5 hal yang harus diingat seorang istri agar lebih menghargai suami

Apapun kondisinya, kita wajib selalu bersyukur dengan apa yang telah diberikan oleh Tuhan dalam perjalanan rumah tangga kita. Termasuk di dalamnya adalah suami yang tetap setia memegang teguh janji pernikahan.

39,029 views   |   494 shares
  • Menjalani biduk rumah tangga pastilah melewati masa-masa sulit, masa-masa bahagia, dan masa-masa penuh perjuangan. Ada yang bersyukur karena saat menikah segalanya sudah dimiliki. Sehingga tinggal mengatur semua yang ada. Tetapi adapula yang bersyukur karena sejak menikah, bersama-sama berjuang dengan suami, memulainya dari nol, menabung sedikit demi sedikit untuk bisa sekadar hidup layak.

  • Yah, apapun kondisinya kita wajib untuk selalu bersyukur dengan apa yang telah diberikan Tuhan dalam perjalanan rumah tangga kita. Termasuk di dalamnya suami yang tetap setia memegang teguh janji dan terus mendampingi dalam suka dan duka.

  • Seyogyanya sebagai seorang istri, tentulah kita wajib menghargai peran suami dan semua hal yang telah dilakukannya hingga saat ini. Apa yang bisa kita lakukan untuk bisa menghargai suami?

  • Tidak menuntut berlebihan secara ekonomi

  • Selalu mensyukuri setiap rezeki yang dititipkan Tuhan melalui jerih-payah keringat suami bekerja. Walaupun kita juga bekerja, bukan lantas kita merasa lebih mampu dari suami. Tetap hargailah suami sebagai pemimpin keluarga, yang selalu berusaha untuk memenuhi kebutuhan rumah tangga. Sedikit atau banyak, itulah rezeki yang dimiliki keluarga kita.

  • Tidak menyalahkan suami

  • Adakalanya masa-masa sulit akan dihadapi, tetapi bukan berarti semua hal itu kita limpahkan kepada suami sebagai kepala keluarga. Lantas kita tidak tahu-menahu dan tidak peduli atas apa yang terjadi. Dengan tetap mendampinginya, bersama-sama melewati masa-masa sulit, adalah cara terbaik daripada mencari siapa yang salah.

  • Berterima kasih apa yang telah diberikan suami

  • Mengucapkan terima kasih pada suami, terkadang menjadi hal yang terdengar aneh untuk diucapkan. Tapi ini sangat efektif untuk meningkatkan keharmonisan keluarga. Apa saja ucapan terima kasih yang bisa kita lakukan pada suami? Saya pernah menuliskannya di sini Ayo persembahkan kata-kata penyejuk hati untuk pasangan tercinta.

  • Tidak membandingkan suami dengan orang lain

  • Tidak ada manusia yang sempurna, termasuk suami kita sendiri. Jika saat ini dia telah menjadi suami kita, berarti itulah yang terbaik yang Tuhan berikan untuk kita, sesuai dengan apa yang kita butuhkan. Jadi bersyukurlah karena lelaki itu adalah suami kita. Dan berhentilah membandingkannya dengan orang lain, karena hal ini justru akan membuat suami kita terluka dan rumah tangga kita bermasalah.

  • Advertisement
  • Menjaga diri dan kehormatan saat suami berada di luar rumah

  • Yang paling penting dilakukan seorang istri adalah menjaga dirinya sendiri, dari pandangan lelaki lain. Serta menjaga kehormatannya saat suami berada di luar rumah. Dengan cara inilah kita akan merasa lebih bahagia, karena itu berarti kita juga menghargai dan menjaga nama baik suami.

Bagikan kepada teman-teman Anda!

Profil Penulis Irni, lulusan Sarjana Psikologi UBAYA. Saat ini menetap di Jepang mendampingi suami bersama dua buah hatinya. Aktif menulis di berbagai media dan buku Pengembangan Diri. Baginya menulis adalah media berbagi pada sesama.

Situs: http://www.irniis.com

5 hal yang harus diingat seorang istri agar lebih menghargai suami

Apapun kondisinya, kita wajib selalu bersyukur dengan apa yang telah diberikan oleh Tuhan dalam perjalanan rumah tangga kita. Termasuk di dalamnya adalah suami yang tetap setia memegang teguh janji pernikahan.
Advertisement
Beritahu kami opini Anda
 

Terima kasih telah berlangganan. Silakan nikmati artikel-artikel terbaru kami

tumblr