4 alasan perjuangkan hubungan dengan warga negara asing

Perbedaan tak seharusnya menghalangi cinta Anda. Perbedaan justru tercipta untuk membuat hidup kita semakin berwarna.

4,130 views   |   5 shares
  • Cinta tidak pernah mengenal jarak, waktu, usia, bahkan budaya. Jika cinta sudah menghampiri, tidak ada yang dapat menolaknya, karena cinta adalah perasaan terindah yang dapat membuat hidup lebih berarti. Di zaman yang semakin maju ini, semakin banyak pula warga negara Indonesia yang menikah dengan orang yang berbeda kewarganegaraan. Ada banyak tanggapan bahwa menikah dengan orang asing sangat sulit dan memiliki resiko yang besar. Meskipun itu memang benar, namun bukan berarti Anda mesti takut untuk menikah dengan kekasih Anda, jika saat in Anda menjalin hubungan dengan orang asing. Karena ternyata banyak juga sisi positif menikah dengan pasangan yang berwarga negara asing. Inilah di antaranya:

  • Mengubah keturunan

  • Bayangkan saja, jika Anda orang Indonesia asli dan menikah dengan orang bule, Cina, India atau lainnya, anak Anda pasti akan memiliki dua kombinasi unik yang berbeda. Yang pastinya perpaduan kombinasi ini akan mengubah keturuan Anda, dan Anda pun akan mendapatkan anak yang lucu dan menggemaskan. Menarik bukan? Untuk itu jangan takut untuk menikah denga warga negara asing jika Anda mencintainya!

  • Warga negara ganda

  • Keuntungan lainnya menikah dengan pasangan berwarga negara asing adalah Anda akan memiliki kesempatan untuk menjadi warga negara asal pasangan Anda. Pasti akan menyenangkan jikan Anda bisa memiliki kewarganegaraan ganda. Namun semua itu kembali lagi pada persyaratan atau prosedur yang berlaku. Jika Anda berhasil memenuhi semua persyaratan dan prosedur itu, barulah Anda akan mendapatkan kesempatan ini. Tetapi anak Anda secara otomatis bisa mendapatkan kewarganegaraan ganda.

  • Melatih kesabaran dan semakin dewasa

  • Seringkali perbedaan budaya, kebiasaan, bahasa dan sebagainyaa, membuat Anda sulit memahami pasangan Anda atau memberikan penjelasan kepadanya. Diperlukan kesabaran ekstra untuk dapat saling beradaptasi. Anda tentu saja tidak dapat secara instan menerima gaya hidup pasangan Anda, dan begitu pula sebaliknya. Namun, jika Anda berhasil sabar dan melewati setiap prosesnya, ini akan membuat Anda berdua menjadi semakin dewasa dalam menjalin hubungan sebagai bekal pernikahan yang harmonis.

  • Pengalaman baru

  • Jika Anda menikah dengan pasangan yang merupakan warga negara asing, tentu Anda memiliki kesempatan yang lebih besar untuk mendapatkan pengalaman baru. Anda dapat belajar bahasa baru, kebudayaan baru, memiliki keluarga dan teman-teman baru, dan masih banyak lagi. Ini akan membuat hidup Anda lebih berwarna. Pemikiran Anda semakin terbuka dan Anda pun akan memiliki wawasan yang semakin luas pula. Dan pengalaman ini akan memberikan destinasi baru dalam perjalanan hidup Anda.

  • Advertisement
  • Perbedaan tak seharusnya menghalangi cinta Anda. Perbedaan justru tercipta untuk membuat hidup seseorang menjadi semakin berwarna. Untuk itu, jika Anda tulus mencintai pasangan Anda dengan segenap hati, tentu Anda tidak perlu takut menikah dengannya, dan harus siap menerima konsekuensinya.

Bagikan pada teman dan keluarga..

Ezra adalah seorang suami yang bekerja dalam bidang digital marketing di sebuah perusahaan asing. Dia menggemari olahraga, traveling, membaca, menonton film, teknologi dan menghabiskan waktu bersama keluarga. Ikuti akun Twitternya di .

4 alasan perjuangkan hubungan dengan warga negara asing

Perbedaan tak seharusnya menghalangi cinta Anda. Perbedaan justru tercipta untuk membuat hidup kita semakin berwarna.
Advertisement
Beritahu kami opini Anda
 

Terima kasih telah berlangganan. Silakan nikmati artikel-artikel terbaru kami

tumblr