5 tanda si dia bukanlah untuk Anda

Ada gairah menemukan seseorang yang ‘klik’ dan nyaman diajak bercengkerama, namun tentu ada banyak ketidakpastian yang timbul dari hubungan yang baru itu.

14,999 views   |   35 shares
  • Biasanya selalu timbul emosi yang menggelora di saat Anda memulai kencan. Ada gairah menemukan seseorang yang 'klik' dan nyaman diajak bercengkerama, namun tentu ada banyak ketidakpastian yang timbul dari hubungan yang baru itu. Di minggu-minggu atau bulan-bulan pertama perkenalan, biasanya masing-masing masih nampak perilaku yang bagus-bagusnya saja. Sementara akan ada banyak pelajaran yang bisa diperoleh dari berkencan dengan berbagai tipe karakter pria, mengakhiri hubungan segera setelah Anda tahu bahwa hubungan tersebut tidak perlu dilanjutkan bisa mencegah masalah. Inilah beberapa tanda bahwa si dia yang Anda kencani bukanlah orang yang tepat.

  • 1.Anda tidak menyukai sikapnya saat dia sedang stres

  • Sewaktu saya kencan dengan suami saya, ban mobil kami kempes di jalan malam hari . Saya terkesan karena dia sabar menghadapinya. Dia justru bisa tertawa. Sejak malam itu, kami berdua selalu menghadapi masa sulit dengan humor. Kami semakin menyadari bahwa kesulitan lebih mudah diatasi bila dilihat dari sisi positifnya. Memiliki si dia yang mampu menciptakan suasana positif tentu menyenangkan. Kita semua mengalami stres dari pekerjaan, sekolah, keluarga dan masalah kesehatan. Pikirkan bagaimana pria baru Anda menghadapi tekanan-tekanan tersebut, lalu masalah itu kalikan lima. Keadaan ini akan memberikan gambaran yang tepat bagaimana dia dapat menghadapi stres setelah pernikahan dan kelahiran anak-anak. Kalau Anda tidak suka sikap dia nantinya, pikirkan sekarang untuk meninggalkannya. Ya, manusia bisa maju dan berubah, namun bila si dia tidak berubah dan Anda menerimanya, pastikan Anda siap menghadapinya kelak.

  • 2.Anda merasa tidak selalu ingin bersamanya

  • Jika Anda berkencan dengan seseorang yang spesial, tentu Anda ingin meluangkan waktu sebanyak banyaknya dengan dia. Seorang teman saya pernah bercerita bahwa dia menyadari wanita kencannya adalah calon istri yang tepat karena sewaktu dia menghabiskan akhir minggu di rumah calon mertuanya, dia tidak pernah bosan berada disisinya. Cobalah berada kurun waktu yang lama bersamanya. Bila Anda merasa kurang nyaman, barangkali ini tanda peringatan bagi Anda.

  • 3.Tidak memilki kesamaan nilai-nilai

  • Menikah dengan orang yang seagama sangat positif, walaupun tidak menutup kemungkinan pasangan beda agama juga baik sejauh keduanya mempunyai kesamaan nilai-nilai. Membahas kepercayaan secara panjang lebar mungkin baik, tetapi yang lebih penting adalah apakah perilakunya mencerminkan hal itu. Contohnya kalau Anda berdua sepakat untuk merawat anak, mulailah mencari kesempatan untuk menjadi 'baby sitter' anak-anak teman atau kerabat. Cari tahu darinya bagaimana dia dibesarkan dan yakinkan bahwa Anda memilki padangan yang sama tentang disiplin, penghargaan dan aturan dalam keluarga.

  • Advertisement
  • 4.Anda lebih sering menangis daripada tertawa

  • Saya dan suami bertemu pertama kali di toko es krim untuk memperingati ulang tahun sahabat saya. Dalam obrolan kami, saya merasa nyaman dan dia membuat saya tertawa. Kemampuannya membuat saya tertawa masih menjadi favorit saya sampai sekarang. Masa berpacaran bukanlah mudah, kadang timbul ketidakpastian dan tipu daya, serta tangisan. Seandainya Anda mengalami 'drama' berkepanjangan dengan banyak air mata dari pada tertawa, hubungan Anda dalam masalah. Tinjau kembali masa-masa yang Anda lalui dengan si dia dan sewaktu tidak bersamanya. Jika Anda kurang bahagia saat ini daripada sebelum mengenalnya, lebih baik Anda putus saja.

  • 5.Dia tidak membuat Anda ingin lebih baik

  • Si dia bukanlah orang yang sempurna demikian pula Anda. Namun seperti apa ke depannya adalah sangat penting. Tentu ada hari-hari yang buruk dan malas. Kita membuat kesalahan dalam menggunakan uang, di tempat kerja dan dalam hubungan asmara. Andai saja si dia mempunyai kecenderungan mau maju pikirkan untuk tetap bersamanya. Kalau Anda menangkap gelagat sebaliknya secara jasmani, rohani dan emosi, kemungkinan besar Anda akan menghadapi kekecewaan. Mungkin saja dia menyenangkan sekarang, tapi hal ini hanya salah satu bagian hidup saja. Menanggapi serius untuk hal-hal yang penting akan menjamin kesenangan dan kebahagiaan sepanjang hidup.

  • Artikel ini diterjemahkan oleh Steffi Subandriyo dari artikel asli berjudul "5 signs he is not Mr. Right" oleh Deborah Goodman.

Bagikan pada teman dan keluarga..

5 tanda si dia bukanlah untuk Anda

Ada gairah menemukan seseorang yang ‘klik’ dan nyaman diajak bercengkerama, namun tentu ada banyak ketidakpastian yang timbul dari hubungan yang baru itu.
Advertisement
Beritahu kami opini Anda
 

Terima kasih telah berlangganan. Silakan nikmati artikel-artikel terbaru kami

tumblr