Mulai merasa penat? Inilah saatnya memanjakan diri!

Jangan pernah membiarkan rasa penat terus menumpuk dalam diri Anda. Sebisa mungkin manjakan diri Anda jika Anda memerlukannya. Agar hidup Anda menjadi semakin seimbang.

2,231 views   |   4 shares
  • Setiap harinya kita selalu disibukkan dengan berbagai rutinitas. Baik itu karena bekerja di rumah maupun di luar rumah. Melakukan rutinitas yang sama setiap harinya terkadang dapat membuat kita merasa jenuh. Belum lagi dalam melakukan rutinitas tersebut, Anda mengalami masalah, tentu ini akan membuat Anda semakin tertekan. Jika Anda terus memaksakannya, hanya akan membuat badan dan pikiran Anda menjadi kelelahan. Hal ini tentunya tidak akan baik bagi kesehatan fisik dan mental Anda. Dalam menghadapi kepenatan, hal yang sangat efektif yang dapat Anda lakukan adalah dengan memanjakan diri sejenak. Caranya?

  • Matikan ponsel

  • Hal pertama yang harus Anda lakukan adalah dengan mematikan ponsel genggam Anda. Ponsel yang terus menyala hanya akan membuat Anda terus membebani pikiran Anda dengan berbagai macam kerjaan yang harus Anda selesaikan. Ini hanya akan mengganggu konsentrasi Anda untuk tenang sehingga Anda tidak akan puas saat memanjakan diri Anda.

  • Mandi air hangat

  • Saat badan mulai lelah, mandi air hangat adalah sosulisi terbaik untuk memanjakan diri Anda. Sentuhan air hangat pada tubuh Anda akan memberikan sensasi relaksasi paling menyenangkan. Sehingga ini dapat membuat Anda menjadi lebih rileks dan terbebas dari pikiran penat yang Anda rasakan. Saat mengakhiri hari Anda yang berat, sangat baik jika Anda memanjakan diri Anda dengan berendam air hangat sejenak. Kehangatan air dapat menenangkan otot-otot badan Anda dan membuat tubuh Anda terasa ringan.

  • Susu hangat

  • Percaya apa tidak, ternyata susu hangat dapat mengusir penat loh. Perut akan terasa hangat dan pikiran akan terasa lebih nyaman saat meminumnya. Tidak hanya itu, dengan meminum susu hangat sebelum tidur juga dapat membantu membawa ketenangan saat Anda beristirahat.

  • Pijat

  • Tidak Anda salahnya, mengeluarkan sedikit kocek untuk melakukan hal ini. Pergilah ke tempat pijat atau spa yang dapat memberi Anda kenyamanan dan pelayanan memuaskan. Badan akan terasa lebih rileks begitu selesai melakukannya. Melakukan pijat secarateratur juga dapat mengusir penat dan stres.

  • Aroma terapi

  • Mencium aroma terapi sangat baik dilakukan, tidak hanya saat Anda mulai merasakan stres atau kelelahan tetapi juga dapat Anda lakukan setiap saat. Selalu bawa minyak aroma terapi ke mana pun Anda pergi, atau sediakan di rumah Anda. Wangi aroma terapi selalu dapat membawa kesejukan dan menenangkan jiwa Anda. Selagi istirahat, nikmati kenyamanan yang diberikan aroma terapi supaya badan terasa segar dan pikiran terasa rileks.

  • Advertisement
  • Berbelanja

  • Salah satu hal yang dapat memanjakan diri Anda, terutama bagi Anda para wanita adalah dengan cara berbelanja. Berbelanja dapat cukup memuaskan hati Anda. Usaha dan kerja keras Anda akan terbayar saat Anda dapat membeli sesuatu yang Anda inginkan. Dengan berbelanja, ini juga dapat membuat Anda lebih menghargai diri Anda sendiri. Tetapi, Anda juga perlu bijaksana dalam berbelanja dan jangan berlebihan atau bahkan menjadi kecanduan.

  • Jangan pernah membiarkan rasa penat terus menumpuk dalam diri Anda. Sebisa mungkin manjakan diri Anda jika Anda memerlukannya. Bagaimanapun Anda perlu menyeimbangkan kehidupan Anda.

Luangkan waktu sejenak dan bagikan!

Saya lulus dari Institut Kesenian Jakarta, dengan Jurusan Musikologi. Kebahagiaan saya adalah membangun rumah tangga harmonis bersama suami dan bersamanya membesarkan putra semata wayang kami. Menjadi guru musik dan dapat berbagi pengalaman hidup dengan menulis adalah kegemaran saya.

Mulai merasa penat? Inilah saatnya memanjakan diri!

Jangan pernah membiarkan rasa penat terus menumpuk dalam diri Anda. Sebisa mungkin manjakan diri Anda jika Anda memerlukannya. Agar hidup Anda menjadi semakin seimbang.
Advertisement
Beritahu kami opini Anda
 

Terima kasih telah berlangganan. Silakan nikmati artikel-artikel terbaru kami

tumblr