marketing di sebuah perusahaan asing. Dia menggemari olahraga, traveling, membaca, menonton film, teknologi dan menghabiskan waktu bersama keluarga. Ikuti akun Twitternya di .

Langkah-langkah hadapi si dia yang cuek agar Anda tidak makan hati melulu

Jika pasangan Anda kurang peka dan kerap membuat Anda kesal, mungkin bukanlah dia yang perlu berubah. Tetapi Andalah yang perlu berlatih untuk menghadapinya dengan melakukan langkah-langkah berikut ini.
Advertisement
Beritahu kami opini Anda
 

Terima kasih telah berlangganan. Silakan nikmati artikel-artikel terbaru kami

tumblr