5 hal dasar yang dibutuhkan istri Anda. Apakah sudah Anda lakukan?

Dan jika Anda benar-benar mencintai istri Anda, maka pasti Anda ingin membuatnya selalu merasa bahagia.

58,948 views   |   553 shares
  • Salah satu poin penting dalam pernikahan adalah tidak mementingkan diri sendiri. Jika Anda mendasarkan hubungan Anda pada kebutuhan pasangan, Anda pasti menemukan kebahagiaan. Dan jika Anda benar-benar mencintai istri Anda, maka pasti Anda ingin membuatnya selalu merasa bahagia.

  • Willard F. Harley Jr, salah seorang terapi pernikahan percaya bahwa perempuan memiliki 5 kebutuhan dasar. Meskipun berbagai tipe wanita berbeda, namun hasil penelitian menunjukan rata-rata kesamaan dari kebutuhan tersebut.

  • Kasih sayang

  • Kasih sayang memiliki point tertinggi, jika disetarakan dengan "kebutuhan seksual" pada daftar kebutuhan suami. Yah, seorang istri memang lebih mengharapkan kasih sayang sebagai kebutuhannya. Dan jangan berpikiran bahwa Anda harus menunjukkannya di depan umun. Lakukanlah hal-hal sederhana seperti memegang tangannya, merangkul bahunya saat Anda sedang berjalan bersamanya. Tunjukkan dengan kelembutan dan penuh kasih. Sehingga istri Anda tahu bahwa dia menjadi prioritas utama Anda.

  • Percakapan

  • Perempuan senang berbicara. Berbicara sebenarnya adalah media bagi seorang istri untuk dapat mengekspresikan dirinya. Dan jika Anda benar-benar berniat menjadi suami dan ayah yang baik maka Anda pun harus belajar untuk berbicara dengan istri dan anak-anak Anda. Jika Anda beranjak pergi ketika istri dan anak Anda sedang berbicara hal ini akan membuat istri Anda merasa diabaikan. Bicara adalah aktivitas percakapan yang mendalam antara Anda dan istri Anda. Maka bersikaplah dewasa ketika istri Anda mengatakan "Saya ingin bicara", segeralah matikan TV, atau letakkan handphone Anda dan dengarlah apa yang istri Anda ucapkan.

  • Kejujuran dan keterbukaan

  • Untuk memiliki pernikahan yang benar-benar jujur ​​dan terbuka, perlu ada aturan. Umumnya, kebanyakan wanita merasa beberapa jenis ketidaksamanan dalam pernikahan mereka, adalah ketika suami mulai merahasiakan password handphone, lingkungan media sosial, serta berkas-berkas penting lainnya. Saat menikah, alangkah baiknya untuk hal-hal tersebut tidak ada lagi yang dirahasiakan. Atau contoh ketika Anda sedang berada pada kondisi hanya berdua saja dengan seorang wanita segeralah untuk mengirimkan pesan singkat pada istri Anda, agar ia tahu tentang kondisi Anda. Ada yang mengatakan hal-hal yang berkaitan dengan keterbukaan dan kejujuran adalah melanggar privasi pasangan. Tapi ingatlah, pernikahan bukan tentang Anda, tetapi tentang kita, Anda dan istri Anda.

  • Dukungan keuangan

  • Advertisement
  • Jangan pernah berpikiran bahwa istri Anda adalah perempuan matrealistis atau dia hanya membutuhkan uang Anda dan tidak mencintai Anda. Membuat istri Anda bahagia, salah satunya adalah pemenuhan kebutuhan akan keuangan. Tidak harus difasilitasi dengan barang-barang yang wah, tetapi berikan kepercayaan kepada istri Anda untuk mengatur keuangan rumah tangga dan mempercayakannya mengelola semua kebutuhan seluruh anggota keluarga.

  • Komitmen berkeluarga

  • Seorang perempuan jika ditanyakan satu hal "apa yang paling diharapkan dari seorang laki-laki yang akan menjadi suami?", maka jawabannya pun beraneka ragam, mulai dari kondisi fisik, selera humor, keprobadian, dan lain-lain. Tetapi sesungguhnya yang paling diinginkan seorang perempuan sebagai istri adalah laki-laki yang siap berkomitmen. Laki-laki yang saat menjalankan peran sebagai suami, selalu menjadikan keluarga sebagai prioritas utama. Laki-laki yang saat mengambil keputusan, selalu mempertimbangkan banyak hal untuk kebahagiaan istri dan anak-anaknya.

  • Para suami, apakah pernikahan Anda saat ini sudah memenuhi 5 kebutuhan ini untuk istri Anda? Jika iya maka beruntunglah, karena Anda juga merasakan kebahagian dari pernikahan itu sendiri. Tetapi jika belum, maka tidak ada salahnya jika Anda mencoba memulai hari ini, untuk membahagiakan istri dan diri Anda sendiri.

  • Artikel ini diterjemahkan oleh Irni Fatma Satyawati dari artikel asli berjudul "Your wife has 5 basic needs. Are you meeting them?" oleh Becky Squire.

Anda suka artikel ini? Bagikan..

Becky adalah Ogden asli, istri dan ibu dari 4. Dia menikmati musik, berjalan, dan baking.

Situs: http://thecoconotes.blogspot.com

5 hal dasar yang dibutuhkan istri Anda. Apakah sudah Anda lakukan?

Dan jika Anda benar-benar mencintai istri Anda, maka pasti Anda ingin membuatnya selalu merasa bahagia.
Advertisement
Beritahu kami opini Anda
 

Terima kasih telah berlangganan. Silakan nikmati artikel-artikel terbaru kami

tumblr