Berani Melangkah Melewati Kegelapan Menuju Terang

Menemukan iman sekali lagi bisa menjadi tantangan, tetapi Anda tahu itu adalah penting. Setelah Anda merasakan roh kembali, Anda siap untuk bertindak.

2,564 views   |   1 shares
  • Menemukan iman sekali lagi bisa menjadi tantangan, tetapi Anda tahu itu adalah penting. Setelah Anda merasakan bimbingan kembali, Anda siap untuk bertindak. Masalahnya adalah, Anda telah berada dalam zona nyaman untuk jangka waktu yang cukup lama sehingga Anda sadar betapa menakutkannya untuk beranjak maju. Anda sadar bahwa Anda perlu meninggalkan keadaan Anda yang sekarang, apa pun itu:

    • Kecanduan

    • Hubungan yang berbahaya

    • Drama kehidupan yang tidak perlu

    • Ketidakmampuan untuk menghadapi stres setiap harinya

    • Tersesat dalam musik, televisi, buku-buku hingga Anda sudah tidak lagi berfungsi secara normal

  • Anda telah bertobat, berdoa, mendengarkan, dan menerima rencana untuk keluar dari keadaan ini. Anda telah mempelajarinya dengan sungguh-sungguh. Anda merasa ketakutan, tetapi siap. Bagaimanapun, ketika Anda memulai untuk maju, Anda melihat jalan keluarnya tidak benar-benar terang. Ada cahaya yang terang pada akhirnya, tetapi Anda baru saja masuk ke dalamnya dan mulai ragu bahwa cahaya itu ada.

  • Bertahan. Lanjutkan. Jangan melihat ke belakang. Anda mungkin harus berada dalam kegelapan sebentar tetapi cahaya itu ada di sana. Anda akan melihatnya segera.

  • Saya dulu tinggal di Pittsburg dan Baltimore dan keduanya memiliki terowongan yang sangat panjang. Di Pittsburg, torowongan itu menembus pegunungan. Di Baltimore, terowongan itu melewati bawah laut. Keduanya membuat saya tidak nyaman. Saya menderita klaustrophobia. Saya memiliki kecemasan luar biasa bahkan untuk berpikir tentang pergi melewati terowongan itu. Setelah bertahun-tahun menghindari terowongan-terowongan tersebut dan membuang sejumlah bahan bakar dan waktu mencoba untuk memutar, saya akhirnya memutuskan untu mengatasi kegelapan tersebut. Saya membekali diri saya dengan cara berdoa. Saya siap. Saya memasuki terowongan pertama saya, detak jantung berdegup kencang, tidak dapat melihat ujungnya dari sisi yang lain. Mobil-mobil berjalan perlahan dan saya pikir saya akan mati. Ini semua bagaikan lelucon. Terowongan bagai tak berujung. Pada saat itu, tidak ada pilihan lain. Dua lajur dipenuhi oleh mobil-mobil. lalu lintas terus merangkak. Saya terus menerus ketakutan dan berdoa. Pada saat saya berpikir saya mungkin akan benar-benar menyerah dalam ketakutan saya, saya melihat cahaya kecil. Semakin membesar dan terus membesar, ketakutan saya hilang. Saya merasa kuat. Melalui doa, saya berhasil melewatinya.

  • Saat berikutnya saya harus melewati terowongan, telapak tangan saya masih berkeringat, tetapi saya akhirnya sampai pada titik saatnya saya menertawakan diri saya.

  • Advertisement
  • Hal yang sama terjadi dalam hal melangkah ke dalam kegelapan mengenai tingkah laku dan pikiran yang sulit dihilangkan. Itu akan menjadi gelap. Itu akan menjadi menakutkan. Dengan Tuhan di sisi Anda, hal itu akan menjadi mungkin. Anda mungkin harus bertahan sebentar sebelum Anda melihat cahaya itu, tetapi sekali Anda melakukannya, jika Anda melanjutkan untuk maju menuju ke arah tersebut, itu akan menjadi lebih terang dan besar sampai Anda berada dalam terang itu sekali lagi, menikmati penemanan tetap dari roh.

  • Anda akan menjadi lebih kuat. Suatu hari nanti Anda akan dapat melupakan tempat yang menakutkan yang pernah Anda diami. Terang Ilahi akan bersinar dalam diri Anda dan membuat Anda tidak takut.

  • Pada saat Anda harus mencapai langkah ini, pahamilah bahwa itu mungkin bukanlah sesuatu yang mudah. Akan ada godaan dan krisis dari waktu ke waktu, tetapi Anda harus terus percaya.

  • Diterjemahkan dan diadaptasi oleh Indah Wajarsari dari artikel asli “Finding faith again: Stepping into the darkness” karya Rebecca Rickman.

Bantu kami menyebarkan

Becky Lyn adalah orangtua tunggal, ia menghabiskan waktunya sebagai penulis profesional.

Situs: http://www.beckytheauthor.weebly.com

Berani Melangkah Melewati Kegelapan Menuju Terang

Menemukan iman sekali lagi bisa menjadi tantangan, tetapi Anda tahu itu adalah penting. Setelah Anda merasakan roh kembali, Anda siap untuk bertindak.
Advertisement
Beritahu kami opini Anda
 

Terima kasih telah berlangganan. Silakan nikmati artikel-artikel terbaru kami

tumblr