Wow! 5 bahan alami ini mengusir bau badan secara permanen!

Menggunakan bahan alami tentu lebih aman daripada produk dengan bahan-bahan kimia. Mau tahu cara mengusir bau badan dengan cara alami?

12,838 views   |   24 shares
  • Bau badan tentu akan menurunkan rasa percaya diri. Berbagai produk parfum dan deodorant diciptakan untuk membantu mengatasi masalah ini, namun banyak sekali dampak negatif bagi kesehatan kulit dan bagian dalam tubuh lainnya. Padahal, nenek moyang kita dulu hanya menggunakan bahan alami untuk mengatasi hal ini. Mana yang akan Anda pilih, hasil memuaskan yang bersifat sementara dan menyebabkan penyakit atau hampir sedikit repot namun bersifat alami dan permanen? Berikut adalah bahan-bahan alami yang dapat membantu Anda mengatasi bau badan agar dapat hilang secara permanen.

  • 1. Daun kemangi

  • Daun yang biasa disantap sebagai lalapan ini ternyata dapat membantu menghilangkan bau badan jika dikonsumsi secara teratur. Contohnya saja, ketika makan ayam goreng lalapan, biasanya selain dimakan, daun kemangi juga diremas-remas dengan tangan untuk menghilangkan bau makanan dari tangan. Nah, zaman dahulu, kemangi adalah salah satu bahan alami yang dipakai nenek moyang kita mengatasi bau badan mereka, sebab dahulu belum ada produk berbahan kimia.

  • 2. Jahe

  • Menghilangkan bau badan dengan jahe bisa dengan cara dikonsumsi secara rutin atau diaplikasikan di kulit. Caranya ialah belah jahe yang seruas ibu jari menjadi dua. Gosok bagian dalam jahe pada bagian ketiak secara perlahan dengan sedikit tekanan sampai terasa basah dan hangat. Lakukan secara rutin setelah mandi sampai Anda benar-benar merasakan perubahan aroma tubuh Anda.

  • 3. Daun sirih

  • Khasiatnya terpercaya, bahkan daun ini dipakai oleh beberapa produk pembersih dan pengharum bagian kewanitaan. Daun sirih dapat diproses dengan metode tradisional, yaitu 3-5 lembar daun sirih direbus dengan takaran air sebanyak 2 gelas sampai sisa air menjadi 1 gelas. Minum air daun sirih tersebut secara rutin dan Anda akan mendapatkan hasilnya. Sedangkan untuk keluhan gatal pada area kewanitaan, basuhlah dengan air rebusan daun sirih yang sudah hangat.

  • 4. Cengkeh

  • Cengkeh yang juga salah satu rempah penyedap rasa ternyata memiliki khasiat yang menakjubkan untuk menghilangkan bau badan. Rendam di dalam air matang hingga mengembang lalu tiriskan, lalu masukkan cengkeh ke dalam gelas dan beri air matang serta tambahkan gula secukupnya. Tutuplah dan biarkan hingga 2-3 jam lalu minumlah. Buat secara rutin setiap hari hingga Anda mendapatkan hasil terbaik.

  • 5. Jeruk nipis dengan kapur sirih

  • Jeruk nipis yang biasa digunakan sebagai bahan minuman atau pun bumbu masakan, ternyata berkhasiat menghilangkan bau badan. Ambil air perasan jeruk nipis, tuang ke sebuah wadah lalu tambahkan kapur sirih. Aduk perlahan sampai menjadi sebuah krim, setelah itu gunakan krim tersebut sebagai deodorant harian Anda.

  • Advertisement
  • Bahan-bahan alami di atas sudah banyak melalui proses percobaan dari zaman nenek moyang kita, jadi sudah dipastikan lebih aman daripada produk berbahan kimia. Ketahuilah bahwa tidak semua bahan alami bersifat instan, sedangkan segala yang instan tidaklah selalu alami. Diperlukan ketekunan untuk mendapatkan hasil yang berarti dan memuaskan, yang menandakan usaha keras kita.

Bagikan pada teman dan keluarga..

Saya adalah ayah dari seorang putra usia 2,5 tahun, saya saat ini bekerja di kantor pos. Di waktu luang saya memanfaatkan waktu untuk menulis dan bermain dengan putra saya. Semoga tulisan-tulisan saya dapat menginspirasi para pembaca.

Wow! 5 bahan alami ini mengusir bau badan secara permanen!

Menggunakan bahan alami tentu lebih aman daripada produk dengan bahan-bahan kimia. Mau tahu cara mengusir bau badan dengan cara alami?
Advertisement
Beritahu kami opini Anda
 

Terima kasih telah berlangganan. Silakan nikmati artikel-artikel terbaru kami

tumblr