4 Hal Untuk Diingat Saat Membawa Uang Tunai

Menggunakan uang tunai untuk membeli tidak seperti dulu, namun masih merupakan cara pembayaran yang lazim.

2,689 views   |   2 shares
  • Menggunakan uang tunai untuk membeli tidak seperti dulu, namun masih merupakan cara pembayaran yang lazim. Memparafrasekan apa yang Zig Ziglar biasa katakan – Orang-orang berbicara mengenai dingin, dan uang tunai keras. Saya pikir itu lembut dan hangat.

  • Uang tunai adalah hal yang luar biasa, dan semakin baik jika memilikinya dalam jumlah besar, tetapi jika Anda ingin menggunakannya untuk bertransaksi, Anda hendaknya mengingat 4 hal berikut:

    • Jika Anda ingin membawa uang tunai, adalah ide yang baik untuk meletakkan dompet Anda di saku depan. Itu menyulitkan seseorang untuk mencuri uang Anda.

    • Bawalah hanya uang tunai yang cukup untuk keadaan darurat dan pengeluaran spesifik yang direncanakan.

    • Kumpulkan struk atau tulislah di buku catatan kecil pengeluaran Anda dengan uang tunai secara spesifik. Ini akan membantu Anda untuk melacak dengan akurat jumlah anggaran Anda di akhir bulan.

    • Jika Anda sangat ingin menggunakan uang tunai, cobalah membawa pecahan uang kecil karena lebih tidak menarik perhatian.

  • Transaksi uang tunai cenderung akan hilang jika struk tidak dibuat. Sebagai contoh, anak Anda datang dan mengatakan bahwa teman-temannya akan ke bioskop dan dia meminta izin untuk pergi. Dia memberi tahu Anda bahwa harga tiketnya 50 ribu. Anda mengeluarkan dompet Anda dan memberinya 50 ribu tunai. Anda tidak punya struk untuk transaksi itu. Saat akhir bulan dan Anda perlu membandingkan pengeluaran dengan anggaran, Anda tidak ingat telah memberi uang kepada anak Anda. Saya tahu itu terkesan pelit, tetapi kita perlu menghitung apa yang kita habiskan atau kita akan kehilangan kendali akan anggaran kita.

  • Ada beberapa orang yang berpikir akan sedikit belanjanya jika mereka membawa uang tunai karena lebih sulit untuk membelanjakan uang tunai dari pada menggunakan kartu kredit. Itu bisa saja benar, namun Anda masih perlu untuk mencatat pengeluaran Anda.

  • Jika Anda merasa seperti Zig Ziglar dan ingin merasakan uang tunai di tangan dan saku Anda, catatlah setiap pengeluaran sehingga Anda dapat memiliki uang lebih ketika Anda memerlukannya.

  • Diterjemahkan dan diadaptasi oleh Sandiakira L. Pagalla dari artikel asli "4 things to remember when carrying cash" karya Lyman Rose.

Bagikan pada teman dan keluarga..

Lyman Rose is the author of 5 books including "Winning the War Against Debt" and coauthor of "The Debt Stacker" software. He is a graduate of Brigham Young University and owner of Creative Promotions in Bountiful, Utah.

4 Hal Untuk Diingat Saat Membawa Uang Tunai

Menggunakan uang tunai untuk membeli tidak seperti dulu, namun masih merupakan cara pembayaran yang lazim.
Advertisement
Beritahu kami opini Anda
 

Terima kasih telah berlangganan. Silakan nikmati artikel-artikel terbaru kami

tumblr