14 hal yang perlu diketahui sebelum Anda berpikir untuk selingkuh

Rasa egois yang Anda miliki dapat menghancurkan kehidupan Anda. Penting bagi Anda untuk berpikir matang sebelum Anda melakukan kesalahan. Pertimbangkan hal-hal buruk yang ada dalam pikiran Anda.

10,912 views   |   57 shares
  • Sepertinya hampir setiap tiga bulan kita menyaksikan ada artis yang melakukan perselingkuhan terhadap pasangan mereka. Perzinahan adalah wabah merajalela dalam kebudayaan saat ini yang disepelekan. Wabah ini tidak memandang posisi apapun. Tanpa membedakan pekerjaan apa yang Anda lakukan, (Politisi, Pemimpin Agama, guru, atlit, actor, musisi dan sebagainya) para pelaku perselingkuhan berada di sekeliling kita. Hal ini merupakan hal yang lazim saat ini. Pertanyaannya bukan lagi siapa yang berselingkuh, melainkan siapa yang tidak berselingkuh?

  • Banyak dari kita yang memperlakukan hubungan yang penting biasa-biasa saja dan komitmen terhadap pasangan adalah sebuah pilihan. Mental saat ini yang serba cepat dan mudah telah mempengaruhi institusi yang paling sakral, keluarga. Banyak pelaku perselingkuhan yang membenarkan alasan mereka untuk berselingkuh. Bagi para pelaku perselingkuhan, alasan mereka menjadi masuk akal. Sangat masuk akal. Bagi mereka yang tidak melakukannya, mereka tidak dapat mengerti mengapa.

  • Saya telah melihat kehancuran secara langsung akibat dari perzinahan. Perselingkuhan menghancurkan dan menghilangkan mimpi. Jika Anda memiliki ide untuk berselingkuh, semoga ini akan menjadi peringatan bagi Anda. Atasan Anda yang tampan, sekretaris kantor yang cantik atau tetangga yang menggoda dapat menjadi tantangan besar bagi Anda. Sebelum Anda berpikir untuk berselingkuh, berikut 14 hal yang perlu Anda ketahui.

  • 1. Anda akan menjadi seorang pembohong

  • Sudah cukup buruk jika Anda memiliki predikat "Selingkuh," namu jika Anda berselingkuh, Anda juga memiliki predikat "Pembohong." Selingkuh tidak akan terjadi tanpa kebohongan dalam tingkat apapun dan secara normal kebohongan kecil akan menjadi besar pada akhirnya. "Saya akan bekerja lebih lama malam ini" mungkin itu benar, namun Anda perlu menjelaskan kata "bekerja" untuk memperjelas hati nurani Anda. Perselingkuhan dan kebohongan tidak akan terpisahkan.

  • 2. Anda akan ketahuan

  • Mungkin bukan hari ini. Mungkin juga tidak besok. Namun pada akhirnya, perselingkuhan Anda akan terbongkar. Kehidupan Anda akan hancur. Jika Anda beruntung, berita perselingkuhan Anda tidak akan muncul di televisi maupun surat kabar, namun kumpulan teman akan mengetahui perilaku Anda. Dan semua orang ingin membagikan kabar tersebut. Keburukan Anda akan menjadi konsumsi publik. Peribahasa China mengatakan, "Jika Anda tidak ingin orang lain mengetahuinya, jangan lakukan itu."

  • 3. Anda akan mengecewakan semua orang

  • Advertisement
  • Semua orang. Pasangna Anda. Teman Anda. Rekan kerja Anda. Tuhan Anda. Orangtua Anda. Keponakan Anda. Anak-anak Anda. Diri Anda sendiri. Kekecewaan yang Anda timbulkan akan menjadi seperti bau yang sangat tidak sedap dan akan sulit dihilangkan.

  • 4. Anda akan menjadi contoh yang tidak baik

  • Setiap orang dapat menjadi contoh yang baik maupun buruk dalam setiap hal yang kita lakukan. Perselingkuhan tidak hanya memberikan contoh yang sangat buruk dalam suatu hubungan namun juga dapat membawa awan keraguan yang dapat mempengaruhi setiap aspek dalam kehidupan Anda. Jika Anda tidak jujur pada satu hal, apakah Anda juga akan tidak jujur pada hal lainnya? Perselingkuhan menyampaikan pada orang lain bahwa Anda mengambil jalan pintas. Ini membuktikan bahwa Anda tidak ingin melewati jalan yang sulit serta kerja keras yang diperlukan. Tidak ada orang yang mengagumi orang yang tidak jujur. Tidak ada orang yang mengikuti seorang pelaku perselingkuhan. Walaupun Anda melakukan berbagai kebaikan, satu keburukan akan menghapus semuanya.

  • 5. Anda akan kehilangan pengaruh moral

  • Sulit untuk memberitahukan anak-anak Anda (atau orang lain) untuk melakukan hal-hal baik ketika mereka tahu Anda tidak melakukannya. Perkataan "Lakukan seperti yang saya ajarkan, namun tidak seperti apa yang saya lakukan" adalah sesuatu yang paling cepat untuk kehilangan rasa hormat dari orang lain. Tidak hanya Anda kehilangan rasa hormat, namun Anda juga kehilangan kehormatan Anda. Setiap keputusan moral yang Anda pilih mempengaruhi masa depan Anda dan kesalahan perzinahan masa lalu Anda. Ini bukan berarti bahwa Anda tidak dapat menyatakan hal-hal yang baik di masa depan, namun tidak akan banyak orang yang akan mendengar.

  • 6. Anda akan menciptakan rasa ketidakpercayaan bagi pasangan Anda

  • Selamanya. Anda akan menghancurkan kepercayaan diri dari seseorang yang Anda berjanji untuk mencintainya. Setiap hubungan yang mereka lalui setelah Anda akan penuh ketidakpercayaan. Jika itu semua tidaklah cukup, Anda akan menghancurkan kehidupan anak-anak Anda dan menyebabkan mereka mempertanyakan arti dari sebuah hubungan. Bagi anak-anak, hubungan orangtua mereka adalah pedoman dan perselingkuhan akan menghancurkannya.

  • 7. Anda akan kehilangan standar kehidupan

  • Terkait dengan apa pekerjaan Anda, Anda mungkin akan kehilangan pekerjaan tersebut. Anda mungkin kehilangan rumah. Kebanyakan berakhir dengan tagihan dari gugatan persidangan sejak perselingkuhan yang berujung perceraian. Mengkhianati pasangan Anda terkadang membuat Anda harus membayar kesalahan tersebut dengan harga yang sangat mahal. Setiap pengeluaran akan mengingatkan akan kebodohan Anda.

  • Advertisement
  • 8. Anda akan menghabiskan waktu bertahun-tahun untuk membangun kembali hidup Anda

  • Jika Anda telah melewati krisis finansial akibat kebodohan Anda, Anda mungkin akan memerlukan waktu bertahun-tahun untuk pulih secara batiniah. Dibutuhkan waktu bertaun-tahun untuk memperbaiki persaudaraan, walaupun Anda berusaha sekuat tenaga. Butuh waktu lama untuk mengembalikan karakter Anda. Dibutuhkan waktu bertahun-tahun untuk mendapatkan kepercayaan. Dan juga waktu yang lama untuk memaafkan diri Anda.

  • 9. Anda akan kehilangan hubungan

  • Anda akan kehilangan BANYAK hubungan. Teman baik Anda akan menjauh. Teman terdekat yang telah Anda tolong akan meninggalkan Anda. Bahkan anggota keluarga yang seharusnya mengasihi Anda akan pergi. Seorang pelanggar akan merasa sendiri pada akhirnya. Banyak teman Anda yang tidak dapat melupakan rasa kekecewaan mereka terhadap Anda

  • 10. Anda memiliki peluang untuk mendapatkan penyakit menular

  • Penyakit menular akibat pelanggaran moral dapat menjangkiti orang-orang yang berselingkuh. Anda mungkin berpikir bahwa pasangan selingkuh Anda bersih, padahal Anda tidak dapat mempercayai orang yang tidak jujur. Jika Anda berpikir bahwa setiap orang yang mau berselingkuh memiliki penyakit menular, ini akan menghilangkan hasrat Anda untuk berselingkuh.

  • 11. Rumput tetangga tidak lebih hijau

  • "Rumput tetangga lebih hijau" adalah sesuatu yang sudah disalahpahami. Karena kita tidak pernah berada pada posisi tersebut, kita harus berasumsi bahwa situasi yang kita miliki adalah yang terbaik. Jika Anda selalu menginginkan sesuatu yang lebih dan berhasrat untuk mencoba hal-hal dengan orang lain, Anda harus berpikir dua kali. Apakah Anda akan meninggalkan sesuatu yang Anda cintai untuk sesuatu yang belum pasti?

  • 12. Apakah hal ini ingin terjadi pada Anda?

  • Pencuri ingin mengambil barang orang lain, namun tidak suka jika ia sendiri yang menjadi korban. Kita hidup dengan aturan emas ("Perlakukan orang lain seperti Anda ingin diperlakukan.") Banyak masalah kehidupan dapat diselesaikan dalam waktu satu malam. Pikirkan tindakan Anda sebelum Anda melakukannya. Namun berpikir adalah hal terakhir yang dimiliki orang-orang yang berselingkuh.

  • 13. Anda pasti akan menyesali tindakan Anda

  • Pada saat Anda melakukannya, perselingkuhan sangatlah masuk akal. Ini terasa baik dan terkadang terasa benar. Perasaan dapat menipu diri Anda sendiri. Setelah pelanggaran tersebut, mata Anda akan terbuka dan Anda akan menyesali tindakan tersebut. Terutama kehancuran akan sesuatu yang telah Anda bangun dengan kerja keras.

  • Advertisement
  • 14. Akibatnya melebihi apa yang Anda peroleh

  • Tidak ada orang yang akan meninggal dan berkata saya menyesal tidak melakukan perselingkuhan. Tidak ada orang yang keluar dari masalah ini dengan hati yang gembira. Kehilangan yang diakibatkan dari penyimpangan Anda sangat besar dan sulit untuk dilalui. Rasa egois yang Anda miliki dapat menghancurkan kehidupan Anda.

  • Diterjemahkan dan diadaptasi oleh Tesha Subandriyo dari artikel asli "Before you cheat: 14 things you need to know" karya Rob Arters.

Bagikan kepada teman-teman Anda!

As a former youth worker, business owner, school teacher, coach and inmate, Rod has the unique ability to relate to almost anyone in whatever situation they are in. His thought-provoking blog about life, mistakes, faith, hope & grace has been read in over 175 countries. A popular writer & speaker, Rod draws from his deep well of biblical knowledge and personal pain to encourage others along the broken journey to wholeness. He hosts a private Facebook group for hurting men (called the Man Cave) and enjoys helping others find Hope in the midst of their painful situations. He is divorced with three children.

Situs: https://rodarters.wordpress.com/

14 hal yang perlu diketahui sebelum Anda berpikir untuk selingkuh

Rasa egois yang Anda miliki dapat menghancurkan kehidupan Anda. Penting bagi Anda untuk berpikir matang sebelum Anda melakukan kesalahan. Pertimbangkan hal-hal buruk yang ada dalam pikiran Anda.
Advertisement
Beritahu kami opini Anda
 

Terima kasih telah berlangganan. Silakan nikmati artikel-artikel terbaru kami

tumblr