Ciri pria oversensitif yang perlu diketahui wanita

Kebanyakan orang berpendapat, hanya wanita saja yang memiliki kepribadian yang sensitif. Padahal, ada juga pria yang memilikinya.

3,175 views   |   6 shares
  • Kebanyakan orang berpendapat, hanya wanita saja yang memiliki kepribadian yang sensitif. Padahal, ada juga pria yang memilikinya. Jika seorang wanita memiliki kepribadian yang sensitif itu wajar saja. Karena pada dasarnya para wanita lebih menggunakan perasaan saat melakukan segala hal. Berbeda dengan para pria yang cenderung menggunakan logikanya dalam melakukan sesuatu. Tidak semua wanita dapat menerima kepribadian pria yang terlalu sensitif atau oversensitif. Kebanyakan jika wanitanya sensitif dan memiliki pasangan yang juga sensitif ini akan sering memicu perselisihan. Kenalilah ciri-cirinya berikut ini.

  • Tidak suka perubahan

  • Tipe pria ini takut untuk keluar dari zona nyamannya. Jika ada perubahan yang mengharuskan mereka keluar dari zona nyamannya, mereka akan menutup atau menarik diri. Karena menurut mereka, hidup yang telah dijalaninya sudah cukup nyaman sehingga membuat mereka takut atau tidak bisa memberikan toleransi akan perubahan.

  • Tidak menyukai aktivitas fisik

  • Kebanyakan pria yang oversensitif adalah pecinta kedamaian. Mereka lebih suka hidup yang santai ketimbang harus buru-buru. Sehingga sering kali membuat mereka cenderung malas menggerakan badan atau membuat tubuh mereka lelah. Itulah sebabnya mengapa pria oversensitif tidak menyukai aktivitas fisik.

  • Tidak bisa menerima kritikan

  • Kritik memang selalu dapat menyakitkan bagi semua orang. Tapi bagi pria yang oversensitif, sebuah kritikan adalah sesuatu yang menyakitkan baginya. Ditambah dengan ego yang biasanya lebih besar, pria oversensitif seperti ini cenderung mudah tersinggung saat dikritik atau mendapatkan komentar negatif dari orang lain. Apalagi jika kritikan itu tidak sesuai dengan pendapatnya, mereka seketika akan diam, dan memendamnya selama berhari-hari.

  • Mudah mengeluarkan air mata

  • Salah satu ciri jelas yang dapat dilihat dari pria yang oversensitif adalah mereka sangat mudah mengeluarkan air mata. Misalnya, ketika melihat orang menangis, menonton film sedih, atau sedang mengalami masalah mereka akan dengan mudah mengeluarkan air matanya. Hal ini terjadi karena hati mereka terlalu sensitif dan peka terhadap perasaan orang lain.

  • Mudah marah dan mengeluarkan kalimat yang menyakitkan

  • Kebanyakan pria yang oversensitif sangat mudah marah ketika mereka merasa terancam atau terintimidasi. Ini terjadi karena kepribadian sensitifnya mudah memancing emosionalnya. Sehingga jika dia tidak menangis, dia akan langsung marah. Untuk itu berhati-hatilah dengan pria yang oversensitif, karena mereka cendurung mudah marah dan juga kalimat yang keluar dari mulutnya biasanya sangatlah menyakitkan.

  • Advertisement
  • Selalu mengungkit-ungkit

  • Pria oversensitif tidak hanya mudah tersinggung, tidak menyukai perubahan, menangis, atau marah, mereka juga terkadang suka memendam perasaan atau luka di hatinya dalam waktu yang cukup lama. Sehingga tidak heran, ketika dia bermasalah dengan orang lain, dia akan kembali mengingat luka lama yang telah menggores di hatinya tersebut dan mengungkit-ungkit semua kesalahan yang pernah dilakukan orang tersebut padanya. Untuk itu, janganlah mencari masalah dengan pria oversensitif jika Anda ingin hidup damai.

  • Namun, perlu Anda ketahui pula bahwa tidak selamanya pria yang oversensitif memiliki kepribadian yang buruk. Karena tipe pria ini juga memiliki kelebihan lainnya, yaitu mampu mengetahui perasaan orang-orang di sekitarnya sehingga selalu berhati-hati dan bijaksana dalam membuat keputusan agar tidak merugikan atau menyakiti dirinya dan orang lain.

Anda suka artikel ini? Bagikan..

Saya lulus dari Institut Kesenian Jakarta, dengan Jurusan Musikologi. Kebahagiaan saya adalah membangun rumah tangga harmonis bersama suami dan bersamanya membesarkan putra semata wayang kami. Menjadi guru musik dan dapat berbagi pengalaman hidup dengan menulis adalah kegemaran saya.

Ciri pria oversensitif yang perlu diketahui wanita

Kebanyakan orang berpendapat, hanya wanita saja yang memiliki kepribadian yang sensitif. Padahal, ada juga pria yang memilikinya.
Advertisement
Beritahu kami opini Anda
 

Terima kasih telah berlangganan. Silakan nikmati artikel-artikel terbaru kami

tumblr