Istriku sayang, kamu harus tahu 3 hal tentang tubuhmu ini

Belakangan ini aku lihat kamu kerap tertekan dan memaksa dirimu sendiri, demi tubuh yang –menurutmu- indah. Sebetulnya aku tidak terlalu mengerti, sebab sejujurnya, di mataku kamu sempurna. Sebagai suamimu, kamu harus tahu apa isi pikiranku

160,869 views   |   602 shares
  • Istriku sayang,

  • Belakangan ini aku lihat kamu kerap tertekan dan memaksa dirimu sendiri, demi tubuh yang -menurutmu- indah. Sebetulnya aku tidak terlalu mengerti, apa alasannya, sebab sejujurnya, dimataku kamu terlihat sempurna. Sebagai suamimu, kamu harus tahu apa isi pikiranku mengenai tubuhmu.

  • 1. Kamu luar biasa menawan

  • Menurutku, di mataku, kamu sangat cantik. Semoga kamu takkan pernah melupakannya. Kamu sangat menarik, dan aku ingin bersamamu selamanya. Mungkin aku tak selalu menyatakan isi pikiranku (Ya, sebab aku laki-laki), namun aku selalu meyakinkan diriku betapa menakjubkannya kamu dan betapa beruntungnya aku menjadi suamimu. Mungkin kadang kamu menganggap aku punya banyak keinginan dan harapan yang di atas rata-rata kepadamu, tapi coba lihat lagi lebih dekat dan jelas. Sebab sejujurnya, aku selalu menginginkanmu dan dirimu apa adanya. Iya, kamu sebegitu menariknya di mataku.

  • 2. Aku sayang kamu, apa adanya

  • Sayang, aku sangat menghargai caramu merawat diri dan berusaha untuk selalu terlihat cantik. Karena itulah aku jadi tahu bahwa kamu mencintaiku, dan memikirkan hal itu selalu membuatku menginginkanmu. Aku sangat bangga memilikimu disisiku dan selalu merasa bahagia dengan kencan-kencan kita.

  • Tapi ada hal penting yang kamu harus tahu, aku mencintaimu apa adanya. Melihat tren dunia kecantikan kini, sudah tak aneh melihat para wanita bisa memperlihatkan setiap sudut tubuhnya. Sayangnya, gambaran dari kecantikan kini pun sudah berubah menjadi semakin tak realistis. Dan tekanan untuk menjadi cantik versi tren kini pun ada di mana-mana; majalah, iklan, televisi, internet, dan lain-lain.

  • Kamu, seperti juga banyak wanita di dunia, telah dibombardir oleh tekanan-tekanan tersebut. Kamu seolah harus mengukur diri sendiri apakah sudah terlihat cantik seperti para trend setter yang "dijual" oleh media. Aku tahu kamu merasakan tekanan itu. Sebab aku kerap melihatmu menatap bayangan di cermin, nampak tersiksa saat mengalami kenaikan berat badan atau menemukan kerut di wajah. Ya mungkin aku takkan bisa sepenuhnya memecahkan masalah ini untukmu, namun setidaknya coba camkan dalam pikiranmu bahwa aku, suamimu, menyayangimu apa adanya.

  • Aku adalah orang yang paling beruntung karena telah dipilih menjadi rekan berbagi segalanya denganmu, maka, dengar ya, kamu itu sangat cantik luar dalam. Rasa cinta aku tak bergantung pada penampilanmu, dan kamulah satu-satunya manusia yang aku inginkan untuk tua bersamaku. Lengkap dengan keriput dan apapun itu yang ada di dirimu.

  • Advertisement
  • 3. Senyummu menyinari seluruh ruangan

  • Oke, kini kita sudah menikah untuk beberapa waktu, dan aku sangat senang memilikimu dalam pelukanmu untuk berbagi segala keintiman denganmu. Tapi ingat ya, jauh sebelum aku bisa melihat "seluruh dirimu", yang kulihat hanyalah senyumanmu dari jarak yang jauh, di seberang ruangan. Dan hal itulah yang membuatku tertarik. Ketertarikan itu pastinya telah tumbuh seiring dengan waktu, menjadi begitu banyak rasa lainnya dalam hatiku, tapi segalanya yang kini kurasakan dimulai dari senyum termanis dan kilau jernih matamu.

  • Seyummu itu menular, dan menyinari seluruh ruangan. Persis seperti kini dirimu, menyinari hidupku. Saat hari buruk menimpaku, tak ada yang bisa membuatku bangkit dan kembali bersemangat selain melihat senyuman dan mendengar tawa gembiramu. Sikap optimis dan kepribadianmu yang menyenangkan juga penuh semangat itulah yang selalu membuatku tertarik. Sayang, kamu tak perlu merasa wajib untuk selalu mengikuti tren dan berolahraga mati-matian demi penampilan terkini agar tidak kehilangan perhatianku. Yang harus kamu lakukan hanya satu; tersenyum.

  • Jadi, istriku sayang, tubuhmu tak perlu ikut tenggelam dalam tekanan kehidupan. Meski aku tak bisa selalu mengekspresikan isi hatiku, kuharap kamu tahu bahwa aku selalu merasa kamu cantik. Terima kasih ya karena telah menjadi segalanya untukku. Ingatlah selalu, AKU SAYANG KAMU.

  • —- suamimu.

  • Artikel ini diterjemahkan oleh Yasmina Hasni dari artikel asli berjudul "Dear Wife, here are 3 things I want you to know about your body" oleh Aaron dan April Jacobs.

Bagikan pada teman dan keluarga..

Aaron & April Jacob are the founders of nurturingmarriage.org and are passionate about marriage, family, and life in general. Both Aaron and April are graduates of Brigham Young University; Aaron received a Masters in Accounting, and April received a Bachelors in Family Science. Aaron currently works as a derivatives consultant at Chatham Financial, and April is grateful to stay at home with their two little boys. Aaron and April can be found playing tackle football at the park with their boys, frequenting Smart Cow Frozen Yogurt, and enjoying the great outdoors. They both love food, football, friends, and fun and often try to do all of those simultaneously. Aaron plays the trumpet, guitar and piano (and sings). April tries to play the piano and sing. And they both love good music. Aaron and April have a deep love for people, and enjoy meeting new people and interacting with others in different scenarios. They are both very involved in church and community pursuits and enjoy being involved in good things. Utah natives now living in Colorado, Aaron and April love getting away to the mountains to camp, go four-wheeling, and roast starbursts over the fire. Aaron and April's mission at nurturingmarriage.org is to help others recognize that through small and simple changes in their thoughts, words, and actions, couples can choose to nurture their marriages, and live the "happily ever after" they have always dreamed of. Aaron & April are the founders of Nurturing Marriage, a website dedicated to strengthening marriages. They enjoy playing football with their two little boys, watching sports, eating cereal late at night, and going out for frozen yogurt.

Situs: http://www.nurturingmarriage.org

Istriku sayang, kamu harus tahu 3 hal tentang tubuhmu ini

Belakangan ini aku lihat kamu kerap tertekan dan memaksa dirimu sendiri, demi tubuh yang –menurutmu- indah. Sebetulnya aku tidak terlalu mengerti, sebab sejujurnya, di mataku kamu sempurna. Sebagai suamimu, kamu harus tahu apa isi pikiranku
Advertisement
Beritahu kami opini Anda
 

Terima kasih telah berlangganan. Silakan nikmati artikel-artikel terbaru kami

tumblr