Pentingkah istri bersolek untuk suaminya?

Dulu saja, sebelum menikah, kebanyakan para wanita selalu dandan secantik mungkin, demi membuat para pria terpesona, terutama di mata kekasih hatinya. Lalu, setelah menikah apakah masih penting seorang istri terus berdandan untuk suaminya?

8,775 views   |   44 shares
  • Berdadan merupakan suatu ritual wajib yang sering dilakukan para wanita setelah mandi. Tidak heran, jika ada istilah bahwa para pria hanya membutuhkan waktu sebentar untuk mempersiapkan diri di depan kaca setelah mandi, sedangkan para wanita membutuhkan waktu yang lama. Dengan berdandan, para wanita kebanyakan menjadi lebih percaya diri. Mengapa? Karena dengan berdadan, kita dapat terlihat lebih cantik, lebih rapi, dan lebih menarik di mata orang lain, terutama pasangan kita. Namun setelah menikah tidak jarang para wanita menjadi kurang perhatian terhadap penampilannya. Dulu saja sebelum menikah kebanyakan para wanita selalu dandan secantik dan semenarik mungkin demi membuat para pria terpesona terutama di mata kekasih hatinya. Pertanyaannya, pentingkah seorang istri terus berdandan meskipun setelah menikah? Dan apakah tanggapan para pria tentang hal ini?

  • "Bagi saya seorang istri yang tidak merawat dirinya, berarti dia tidak dapat merawat cinta suaminya terhadap dirinya. Karena, menurut saya, ketika seorang istri dapat berhasil selalu membanggakan dan menyenangkan hati suaminya, dengan menjaga penampilannya agar tetap menarik di mata suami, suami tentunya akan semakin mencintainya dan berpikir seribu kali untuk melirik wanita lain. Tetapi, bayangkan saja, jika suami pulang ke rumah setiap harinya, selalu melihat istrinya hanya memakai daster, tidak pernah berdandan, tidak wangi, dan kalau diajak keluar dia tidak acuh dengan penampilannya dan tidak pernah dandan sama sekali, kira-kira ketika melihat wanita yang lebih cantik, apa yang akan dipikirkan sang suami? Tidak bisa dipungkiri, pasti akan ada pemikirian, "andaikan istriku seperti itu". Untuk itu, penting bagi istri untuk selalu menjaga penampilannya demi suaminya, dengan begitu suami pun pasti akan melakukan hal yang sama." ( Kristanto, 32 Tahun, Malang)

  • Apa manfaat yang didapatkan ketika istri dapat selalu menjaga penampilannya bagi suaminya tercinta?

  • Menyenangkan hati sang suami

  • Setelah menikah, bukan berarti kita terus mempertahankan penampilan kita dan selalu berdandan hanya akan membuat orang lain terpesona. Sebenarnya, jika Anda sadari, ketika Anda berdandan dan selalu menjaga penampilan Anda setelah menikah, suami Anda akan menjadi senang, dan dia akan bangga memiliki istri yang selalu mempertahankan kecantikkannya.

  • "Saya bersyukur memiliki istri yang cantik, terlebih bersyukur lagi melihat dia setiap harinya menjadi semakin cantik. Hati saya selalu senang ketika melihatnya. Saya pun semakin bangga dan percaya diri ketika berjalan bersamanya sebagai suaminya". ( Dandi, 36 Tahun, Pegawai Swasta)

  • Advertisement
  • Biar suami makin cinta

  • Percaya apa tidak, ketika Anda selalu menjaga penampilan Anda, pesona yang Anda pertahankan dapat membuat suami Anda semakin jatuh cinta pada Anda jika Anda selalu terlihat cantik dan menawan di depannya.

  • " Mempercantik diri demi suami sangat penting bagi saya. Saya akan malu jika berjalan di depan umum dengan suami saya, dan dia semakin ganteng dan keren, sedangkan saya biasa saja dan nampak tidak menarik. Untungnya bagi saya pun, dengan menjaga penampilan saya, tidak hanya membuat banyak orang memuji saya sabagai istri dan ibu yang selalu terlihat awet muda, tetapi suami saya juga menjadi semakin mencintai saya. Saya yakin, dan tahu itu, karena semakin hari suami saya selalu memanjakan saya dan saya dapat merasakan kasih sayangnya." ( Thresia, 46 Tahun, Ibu Rumah Tangga)

  • Jadi kesimpulannya, berdadan demi menjaga penampilan bagi suami tercinta sangatlah penting. Bukan berarti Anda harus selalu mengeluarkan kocek yang banyak untuk melakukan perawatan ini itu, atau berpenampilan ala artis, tetapi Anda dapat melakukannya dengan cara sederhana, yaitu, menjaga penampilan Anda seperti saat belum menikah, berpenampilan yang rapi dan bersih, make up sederhana misalnya hanya menggunakan bedak dan sedikit lipstik bila perlu, merawat kebersihan luar dan dalam, misalnya dengan memakai body lotion setiap hari atau luluran seminggu sekali dan juga memakai parfum agar suami Anda semakin betah berada di dekat Anda.

Anda suka artikel ini? Bagikan..

Saya lulus dari Institut Kesenian Jakarta, dengan Jurusan Musikologi. Kebahagiaan saya adalah membangun rumah tangga harmonis bersama suami dan bersamanya membesarkan putra semata wayang kami. Menjadi guru musik dan dapat berbagi pengalaman hidup dengan menulis adalah kegemaran saya.

Pentingkah istri bersolek untuk suaminya?

Dulu saja, sebelum menikah, kebanyakan para wanita selalu dandan secantik mungkin, demi membuat para pria terpesona, terutama di mata kekasih hatinya. Lalu, setelah menikah apakah masih penting seorang istri terus berdandan untuk suaminya?
Advertisement
Beritahu kami opini Anda
 

Terima kasih telah berlangganan. Silakan nikmati artikel-artikel terbaru kami

tumblr