Cegah beberapa hal ini sebelum penikahan Anda hancur!

Masalah dalam pernikahan itu selalu ada. Namun, bukan pasangan sejati namanya jika Anda berdua tidak berusaha mencari solusi dalam mengatasi setiap masalah yang dapat merusak hubungan kalian tersebut.

6,920 views   |   17 shares
  • Masalah dalam pernikahan itu selalu ada. Namun, bukan pasangan sejati namanya jika Anda berdua tidak berusaha mencari solusi dalam mengatasi setiap masalah yang dapat merusak hubungan tersebut. Lalu, apa saja yang harus Anda lakukan jika ingin hidup bahagia selamanya bersama pasangan Anda? Cobalah dengan mencegah 5 hal berikut ini:

  • 1. Komunikasi

  • Apa jadinya hubungan pernikahan tanpa adanya komunikasi? Pasti akan terasa mengganjal. Bayangkan saja, jika Anda menikah tetapi Anda jarang berkomunikasi dengan pasangan Anda di dalam satu rumah, pasti Anda berdua akan merasa seperti tinggal bersama orang asing. Tidak hanya itu, komunikasi yang tidak lancar dalam sebuah pernikahan juga dapat memicu kesalahpahaman, dan jika ini terus terjadi, Anda pelan-pelan hanya merusak pernikahan Anda sendiri. Untuk itu, jagalah komunikasi yang baik dalam pernikahan Anda, dengan selalu terbuka dalam mengomunikasikan segala hal, baik yang bersifat pribadi maupun yang menyangkut keluarga Anda berdua.

  • 2. Tidak jujur

  • Hal terpenting dalam sebuah pernikahan adalah dibangun atas dasar kejujuran. Sebelum atau setelah menikah, Anda sebaiknya selalu melakukan hal ini. Karena tanpa adanya kejujuran, penikahan Anda tidaklah menjadi sebuah pernikahan yang nyata karena didasarkan kebohongan semata. Dan akhirnya, jika Anda tidak jujur dalam penikahan Anda, tentu ini akan menghancurkan pasangan Anda dan juga pernikahan Anda secara perlahan. Meskipun kejujuran dapat sangat menyakitkan namun semua orang lebih suka akan kejujuran.

  • 3. Finansial

  • Masalah finansial selalu menjadi masalah yang sangat sensitif ketika sudah menikah. Tidak dapat dipungkiri, jika Anda memiliki masalah finansial, misalnya, tidak ada pemasukan yang pasti karena pasangan Anda tidak bekerja, terlalu banyak hutang yang membebani, tidak dapat menyanggupi kebutuhan keluarga dan sebagainya. Masalah-masalah ini hanya akan membuat pernikahan Anda menjadi rusak. Untuk itu, hindarilah masalah finansial, dengan mendukung pasangan Anda untuk bekerja dengan baik, membantu pasangan Anda memenuhi kebutuhan keluarga, menghindari hutang, dan hidup sederhana sesuai dengan kesanggupan finansial Anda berdua.

  • 4. Tidak ada lagi gairah cinta

  • Gairah cinta mesti selalu dipertahankan bahkan ditingkatkan ketika Anda telah menikah. Jangan jadi pasangan yang setelah menikah dan memiliki anak menjadi pasangan yang kurang bergairah. Setiap pasangan membutuhkan gairah cinta ini, untuk menghangatkan hubungan dan membuat hubungan itu menjadi semakin harmonis. Misalnya dengan cara sering bermesraan, selalu melontarkan kata-kata mesra atau kata-kata cinta, dan lancar dalam hubungan ranjang.

  • Advertisement
  • 5. Egois

  • Penyebab saling menyakiti dalam pernikahan biasanya karena adanya keegoisan. Mungkin pemikiran Anda dan pasangan tidak selalu berjalan selaras. Namun, dalam pernikahan, pasangan hidup Anda sudah menjadi bagaian dari hidup Anda. Anda berdua mestinya berbagi dalam segala hal, dan dapat saling mendengar satu sama lain. Bukan malah sebaliknya, ketika Anda ingin melakukan ini, dan pasangan Anda tidak menyetujuinya, Anda malah menentangnya. Sikap egois seperti ini harus Anda hindari. Untuk itu cobalah untuk menyelaraskan pemikiran, saling mengerti, dan selalu mendengar pendapat pasangan Anda dengan rendah hati. Jangan biarkan keegoisan Anda merusak hubungan Anda.

  • 6. Berselingkuh

  • Jika Anda mencintai pasangan Anda dengan sepenuh hati, Anda tentu tidak akan tertarik atau tergoda dengan orang lain meskipun orang lain itu memiliki kelebihan yang jauh dari pasangan Anda. Namun, ketika Anda melakukannya, berarti Anda telah menghianati pasangan Anda dan telah mengahancurkan pernikahan Anda sendiri. Ingatlah selalu , "pasangan saya yang terhebat", "pasangan saya yang terbaik", "pasangan saya yang paling saya cintai".

Bantu kami menyebarkan

Melisa adalah lulusan Sarjana Ekonomi UNMER. Saat ini menetap di Sulawesi Barat. Pekerjaannya adalah sebagai istri dan ibu dari kedua buah hatinya. Gemar menulis sejak masih SD, dan menurutnya menulis adalah sarana tepat untuk berbagi pengalaman.

Cegah beberapa hal ini sebelum penikahan Anda hancur!

Masalah dalam pernikahan itu selalu ada. Namun, bukan pasangan sejati namanya jika Anda berdua tidak berusaha mencari solusi dalam mengatasi setiap masalah yang dapat merusak hubungan kalian tersebut.
Advertisement
Beritahu kami opini Anda
 

Terima kasih telah berlangganan. Silakan nikmati artikel-artikel terbaru kami

tumblr