6 alasan mengapa Anda harus berteman dengannya!

Dalam memilih teman, Anda perlu memiliki pertimbangan yang matang dan alasan yang jelas mengapa Anda harus berteman dengannya.

4,508 views   |   11 shares
  • Setiap orang tentunya memiliki teman. Namun tidak ada salahnya, jika Anda terus mencari cara demi mendapatkan teman baru. Karena dengan memperbanyak pertemanan tentunya akan memberikan banyak manfaat positif bagi hidup kita, salah satunya adalah dapat menambah wawasan dan jaringan sosial. Namun, ternyata, untuk mendapatkan teman yang baik, tidaklah mudah. Tidak banyak orang yang Anda kenal atau orang-orang di sekitar Anda dapat dijadikan teman baik. Karena banyak dari mereka memiliki karakter yang berbeda-beda dan tidak selalu cocok untuk dijadikan teman. Untuk itu, dalam memilih teman, Anda perlu memiliki pertimbangan yang matang dan alasan yang jelas mengapa Anda harus berteman dengannya. Simak alasannya berikut ini.

  • Kenyamanan

  • Hal terpenting yang mesti Anda rasakan saat ingin memulai pertemanan dengannya adalah Anda harus merasakan kenyamanan. Bayangkan saja, apa jadinya sebuah pertemanan jika Anda tidak menemukan kenyamanan pada teman Anda tersebut. Tentu keadaan ini hanya akan membuat hubungan pertemanan Anda terasa canggung dan tidak akan berjalan dengan baik.

  • Memberikan pengaruh positif bagi kita

  • Dalam memilih teman, Anda pun perlu selalu berhati-hati. Karena, ternyata, banyak juga teman yang memiliki dampak negatif bagi kita. Meskipun pada dasarnya, mereka adalah orang yang baik yang ingin mengajak Anda berteman, tetapi Anda tetap perlu bijaksana dan selektif dalam memilih teman. Pilihlah teman yang bisa memberikan pengaruh positif bagi diri Anda, teman yang membuat Anda ingin menjadi orang yang lebih baik lagi.

  • Menerima Anda apa adanya

  • Sangat banyak orang yang bisa memuji kelebihan yang kita miliki, namun hanya segelintir orang yang dapat menerima kekurangan yang kita miliki. Dalam mencari teman, pilihlah teman yang dapat menerima Anda apa adanya. Bukan karena kelebihan Anda tetapi juga karena kekurangan Anda.

  • Selalu ada di saat suka dan duka

  • Sadarlah, masih ada teman yang memiliki maksud terselubung atau ada udang di balik batu (bahasa kerennya). Artinya, seseorang yang hanya ingin berteman dengan Anda dengan maksud mencari keuntungan. Seseorang yang hanya ingin berteman di saat Anda senang, banyak uang, dan royal. Namun ketika Anda susah, dia pelan-pelan akan menghindari Anda. Waspadalah!

  • Dapat diajak bekerja sama

  • Tidak semua orang dapat diajak bekerja sama. Pilihlah teman yang memiliki tujuan serta semangat juang seperti Anda, yang mau bekerja sama dalam segala hal. Jangan memilih teman yang hanya berdiam diri saja, saat melihat Anda sedang berusaha, dia sama sekali tidak membantu Anda.

  • Advertisement
  • Setia

  • Mencari teman yang sejati hampir sama halnya seperti kekasih. Yaitu, seseorang yang setia pada Anda. Untuk apa berteman dengan orang yang hanya memanfaatkan Anda, dan jika Anda susah dia akan berpaling dari Anda. Pilihlah teman yang setia, yang selalu ada untuk mendukung Anda, selalu ada jika Anda membutuhkannya, dan dia yang tidak pernah meninggalkan Anda.

  • Jika Anda sudah memiliki teman dengan ciri-ciri di atas, Anda mesti bersyukur, karena Anda adalah orang yang beruntung memiliki teman seperti mereka. Untuk itu, jaganlah selalu pertemanan Anda sampai selamanya.

Luangkan waktu sejenak dan bagikan!

Saya lulus dari Institut Kesenian Jakarta, dengan Jurusan Musikologi. Kebahagiaan saya adalah membangun rumah tangga harmonis bersama suami dan bersamanya membesarkan putra semata wayang kami. Menjadi guru musik dan dapat berbagi pengalaman hidup dengan menulis adalah kegemaran saya.

6 alasan mengapa Anda harus berteman dengannya!

Dalam memilih teman, Anda perlu memiliki pertimbangan yang matang dan alasan yang jelas mengapa Anda harus berteman dengannya.
Advertisement
Beritahu kami opini Anda
 

Terima kasih telah berlangganan. Silakan nikmati artikel-artikel terbaru kami

tumblr