Apakah kebiasaan – kebiasaan ini masih kamu lakukan dalam pacaran?

Tanpa disadari ada beberapa kebiasaan dalam berpacaran yang memang harus kita tinggalkan, karena hal ini menjadi penghalang kita untuk bisa lebih dekat dengan pasangan dan juga sudah tidak tepat kita gunakan lagi.

5,187 views   |   12 shares
  • Bukan hanya teknologi saja yang berkembang dengan pesat, tetapi dunia percintaan juga mengalami perkembangan juga. Tak heran sekarang banyak pasangan yang mengekspersikan cinta mereka dengan cara yang unik dan berbeda dan hal ini pun terkesan baru. Tetapi ada juga pasangan yang masih memegang teguh gaya berpacaran zaman dahulu yang ada sebagian sebaiknya mulai ditinggalkan. Tanpa disadari ada beberapa kebiasaan dalam berpacaran yang memang harus kita tinggalkan, karena hal ini menjadi penghalang kita untuk bisa lebih dekat dengan pasangan dan juga sudah tidak tepat kita gunakan lagi. Lalu, apa saja hal tersebut?

  • 1. Segala sesuatu laki—laki harus memulai dahulu

  • Masih banyak pasangan yang menganggap bahwa segala sesuatu yang harus memulai pertama adalah laki – laki, seperti menelepon, sms, mengajak pergi, dan lain – lainya. Jika ingin mengetahui kabar atau ingin berkomunikasi dengan pasangan apa harus kita menunggu dia untuk menghubungi dahulu? Mau sampai kapan kita akan menunggu kabar darinya? Bagaimana jika dia benar – benar lupa?. Hal seperti ini yang terkadang menjadi pertengkaran di dalam hubungan tersebut. Tidak ada salahnya untuk kita (wanita) memulai dahulu suatu percakapan, jangan terlalu gengsi untuk memulai suatu hal.

  • 2. Setiap saat wajib lapor kepada pasangan

  • Selalu memberikan kabar kepada pasangan adalah hal yang perlu kita lakukan agar tidak menimbulkan sebuah kecurigaan nantinya. Memang hal ini baik untuk dilakukan tetapi juga harus sesuai porsinya, jika terlalu berlebihan tidak baik juga. Seperti lapor kepasangan sekarang pergi keluar dengan siapa, apa saja yang dilakukan, pulang jam berapa nantinya, dan sebagainya. Dan hal itu kita lakukan setiap saat sehingga kita tidak bisa betul menikmati kegiatan yang sedang kita lakukan, seperti kehilangan kebebasan.

  • 3. Pacaran identik dengan pergi makan atau nonton ke bioskop

  • Tidak ada salahnya melakukan dua hal tersebut, tetapi jika dilakukan secara berulang tentu membosankan juga. Untuk membuat kesan berpacaran tidak membosankan kita dapat lakukan hal – hal yang baru seperti melakukan hobi bersama, memasak bersama dan memakannya bersama, pergi berlibur bersama, pergi ke sebuah festival atau acara tertentu, dan masih banyak lagi.

  • 4. Gengsi untuk meminta maaf

  • Sadar kalau kita melakukan sebuah kesalahan dan gengsi untuk mengakuinya dan meminta maaf. Dan biasanya kita menunggu pasangan untuk membujuk dan mengalah untuk meminta maaf dahulu, melalui hal tersebut terlihat bahwa kita masih belum dewasa dalam menjalin hubungan. Jika kita tidak ingin dianggap tidak dewasa maka mulai sekarang belajarlah untuk tidak gengsi untuk meminta maaf terlebih dahulu jika kita melakukan kesalahan.

  • Advertisement
  • 5. Laki – laki selalu membayar segala pengeluaran saat pergi bersama

  • Hal ini yang masih melekat di dalam pikiran kita, bahwa laki – laki yang harus bertanggung jawab untuk membayar semua pengeluaran saat pergi jalan bersama. Tetapi jika laki – laki mampu dan bersedia untuk membayarinya tidak menjadi masalah. Tetapi ada baiknya jika kita juga bisa saling memberi dan juga menerima, jangan cuma menerima saja tanpa memberi dan sebaliknya. Jangan biarkan pasangan Anda berpikir kalau Anda ini adalah orang yang pelit dan hidup sebagai parasit saja.

  • 6. Wajib antar jemput pasangan

  • Apa karena alasan ke mana—mana kita harus bersama atau tidak mau lepas dari pasangan yang membuat kita mengantar jemput pasangan atau meminta diantar jemput oleh pasangan? Terkadang tanpa kita sadari para pasangan, umumnya para prianya, menawarkan diri untuk mengantar jemput pasangannya. Akankah ini menjadi suatu ketergantungan? Sepertinya sudah saatnya untuk menjadi seorang yang mandiri dan tidak merepotkan pasangan.

  • 7. Mengatur – atur pasangan walaupun masih belum menikah

  • Tidak jarang banyak pasangan yang masih mengatur – atur pasangannya, tidak boleh melakukan ini itu dan gayanya sudah seperti pasangan menikah. Jika larangan dan nasihat tersebut untuk sesuatu yang baik maka itu adalah hal yang bagus, tetapi jika itu sudah menyangkut kebebasan dan juga hak – hak pribadi untuk mengeksplorasi diri maka sepertinya hal ini kurang baik untuk dilakukan.

Bagikan pada teman dan keluarga..

Saya tidak dapat melakukan apa yang dapat kamu lakukan, tetapi saya dapat melakukan apa yang kamu tidak dapat lakukan, bersama - sama kita bisa melakukan hal yang besar - Bunda Theresia

Apakah kebiasaan – kebiasaan ini masih kamu lakukan dalam pacaran?

Tanpa disadari ada beberapa kebiasaan dalam berpacaran yang memang harus kita tinggalkan, karena hal ini menjadi penghalang kita untuk bisa lebih dekat dengan pasangan dan juga sudah tidak tepat kita gunakan lagi.
Advertisement
Beritahu kami opini Anda
 

Terima kasih telah berlangganan. Silakan nikmati artikel-artikel terbaru kami

tumblr