Apakah seks perlu agar pernikahan bahagia?

Kebanyakan pasangan berargumentasi tentang masalah seks. Mereka ragu apakah seks diperlukan agar pernikahan bisa bahagia atau membiasakan untuk berjalan tanpanya.

6,761 views   |   16 shares
  • Kadang-kadang, kebanyakan pasangan berargumentasi tentang masalah seks. Mereka ragu apakah seks diperlukan agar pernikahan bisa bahagia atau membiasakan untuk berjalan tanpanya. Temukan dalam artikel ini apakah seks sesungguhnya perlu agar pernikahan bahagia dan apa alasannya.

  • Sebagai seorang penasihat perkawinan, banyak pasangan yang datang pada saya dengan masalah hubungan intim mereka. Cerita mereka berbeda satu dengan yang lainnya, namun sebagian besar seperti ini: Sang suami ingin sering berhubungan intim, tetapi sang istri tidak. Suami berkata bahwa dia perlu seks karena ingin merasa dekat, namun sang istri berpikiran kenapa berpelukan, berdekatan dan hal-hal semacam itu di rumah tidak memenuhi keinginannya. Sang istri berkata dia ingin merasa dekat dulu sebelum berhubungan intim dan sang suami tidak bisa mengerti mengapa seks tidak menolongnya merasa dekat.

  • Pada akhirnya sang istri tidak bisa paham mengapa seks sedemikian penting bagi suaminya. Menurutnya ada banyak hal bisa dilakukan bersama-sama sebagai pasangan tanpa perlu menempatkan seks sebagai prioritas. Namun setelah beberapa saat kemudian, sang istri bertanya-tanya apa yang salah darinya kenapa dia tidak menyukai seks, sedangkan sang suami berpikir sebaliknya. Situasi ini menyebabkan mereka frustasi. Jadi, nyatanya sebagian pasangan kebanyakan dari pihak wanita berpikir apakah seks memang perlu agar pernikahan bahagia, karena nampaknya justru menimbulkan masalah. Andai saja para suami bisa hidup tanpanya, masalahnya akan selesai!

  • Seks sangat penting dalam pernikahan

  • Satu-satunya kegiatan yang Anda tidak berbagi dengan orang lain adalah berhubungan intim. Dengan demikian hanyalah hubungan intim yang membedakan pasangan suami istri dan teman kos. Hal ini sedemikian penting dalam pernikahan.

  • Pembahasan tentang hubungan intim perlu komunikasi intens yang tidak biasa dilakukan di luar. Sebagai contoh, agar hubungan intim menjadi pengalaman yang indah, Anda harus memberitahu pasangan Anda mana yang Anda inginkan untuk dibelai, atau permintaan lain yang khusus. Pembahasan seperti ini tentunya memerlukan tingkat kenyamanan yang penuh yang tidak Anda rasakan dengan orang lain. Dengan demikian Anda berdua mampu meminta, menerima dan memberi kebutuhan seks. Hal ini membutuhkan hubungan saling percaya yang tinggi sehingga masing-masing pasangan akan bersedia memberi tanpa menghakimi.

  • Seks juga menciptakan gairah dan sebuah hubungan unik

  • Kemampuan berkomunikasi dengan pasangan tentang kebutuhan seksual menciptakan hubungan yang intim antara pasangan yang tidak mungkin terjadi tanpa membahas topik tersebut. Pembahasan semacam ini dan sentuhan fisik menimbulkan gairah dalam hubungan Anda. Anda akan merasa hubungan yang lebih intim sewaktu masing-masing saling mengungkapkan rasa cinta. Kondisi semacam ini tidak mungkin tercipta tanpa terlibat dalam kegiatan seksual.

  • Advertisement
  • Banyak pasangan heran sewaktu mereka menemui saya dan meminta nasihat atas masalah hubungan intim mereka. Saya tidak fokus pada teknik atau berapa kali mereka harus berhubungan intim dalam seminggunya. Tidak ada kaitan apakah berhubungan intim dua atau sepuluh kali. Yang lebih penting adalah seks merupakan sarana untuk menjalin hubungan intim dan pengalaman yang manis bagi kedua pasangan. Bila hal ini tidak terjadi, maka pernikahannya tidak bahagia. Jadi, daripada berselisih paham tentang kebutuhan seksual dan menjadikan jarak antara pasangan, Anda perlu membahasnya. Masing-masing perlu terbuka mendengarkan apa yang diinginkan pasangan, perasaan dan keinginannya. Semua ini bukanlah hanya resep untuk mendapatkan hubungan intin yang indah, tetapi juga cara agar pernikahan bisa bahagia.

  • Artikel ini diterjemahkan oleh Steffie Subandriyo dari artikel asli berjudul Is sex necessary for happy marriage? oleh Aaron Anderson.

1 menit saja untuk membagikan artikel ini..

Aaron Anderson adalah seorang terapis dan pemilik dari The Marriage and Family Clinic di Denver, Colorado. Dia seorang penulis, pembicara dan ahli hubungan. Kunjungi blognya RelationshipRx.net untuk informasi ahli guna memperbaiki hubungan Anda.

Apakah seks perlu agar pernikahan bahagia?

Kebanyakan pasangan berargumentasi tentang masalah seks. Mereka ragu apakah seks diperlukan agar pernikahan bisa bahagia atau membiasakan untuk berjalan tanpanya.
Advertisement
Beritahu kami opini Anda
 

Terima kasih telah berlangganan. Silakan nikmati artikel-artikel terbaru kami

tumblr