Inilah alasan mengapa pernikahan Anda membosankan

Cukup banyak pasangan suami istri yang menikah dilanda rasa bosan saat menjalani pernikahannya. faktornya bukan terjadi karena adanya pihak ketiga dalam pernikahan, tetapi sebenarnya faktor utamanya ialah ada pada diri Anda dan pasangan Anda sendiri.

7,597 views   |   73 shares
  • Cukup banyak pasangan suami istri yang menikah dilanda rasa bosan saat menjalani pernikahannya. faktornya bukan terjadi karena adanya pihak ketiga dalam pernikahan, tetapi sebenarnya faktor utamanya ialah ada pada diri Anda dan pasangan Anda sendiri yang menjadi penyebabnya. Sadar atau tidak, terkadang meskipun pernikahan Anda jauh dari masalah, bukan berarti pernikahan Anda baik-baik saja. Pernikahan yang berjalan baik bukan hanya diukur dari seberapa sering Anda dan pasangan bertengkar, tetapi pernikahan yang berjalan baik dapat dilihat dari seberapa besar Anda berdua selalu merasa nyaman, bahagia, ceria, kompak dalam situasi apapun bersama, sehingga Anda berdua pun tidak pernah merasa bosan dalam menjalani pernikahan ini bersama.

  • 1.Jarang mengobrol ketika sedang bersama

  • Faktor utama di zaman ini yang dapat menjadikan orang yang jauh terasa dekat dan bahkan orang yang dekat terasa jauh karena kehadirian teknologi canggih yaitu gadget. Tetapi, ternyata gadget juga dapat mengontrol hidup kita, sehingga terkadang kita diperdaya hanya untuk melihat update-updatean di sekitar kita, dan membuat kita mengabaikan pasangan kita sendiri. Meskipun Anda berdua sama-sama menyukai gadget, tetapi di saat Anda berdua sedang bersama, upayakanlah untuk menjauh dari gadget, dan menghabiskan waktu untuk mengobrol bersama pasangan Anda. Manfaatkan waktu Anda berdua untuk saling bertukar cerita, pendapat dan pengalaman yang terjadi dalam hidup Anda. Jangan hanya update di media sosial saja, tetapi updatelah juga selalu pada pasangan Anda tentang kehidupan Anda di luar rumah.

  • 2.Sudah mulai tidak memiliki quality time bersama

  • Dengan tingkat aktivitas yang semakin tinggi saat ini, terkadang membuat kita mudah lelah. Sehingga jika sampai di rumah, bawaannya jika sudah berbaring di tempat tidur langsung akan tertidur pula. Tetapi selelah apapun Anda, jangan pernah melupakan quality time bersama pasangan Anda. Sediakan waktu setiap harinya, untuk bersama pasangan Anda tanpa ada gangguan dari anak-anak dan lainnya. Baik hanya untuk sekedar ngobrol berdua ataupun saling manja-manjaan bersama.

  • 3.Tidak pernah mengenang kenangan manis bersama

  • Meskipun sudah menikah bertahun-tahun, kenangan manis bersama harus selalu dikenang sesering mungkin. Bukan hanya dikenang saat momen-momen penting tertentu saja, seperti ulang tahun atau saat menceritakan cerita cinta Anda berdua pada orang lain. Kenangan manis itu harus sering Anda kenang bersama setiap saat, di sela-sela obrolan atau saat berdua. Kenangan manis yang Anda berdua ingat dapat selalu meningkatkan keromantisan dalam pernikahan Anda berdua.

  • Advertisement
  • 4. Menjadi semakin cuek terhadap satu sama lain

  • Meskipun Anda berdua sudah tahu luar dan dalam, dapat mandiri, dan saling percaya satu sama lain, tidak berarti Anda berdua tidak lagi saling mempedulikan. Jangan biarkan hubungan pernikahan Anda berdua berubah menjadi cuek-cuekkan. Karena lama kelamaan, ini hanya akan membuat Anda berdua menjadi semakin jauh. Meskipun pasangan Anda tidak meminta untuk diperhatikan atau sebaliknya, bukan berarti Anda tidak harus melakukannya. Karena perhatian adalah salah satu wujud yang sangat jelas terlihat yang mengartikan bahwa Anda berdua saling mengasihi.

  • 5. Sudah jarang berkencan atau berlibur berdua

  • Sesibuk apapun Anda berdua, jangan pernah mengabaikan kencan atau liburan berdua. Kencan dan liburan berdua sangat penting untuk menjaga hubungan yang harmonis. Jika Anda tidak melakukannya, hubungan Anda akan sangat membosankan dan tidak menarik. Dengan sering melakukan hal ini, Anda berdua dapat beristirahat sejenak dari kesibukan masing-masing dan memiliki quality time bersama. Terutama bagi Anda para pasangan yang memiliki kesibukan masing-masing, luangkanlah wantu kencan seminggu sekali atau waktu liburan berdua setahun dua kali agar hubungan Anda berdua selalu harmonis.

  • 6. Sudah sangat jarang melakukan hubungan intim

  • Sangat membosankan jika dalam pernikahan sudah tidak ada lagi gairah cinta. Untuk itu, sangat penting setiap pasangan suami istri untuk selalu menjaga hubungan intim bersama. Jangan pernah bosan atau menolak untuk melakukan hubungan intim bersama pasangan Anda, bahkan jika Anda berdua sudah lanjut usia sekalipun.

Anda suka artikel ini? Bagikan dengan teman-teman

Saya lulus dari Institut Kesenian Jakarta, dengan Jurusan Musikologi. Kebahagiaan saya adalah membangun rumah tangga harmonis bersama suami dan bersamanya membesarkan putra semata wayang kami. Menjadi guru musik dan dapat berbagi pengalaman hidup dengan menulis adalah kegemaran saya.

Inilah alasan mengapa pernikahan Anda membosankan

Cukup banyak pasangan suami istri yang menikah dilanda rasa bosan saat menjalani pernikahannya. faktornya bukan terjadi karena adanya pihak ketiga dalam pernikahan, tetapi sebenarnya faktor utamanya ialah ada pada diri Anda dan pasangan Anda sendiri.
Advertisement
Beritahu kami opini Anda
 

Terima kasih telah berlangganan. Silakan nikmati artikel-artikel terbaru kami

tumblr