3 alasan kenapa Anda pantang merendahkan suami

Terkadang memang kelemahan manusia adalah mencari kesalahan dan kelemahan orang lain dan membeberkannya kepada orang-orang. Ini adalah kebiasaan yang dapat menghancurkan dan tidak berguna dan perlu untuk dihentikan – terutama dalam pernikahan.

5,000 views   |   11 shares
  • Mudah untuk mencari-cari hal-hal buruk dari suami Anda, tetapi penting bagi Anda untuk berfokus pada sifat-sifat baik suami Anda untuk pernikahan yang sehat dan baik.

  • Terkadang memang kelemahan manusia adalah mencari kesalahan dan kelemahan orang lain dan membeberkannya kepada orang-orang. Ini adalah kebiasaan yang dapat menghancurkan dan tidak berguna dan perlu untuk dihentikan – terutama dalam pernikahan. Dalam sebuah pernikahan, suami dan istri berada pada tim yang sama. Ini berarti istri tidak dapat merendahkan suami mereka – secara langsung maupun di belakang mereka.

  • Mengatakan hal-hal negatif mengundang sifat negatif

  • Mungkin Anda mengalami perselisihan atau perbedaan sifat atau kebiasaan yang menggangu Anda. Anda tergoda untuk menghubungi teman maupun anggota keluarga untuk melampiaskan kekesalan Anda. Tidak lama kemudian, Anda berpikir hal-hal negatif yang lebih banyak lagi tentang pasangan Anda. Tidak hanya itu, teman curhatan Anda juga pasti akan berpikir demikian. Saat Anda merendahkan suami Anda, hal-hal negatif berkembang dengan cepat, seperti menuangkan bensin pada api. Pada akhirnya, hal ini menciptakan kekacauan yang lebih besar pada suami Anda, dan hasilnya selalu menjadi lebih buruk.

  • Cobalah untuk mencari sifat-sifat baik atau tidak membicarakan apapun

  • Temukan hal-hal yang Anda sukai dari pasangan Anda dan ingatlah itu. Jika sesuatu hal sangat menggangu Anda, daripada membeberkannya kepada orang-orang (kecuali jika Anda dan suami dapat menyelesaikannya berdua), cobalah untuk menuliskan dan membuangnya. Tidak ada seorang pun yang suka untuk dikritik atau kekurangan mereka disorot. Pasti ada hal-hal yang baik dari suami Anda – ini adalah alasan Anda menikahi dia pada awalnya! Anda akan terkejut bagaimana hubungan Anda akan berubah menjadi lebih baik dengan membangun suami Anda daripada menjatuhkannya.

  • Apakah Anda merendahkan suami Anda secara langsung atau di belakangnya, ucapan Anda dapat menghancurkan.

  • Proses pembelajaran, berkembang dan mencoba untuk berubah dan menjadi lebih baik adalah hal yang sulit. Akanlah lebih sulit saat orang terdekat Anda tidak membiarkan Anda untuk berubah dengan mengungkit kesalahan-kesalahan Anda sebelumnya. Memiliki pasangan atau teman terdekat Anda yang selalu menjatuhkan dengan perkataan yang menyakitkan tentang kelemahan Anda adalah menghancurkan. Ketika Anda berfokus pada segala kesalahan suami Anda, ini akan memiliki potensi untuk menghancurkan suami Anda secara mental, emosi dan fisik.

  • Advertisement
  • Cobalah untuk sering membangun dirinya

  • Para suami mencoba untuk menjadi yang terbaik. Puji suami Anda untuk hal-hal yang dia lakukan. Ucapkan terima kasih karena telah bekerja untuk menyediakan bagi keluarga. Beri tahu dia bahwa dia adalah seorang ayah yang baik. Katakan bahwa Anda menghargainya. Ingatkan suami Anda bahwa Anda mencintainya. Pastikan dia mengetahui bahwa dia menjadi pasangan yang hebat bagi Anda. Tentu saja selalu ada hal baik yang dapat dilihat. Jiki ini merupakan hal yang sulit, mulailah dengan hal yang mudah seperti penampilannya. Carilah hal-hal baik yang ia lakukan dan berikan pujian – seperti hal-hal negatif dapat berkembang, begitu pula hal-hal positif.

  • Pernikahan membutuhkan kerjasama dan berada dalam satu tim

  • Jika Anda sering bertentangan satu sama lain baik itu dengan pertengkaran, penghinaan, atau perilaku negatif, pernikahan Anda akan menjadi tidak bahagia dan memiliki potensi untuk berakhir sakit. Dalam sebuah tim olahraga, jika salah satu anggota tim sepak bola mendorong, menendang kaki atau berkata negatif terhadap kawan satu tim, tim akan hancur. Dengan berfokus pada hal-hal negatif, Anda akan menghacurkan hubungan dan pernikahan Anda.

  • Bekerjasama

  • Komunikasi yang baik dan efektif, bersatu sebagai sebuah pasangan dan saling membangun adalah sangat penting bagi pernikahan yang sehat. Sikap Anda terhadap suami Anda dapat membuat perbedaan. Berfokus pada sifat-sifat baik suami Anda akan menciptakan perbedaan. Ketika masalah muncul – dan Anda serta suami bekerja sama untuk mencari solusi dapat lebih mudah ketika Anda berbicara dengan hormat dan kasih kepada suami Anda.

  • Kebaikan, kasih sayang dan rasa hormat memberikan pengaruh yang baik dalam meningkatkan sikap, buang hal-hal negatif dan belajar menjadi satu tim. Hindari menjatuhkan suami Anda. Temukan hal-hal yang indah tentang dia yang membuat Anda jatuh hati dan berfokus pada hal-hal tersebut. Hubungan serta pernikahan Anda bergantung pada hal-hal tersebut.

  • Diterjemahkan dan diadaptasi oleh Melisa Ema dari artikel asli "3 reasons you should never tear down your husband" karya Wendy Jessen.

Anda suka artikel ini? Bagikan..

3 alasan kenapa Anda pantang merendahkan suami

Terkadang memang kelemahan manusia adalah mencari kesalahan dan kelemahan orang lain dan membeberkannya kepada orang-orang. Ini adalah kebiasaan yang dapat menghancurkan dan tidak berguna dan perlu untuk dihentikan – terutama dalam pernikahan.
Advertisement
Beritahu kami opini Anda
 

Terima kasih telah berlangganan. Silakan nikmati artikel-artikel terbaru kami

tumblr