Hai para suami kenali arti seruan istrimu

Suami menganggap istri yang cerewet adalah istri yang banyak maunya dan hanya memusingkan telinga. Tetapi tahukan Anda hai para suami? Di balik kecerewetan istri Anda, tersimpan maksud yang positif dan baik untuk kehidupan Anda.

4,478 views   |   44 shares
  • "Mengapa ya istri saya cerewet, menaruh sepatu dan kunci mobil tidak pada tempatnya saja sudah kumat cerewetnya. Telepon genggam tidak aktif sebentar aja dapet omelan berjam-jam. Padahal kan semuanya bisa dibicarakan baik-baik."

  • Keluhan-keluhan seperti itu tentu pernah Anda dengar dari teman atau rekan kerja Anda. Atau mungkin keluhan tersebut Anda alami sendiri. Banyak suami yang mengeluhkan salah satu sifat dari perempuan yang satu ini yaitu cerewet adalah kebiasaan yang paling tidak disukai dan membuat suami menjadi tidak betah berlama-lama dekat dengan istri. Suami menganggap istri yang cerewet adalah istri yang banyak maunya dan hanya memusingkan telinga. Tetapi tahukah Anda hai para suami, di balik kecerewetan istri Anda, tersimpan maksud yang positif dan baik untuk kehidupan Anda? Belajarlah mendengar inti dari kecerewetannya. Untuk itu, mulai sekarang kenalilah tanda-tanda berikut yang sewaktu-waktu dapat terjadi pada istri Anda sehingga Anda tahu maksudnya dan cara mengatasinya. :

  • 1.Kebutuhan-kebutuhan lahir dan batin seorang istri yang tidak terpenuhi atau tidak tercukupi dapat menjadi rambu-rambu penting bagi Anda. Jadi jika istri Anda sudah mulai cerewet akan hal tersebut Anda harus memahami dan segera melakukan tindakan yang tepat. Pekalah terhadap situasi tersebut. Seorang wanita akan merasa kecewa, malas, marah dan tidak bergairah melakukan apa-apa jika suaminya tidak mampu mencukupi setiap kebutuhan-kebutuhannya tersebut.

  • 2.Jika istri Anda sudah tak terdengar lagi suaranya bahkan memilih untuk diam. Jangan menganggap keadaan seperti tidak terjadi apa-apa atau aman-aman saja. Waspadalah, karena bagi seorang wanita puncak kemarahan mereka yang sesungguhnya adalah ketika mereka memilih untuk diam. Wanita merasa percuma untuk berbicara dengan pasangannya. Toh, tidak akan didengarkan juga, sehingga yang terjadi, istri melakukan pembiaran kepada suaminya dan memilih bungkam sampai sang suami mengerti apa yang seharusnya dilakukan dan mencoba memahami apa keinginan istri.

  • 3.Akan lebih menyakitkan ketika Anda didiamkan atau dicuekin oleh istri Anda ketimbang harus dicereweti. Istri yang masih terdengar cerewetnya artinya ia masih peduli terhadap Anda. Istri Anda cerewet juga bukan tanpa alasan yang tidak jelas. Seringkali istri menjadi cerewet dikarenakan Anda melakukan sesuatu hal yang salah atau buruk yang dapat merugikan Anda sendiri bahkan hubungan rumah tangga Anda berdua. Istri cerewet pertanda dia ingin melihat Anda menjadi lebih baik lagi dalam menjalani setiap langkah kehidupan.

  • Advertisement
  • 4.Wanita memang suka mengeluh terhadap keadaan yang dianggapnya bermasalah atau situasi yang tidak terkontrol lagi. Apalagi pada posisi sebagai istri, tantangan dan masalah menyangkut kehidupan pribadinya, suami, anak-anak dan rumah seringkali membuatnya tak mampu mengatasinya seorang diri. Jika istri Anda mulai mengutarakan keluhan-keluhannya menyangkut apapun itu, jangan langsung menyalahkannya atau menganggap keluhannya adalah beban bagi Anda. Anda justru harus bersyukur karena istri Anda masih menganggap Anda sebagai sosok imam yang dapat diandalkan untuk memberikan jalan keluar yang tepat bagi setiap keluhan-keluhannya.

  • 5.Istri yang masih mau memberikan atau mengeluarkan suaranya untuk menegur Anda ketika ada kekurangan yang terjadi pada Anda, atau Anda melakukan kesalahan, itu tandanya ia sangat memperhatikan Anda, ia ingin menyempurnakan hidup Anda dan ingin selalu mengingatkkan Anda sebelum kesalahan dan kekurangan itu datang lagi. Istri menginginkan suami yang terus berkembang sampai kesuksesan datang. Sehingga ada pepatah, di balik suksesnya suami, ada istri hebat di belakangnya.

  • 6.Istri mempunyai hak untuk memberi masukan, dorongan dan semangat kepada Anda dengan caranya sendiri. Salah satu caranya ya melalui kecerewetannya. Sikapilah dengan positif. Ingat jika istri Anda cerewet, Anda jangan ikut-ikutan menjadi cerewet juga. Jika hal itu Anda lakukan, tak jarang yang terjadi justru percekcokan. Cukup dengarkan dan tanya balik secara baik-baik apa maunya. Ingat pemimpin keluarga harusnya setingkat lebih tinggi dalam hal pola pikir dan kesabaran. Bersabarlah menghadapi istri yang cerewet. Untuk itu, berbahagialah jika saat ini Anda masih memiliki seorang istri walaupun ia cerewet.

Bantu kami menyebarkan

Melisa adalah lulusan Sarjana Ekonomi UNMER. Saat ini menetap di Sulawesi Barat. Pekerjaannya adalah sebagai istri dan ibu dari kedua buah hatinya. Gemar menulis sejak masih SD, dan menurutnya menulis adalah sarana tepat untuk berbagi pengalaman.

Hai para suami kenali arti seruan istrimu

Suami menganggap istri yang cerewet adalah istri yang banyak maunya dan hanya memusingkan telinga. Tetapi tahukan Anda hai para suami? Di balik kecerewetan istri Anda, tersimpan maksud yang positif dan baik untuk kehidupan Anda.
Advertisement
Beritahu kami opini Anda
 

Terima kasih telah berlangganan. Silakan nikmati artikel-artikel terbaru kami

tumblr