Hindari perasaan-perasaan ini dalam pernikahan Anda!

Jika Anda terus membiarkan perasaan-perasaan aneh tersebut mengendalikan diri Anda, ini bisa saja dapat meruntuhkan cinta dalam pernikahan Anda secara perlahan.

4,684 views   |   11 shares
  • Setelah sekian lama menikah dan hidup bersama, sadar atau tidak, terkadang perasaan-perasaan yang aneh kerap kali muncul dalam benak Anda bukan?. Jika Anda terus membiarkan perasaan-perasaan aneh tersebut mengendalikan diri Anda, ini bisa saja dapat meruntuhkan cinta dalam pernikahan Anda secara perlahan. Tentu Anda tidak ingin bukan, dihantui dengan perasaan-perasaan aneh dalam benak Anda yang dapat membuat Anda merasa kuatir ataupun kecewa? Untuk itu, kenali apa saja perasaan aneh yang harus Anda kendalikan dalam pernikahan Anda berikut ini

  • Membanding-bandingkan masa lalu dengan masa sekarang

  • Jangan pernah membanding-bandingkan masa lalu Anda dengan masa sekarang Anda. Apalagi membanding-bandingkan bahwa hidup Anda yang dahulu lebih baik dibanding sekarang saat bersama pasangan Anda. Perasaan Anda ini hanya akan menyakiti perasaan pasangan Anda. Memang benar masa lalu tidak dapat dilupakan, tetapi ingatlah, masa lalu tidak dapat kembali lagi. Masa sekaranglah yang harus Anda perjuangkan demi mencapai kebahagiaan bersama orang yang telah Anda nikahi.

  • Ketakutan akan masalah yang muncul

  • Setiap hubungan atau pernikahan tentunya akan selalu menghadapi masalah. Janganlah takut menghadapi masalah, dalam hidup ini tentu akan selalu ada masalah. Masalah bukan sesuatu yang perlu Anda hindari, justru masalah adalah sesuatu yang harus Anda hadapi. Jika dalam pernikahan Anda, Anda berhasil menyelesaikan masalah tersebut, Anda akan mendapatkan pelajaran yang berharga dalam hidup ini, yang mampu membuat Anda menjadi semakin dewasa.

  • Mengagumi orang lain

  • Setelah menikah, satu-satunya orang yang harus Anda kagumi dan Anda puji hanyalah pasangan Anda seorang. Jangan pernah melihat orang lain lebih, cantik, ganteng, menawan, hebat atau lainnya dibandingkan pasangan hidup Anda sendiri. Karena perasaan ini hanya akan membuat hati Anda mendua dan menghianati pasangan Anda secara tidak langsung meskipun itu hanya dalam pikiran saja. Untuk itu, katakanlah selalu pada diri Anda, "pasangan saya yang terhebat", "pasangan saya yang terganteng", "pasangan yang paling ku cinta". Dengan menanamkan kalimat-kalimat tersebut dalam hati Anda, akan membuat perasaan Anda hanya tertuju pada pasangan Anda.

  • Takut ditinggalkan pasangan

  • Janganlah pernah berpikir takut ditinggalkan pasangan Anda. Ini hanya perasaan orang-orang yang tidak percaya diri. Sebaliknya percaya dirilah, pasangan Anda hanya mencintai Anda seorang, Andalah yang terhebat di matanya, dan tidak ada orang lain yang seperti Anda di dunia ini baginya. Perasaan negatif seperti ini hanya akan membuat Anda menjadi orang yang sensitif, paranoid, dan mudah marah. Ini hanya akan membuat pasangan Anda menjadi tertekan dan tidak nyaman saat berada di dekat Anda. Untuk itu hindarilah perasaan negatif seperti ini.

  • Advertisement
  • Selalu menginginkan segalanya sempurna

  • Memiliki rumah tangga yang harmonis tentu selalu menjadi impian setiap pasangan suami istri. Namun kerap kali, karena Anda terlalu terobsesi dengan opini tadi, malah dapat membuat Anda menghancurkan pernikahan Anda sendiri. Tidak ada yang sempurna di dunia ini. Janganlah terlalu terobsesi ingin pernikahan Anda sempurna dan bahagia, malah menjadikan Anda egois dalam menjalankan pernikahan Anda dan bahkan dapat mengorbankan perasaan pasangan Anda. Jalanilah pernikahan Anda apa adanya, dengan melakukan tugas, dan tanggung jawab Anda sebagaimana mestinya.

Baca, hidupkan, bagikan!

Saya lulus dari Institut Kesenian Jakarta, dengan Jurusan Musikologi. Kebahagiaan saya adalah membangun rumah tangga harmonis bersama suami dan bersamanya membesarkan putra semata wayang kami. Menjadi guru musik dan dapat berbagi pengalaman hidup dengan menulis adalah kegemaran saya.

Hindari perasaan-perasaan ini dalam pernikahan Anda!

Jika Anda terus membiarkan perasaan-perasaan aneh tersebut mengendalikan diri Anda, ini bisa saja dapat meruntuhkan cinta dalam pernikahan Anda secara perlahan.
Advertisement
Beritahu kami opini Anda
 

Terima kasih telah berlangganan. Silakan nikmati artikel-artikel terbaru kami

tumblr