4 tips untuk kembali jatuh cinta dengan pasangan

Hanya karena seorang pasangan tidak berselisih paham, bukan berarti pernikahan mereka bahagia. Banyak pasangan yang kehilangan rasa cinta tanpa perselisihan.

8,581 views   |   9 shares
  • Banyak pasangan memiliki hubungan pernikahan yang membosankan, tapi bukan berarti pernikahan Anda tidak akan dipenuhi rasa cinta selamanya. Bukan hanya rintangan atau cobaan yang dapat memudarkan cinta Anda. Terkadang pernikahan dapat menjadi hambar dan membosankan, dan hanya begitu-begitu saja. Mungkin Anda tidak bertengkar atau selalu berselisih paham, namun tetap saja hubungan ini berbahaya. Selama pasangan tidak bertengkar atau berselisih, mereka berpikir hubungannya baik-baik saja. Tetapi keadaan seperti ini dapat menjadi sangat berbahaya karena Anda dapat kehilangan rasa cinta kepada pasangan Anda. Dan ketika cinta itu memudar, akan sulit untuk mendapatkannya kembali.

  • Jadi, apa yang harus Anda lakukan saat Anda merasa cinta kepada pasangan memudar? Apakah Anda ditakdirkan untuk memiliki pernikahan yang membosankan? Tentu tidak. Ada beberapa cara yang dapat Anda lakukan untuk mengembalikan cinta dalam pernikahan Anda. Berikut adalah empat tips untuk membantu Anda melakukan hal tersebut.

  • 1. Berkencan

  • Sangat sederhana, tetapi inilah kuncinya. Berkencan dengan pasangan memberi kesempatan bagi Anda untuk saling bercengkrama lebih dari sekadar, "Bagaimana kabarmu?." Pergilah dan berbicaralah satu sama lain. Jangan membicarakan anak-anak Anda, rencana maupun pekerjaan di rumah. Berbicaralah kepada pasangan Anda dan cobalah mendapatkan sesuatu yang baru dari pasangan Anda.

  • 2. Lakukan sesuatu yang baru berdua

  • Hubungan yang hambar mungkin terjadi karena Anda melakukan hal-hal yang itu-itu saja. Tambahkan variasi dalam kehidupan Anda. Kunjungi tempat-tempat baru dan lakukan hal-hal baru bersama. Melihat pasangan Anda bereaksi pada hal-hal baru seperti olahraga baru atau mencoba makanan baru adalah hal yang baik untuk mengetahui sesuatu yang baru tentang pasangan Anda dan menciptakan percikan cinta.

  • 3. Bicaralah pada pasangan

  • Jika rasa cinta Anda berkurang, sulit untuk menyatakannya pada pasangan Anda. Anda tidak ingin menyakiti perasaannya, kan? Anda mungkin berpikir terlalu egois untuk mengatakan Anda ingin lebih bahagia – terutama jika pernikahan Anda tidak terlalu goyah. Tetapi dengan berbicara pada pasangan Anda, dia dapat mendengar dan membantu memberikan bantuan emosial yang Anda perlukan. Ketika Anda berdua saling membantu dan melengkapi, hal ini dapat menimbulkan rasa saling mencintai.

  • 4. Memiliki hobi

  • Penting bagi setiap pasangan untuk melakukan hal bersama sebagai pasangan, namun penting juga menjadi individu yang berbeda. Jika Anda memiliki kesukaan atau hobi yang berbeda, sulit bagi Anda menjadi seseorang yang unik dan menjadi lebih dekat satu sama lain. Mintalah izin kepada pasangan untuk melakukan hal-hal yang Anda sukai sebagai seorang individu. Hal ini tidak hanya membantu diri Anda sendiri, namun juga membantu hubungan keluarga Anda.

  • Advertisement
  • Hanya karena seorang pasangan tidak berselisih, bukan berarti pernikahan mereka bahagia. Banyak pasangan yang kehilangan rasa cinta tanpa perselisihan. Hal ini sama seriusnya dengan pasangan yang terus bertengkar, karena akan menghancurkan kebahagiaan pribadi serta pernikahan Anda. Semoga empat tips berikut dapat membantu Anda untuk memulai kembali pernikahan yang bergairah dan bersemangat.

  • Diterjemahkan dan diadaptasi oleh Ezra Subandriyo dari "Loveless marriage? 4 tips to fall back in love with your spouse" oleh Aaron Anderson.

1 menit saja untuk membagikan artikel ini..

Aaron Anderson adalah seorang terapis dan pemilik dari The Marriage and Family Clinic di Denver, Colorado. Dia seorang penulis, pembicara dan ahli hubungan. Kunjungi blognya RelationshipRx.net untuk informasi ahli guna memperbaiki hubungan Anda.

4 tips untuk kembali jatuh cinta dengan pasangan

Hanya karena seorang pasangan tidak berselisih paham, bukan berarti pernikahan mereka bahagia. Banyak pasangan yang kehilangan rasa cinta tanpa perselisihan.
Advertisement
Beritahu kami opini Anda
 

Terima kasih telah berlangganan. Silakan nikmati artikel-artikel terbaru kami

tumblr