8 cara meningkatkan keintiman dalam waktu 5 menit

Meningkatkan keintiman dengan pasangan, tidak perlu waktu yang lama, hanya dibutuhkan beberapa menit saja, bahkan kurang

5,494 views   |   11 shares
  • Jika hidup Anda bergerak cepat dan mudah panik sehingga Anda merasa tidak memiliki waktu yang cukup setiap harinya, khususnya untuk terhubung secara emosional dengan pasangan Anda, maka ada yang keliru dalam manajamen waktu Anda saat ini. Meningkatkan keintiman dengan pasangan, tidak perlu waktu yang lama, hanya dibutuhkan beberapa menit saja, bahkan kurang. Berikut ini ada 8 cara untuk meningkatkan keintiman dengan orang yang Anda cintai, dan hanya membutuhkan waktu 5 menit atau kurang.

  • Ciuman

  • Dalam 15 detik jika Anda melakukan ciuman dengan suami/istri Anda sebelum memulai aktivitas, adalah cara terbaik untuk meningkatkan perasaan cinta, keintiman dan meningkatkan mood Anda hari itu. Jangan menghitung sudah berapa lama Anda berciuman. Lakukan saja dan percayalah. 15 detik tersebut akan membuat Anda menginginkan lebih dari sekedar berciuman dengan suami/istri Anda.

  • Pesan singkat romantis

  • Jika biasanya SMS yang Anda kirimkan berkaitan dengan kebutuhan rumah, anak-anak dan rutinitas lainnya maka ubahlah kebiasaan itu dengan mengirimkan SMS yang berbeda. Misalnya saja "Tiba-tiba berpikir, betapa aku mencintaimu. Kamulah yang membuat aku merasa bahagia sampai detik ini." Anda bisa menambahkan hal lain agar tercipta keintiman dengan suami/istri Anda.

  • Pijatan di punggung atau bahu

  • Setiap kali suami menggosok punggung atau kaki saya, saya merasa dimanjakan. Sentuhan adalah bagian terpenting untuk menunjukkan keintiman. Jika suami/istri Anda merasa tegang dan tidak dapat rileks, tawarkanlah pijatan dan sentuhan pada bagian punggung dan bahu.

  • Sebuah pujian tulus

  • Jika kita mendapatkan pujian dari orang lain, maka ada perasaan bangga saat mendengar hal tersebut. Begitu pula yang terjadi pada pasangan Anda. Berikanlah pujian yang tulus, dengan pelukan dan kasih sayang. Maka hal itu akan membuat suami/istri Anda merasa lebih dicintai.

  • Menjadi penggoda

  • Setelah beberapa tahun menikah, Anda mungkin akan berpikir untuk tidak perlu lagi menggoda pasangan. Ini adalah pemahaman yang keliru. Justru Anda harus tetap menjadi penggoda sepanjang pernikahan Anda. Melirik diam-diam saat pasangan sedang asyik melakukan sesuatu. Mencuri-curi untuk mencium pasangan. Atau menggelitik pasangan yang sedang melamun dan akhirnya tertawa karena geli. Intinya adalah membuat suami/istri Anda sadar kehadiran Anda.

  • Sebuah memo tersembunyi

  • Beberapa orang sangat menyukai ketika mendapatkan memo-memo kecil mengejutkan. Sangat menyenangkan karena seperti menemukan sesuatu yang terselip dan tidak terduga. Misalnya saja saat Anda ingin mencuci baju, tiba-tiba ada memo bertuliskan "bajunya semua sudah bersih sayang", atau saat Anda bangun tidur, tiba-tiba di meja makan sudah terselip menu sarapan dan memo bertuliskan "selamat pagi bidadariku" Hal-hal sederhana yang dilakukan dengan penuh cinta, dan hanya butuh waktu satu menit untuk menuliskannya.

  • Advertisement
  • Melakukan kebaikan

  • Seorang istri merasa dicintai, ketika suami merapikan tempat tidur untuk membuat dirinya merasa nyaman saat tidur. Ini salah satu contohnya. Banyak hal lain yang bisa dilakukan pasangan. Hal ini semata-mata bertujuan untuk memberikan yang terbaik buat suami/istri. Dan semua itu dilakukan tanpa paksaan, karena di dalamnya tidak ada perasaan egois. Hanya ada perasaan cinta, yang akhirnya membawa pada hubungan yang lebih intim.

  • Ucapan tulus terima kasih

  • Pujian dari pasangan adalah salah satu hal yang patut disyukuri. Begitu pula jika Anda merasa bersyukur karena hadirnya suami/istri dalam hidup Anda saat ini. Itu berarti Anda merasakan cinta yang mendalam. Mungkin ucapan terima kasih terdengar kaku jika diucapkan. Tidak ada salahnya jika Anda menuliskan beberapa hal untuk suami/istri Anda, bahwa Anda sangat menghargai semua waktu yang telah dilalui bersama. Mengucapkan syukur dan bahagia karena telah menjadi orang spesial dalam hidupnya. Atau jika ingin cara sederhana, Anda bisa menyelipkan setangkai bunga dan bertuliskan memo "terima kasih sayang, aku mencintaimu"

  • Pada hakikatnya pernikahan adalah tanggung jawab. Tetapi ketika kita tidak lagi menempatkan suami/istri sebagai prioritas utama maka tanggung jawab itu akan terasa menjadi rutinitas. Segeralah untuk mengidentifikasi perasaan Anda sendiri, luangkan waktu untuk menciptakan kembali keintiman antara Anda dan pasangan. Anda hanya perlu waktu satu atau dua menit saja, untuk merasakan kembali koneksi emosional antara Anda dan pasangan.

  • Artikel ini diterjemahkan oleh Irni Fatma Satyawati dari artikel asli berjudul "8 ways to increase intimacy in 5 minutes or less" oleh Amy Peterson.

Luangkan waktu sejenak dan bagikan!

Amy M. Peterson, a former high school English teacher, currently lives in Oregon with her husband and four children. She spends her days writing, reading, exercising and trying to get her family to eat more vegetables.

8 cara meningkatkan keintiman dalam waktu 5 menit

Meningkatkan keintiman dengan pasangan, tidak perlu waktu yang lama, hanya dibutuhkan beberapa menit saja, bahkan kurang
Advertisement
Beritahu kami opini Anda
 

Terima kasih telah berlangganan. Silakan nikmati artikel-artikel terbaru kami

tumblr