7 hal yang dialami suami ketika harus berjauhan dari istri

Bagaimana jadinya, keadaan keluarga atau keadaan rumah jika istri tidak ada? Apakah suami dapat mengambil alih semua peran istri selama sang istri tidak ada?

25,612 views   |   87 shares
  • Bagaimana jadinya, bila istri harus pergi keluar kota karena tuntutan pekerjaan atau karena urusan lainnya yang mengharuskan ia pergi meninggalkan rumah dalam waktu yang cukup lama? Bagaimana jadinya, keadaan keluarga atau keadaan rumah jika istri tidak ada? Apakah suami dapat mengambil alih semua peran istri selama sang istri tidak ada? Ketidakhadiran istri atau ibu dalam rumah menjadi momok yang tidak menyenangkan untuk anggota keluarga di dalamnya. Hal tersebut tentu akan sangat terasa bagi setiap suami yang setiap harinya sudah terbiasa dengan bantuan dan kehadiran istri di sisinya. Berikut 7 hal yang mungkin akan terjadi pada setiap suami jika berjauhan dengan istrinya :

  • 1. Rindu omelan dan kecerewetan istri

  • Buat para suami yang berpikir mengapa istri saya cerewet ya? Mengapa istri saya banyak protes dan selalu mengulangi perkataannya seolah-olah suaminya tidak mendengar. Jangan menganggap istri yang banyak omelan dan cerewet itu seperti orang yang kedengarannya ingin memancing keributan. Mereka begitu karena mereka peduli dan mau memastikan semua urusan rumah tangga termasuk urusan suami dan anak-anaknya bisa terpenuhi dan berjalan dengan seharusnya. Mulailah terbiasa dengan keadaan seperti itu karena Anda akan merindukan omelannya jika suatu saat istri Anda pergi meninggalkan rumah.

  • 2. Koki yang terbaik dalam rumah tangga

  • Ia akan menyiapkan dan memasak makanan yang terbaik dan sehat bagi suami dan anak-anaknya. Istri sangat perhatian akan kebutuhan satu ini. Ia senantiasa akan berusaha memberikan makanan dan minuman kesukaan suami dan anak-anaknya. Lantas, apa jadinya, jika sang "koki" harus libur masak dan tidak ada pembantu yang memasak untuk keluarga? Mau tidak mau, suami atau anak-anaklah yang mengamil alih tugas itu. Dan biasanya suami dan anak-anak tidak secermat istri dalam menyiapkan makan minum yang terjaga gizinya.

  • 3. Ketika sakit tidak ada yang mengurus

  • Sehebat atau sekuat-kuatnya suami, dalam keadaan sakit, suami adalah orang yang sangat lemah dan tidak berdaya. Suami terkadang akan bersikap layaknya anak kecil yang selalu ingin dimanja oleh istrinya. Istri dapat berfungsi sebagai dokter bagi suami dan anak-anaknya. Bahkan belaian, perhatian dan kehadiran istri ketika suami sedang sakit bisa menjadi obat ampuh untuk kesembuhan suami. Nah, jika hal ini menimpa Anda? Apa yang dapat Anda lakukan tanpa kehadiran istri Anda? Tidak ada lagi yang mengurus dan merawat Anda.

  • 4. Tidak ada pendengar setia

  • Advertisement
  • Istri adalah pendengar yang paling setia dalam kehidupan Anda. Ia dapat mendengarkan setiap keluh kesah Anda dan memberikan pendapat atau solusi yang tepat bagi setiap masalah Anda. Jadikan peran istri Anda menjadi peran seorang sahabat di mana Anda leluasa berbagi cerita kepadanya. Jangan khawatir untuk menceritakan semua isi hati Anda, istri akan memberikan ketenangan pada Anda.

  • 5. Anak-anak terbengkalai

  • Menjaga anak-anak terkadang menjadi hal yang sulit bagi seorang suami. Dibutuhkan kesabaran yang ekstra untuk menghadapi tingkah laku sang anak yang terkadang sulit diatur. Apalagi bila ditugaskan untuk menjaga anak-anak yang masih balita atau bayi. Mungkin setiap suami tidak bisa bertahan lama untuk menjaga mereka dan akan membutukan bantuan dari orang lain. Lain halnya dengan istri, ia bisa merawat dan menjaga anak-anaknya seorang diri. Bila ada tanda-tanda istri Anda akan berpergian dalam waktu yang cukup lama dan memberikan tanggung jawab anak-anak kepada Anda, bersiaplah untuk mencari solusinya agar anak-anak Anda tidak terbengkalai.

  • 6. Merasa kerepotan

  • Istri tidak berada di rumah dalam jangka waktu lama! Sudah dapat dibayangkan bagaimana repotnya Anda untuk menggantikan posisi istri mengurus rumah tangga. Ditambah lagi bila tidak ada orang yang membantu Anda. Semua pekerjaan bisa saja tidak terselesaikan dengan baik. Mulai dari mengurus diri Anda sendiri, mengurus anak-anak, sampai mengurus kebutuhan rumah tangga pasti akan sangat merepotkan Anda. Apalagi jika Anda terbiasa apa-apa disiapkan oleh istri, pasti akan kelabakan.

  • 7. Rumah terasa sepi

  • Bukan hanya hati Anda yang sepi, rumah Anda pun akan terasa sepi tanpanya. Tidak ada kegiatan atau pekerjaan yang berjalan di dalam rumah. Yang biasanya ada yang memasak, membersihkan rumah, menemani anak-anak belajar dan bermain atau sekedar bersantai di depan televisi. Semua kegiatan itu, biasanya dikerjakan istri Anda bukan?

  • Tetaplah setia menantinya pulang, kerjakan tugas dan tanggung jawab yang diberikan pada Anda secara maksimal dan ikhlas sampai ia berkumpul kembali bersama Anda dan anak-anak.

Luangkan waktu sejenak dan bagikan!

Melisa adalah lulusan Sarjana Ekonomi UNMER. Saat ini menetap di Sulawesi Barat. Pekerjaannya adalah sebagai istri dan ibu dari kedua buah hatinya. Gemar menulis sejak masih SD, dan menurutnya menulis adalah sarana tepat untuk berbagi pengalaman.

7 hal yang dialami suami ketika harus berjauhan dari istri

Bagaimana jadinya, keadaan keluarga atau keadaan rumah jika istri tidak ada? Apakah suami dapat mengambil alih semua peran istri selama sang istri tidak ada?
Advertisement
Beritahu kami opini Anda
 

Terima kasih telah berlangganan. Silakan nikmati artikel-artikel terbaru kami

tumblr