Ingin tubuh langsing namun malas diet? Lakukan cara ini!

Kebanyakan orang malas untuk berdiet karena prosesnya yang begitu susah dan membutuhkan waktu yang lama untuk mendapatkan hasil yang diinginkan.

133,218 views   |   362 shares
  • Di zaman serba instan seperti sekarang ini, penjualan makanan instan yang tidak sehat semakin meningkat. Banyak orang memilih mengomsumsi makanan cepat saji dibandingkan makanan sehat, tidak hanya karena penyajiannya yang instan, tetapi juga karena harganya yang cukup murah dan rasanya pun tidak kalah enaknya dengan makanan sehat. Sehingga, tidak heran, saat ini semakin banyak orang, mengalami masalah berat badan yang tidak ideal.

  • Bagi mereka, khususnya kaum hawa yang mengalami masalah berat badan yang tidak ideal, ini merupakan suatu bencana. Karena hal ini dapat membuat mereka menjadi tidak percaya diri. Tentunya setiap orang mendambakan tubuh yang proposional, langsing dan tidak memiliki lemak di mana-mana. Namun, tidak semua orang yang memiliki berat badan yang tidak ideal selalu berhasil menurunkan berat badannya. Kebanyakan orang malas untuk berdiet karena prosesnya yang begitu susah dan membutuhkan waktu yang lama untuk mendapatkan hasil yang diinginkan. Kalau Anda salah satu orang yang malas diet, namun ingin mendapatkan tubuh langsing dan proposional, cobalah lakukan cara berikut ini.

  • Jangan lewatkan sarapan

  • Jika ada yang bilang pada Anda bahwa jika ingin kurus hindari makan di pagi hari, itu adalah salah. Justru, jika Anda ingin kurus tanpa berusaha keras untuk diet, Anda harus sarapan. Ibarat kendaraan yang membutuhkan bahan bakar untuk mendapatkan tenaga, tubuh kita juga membutuhkan bahan bakar, yaitu makanan. Jika jam makan Anda tidak teratur, terutama Anda melewatkan sarapan, kemungkinan besar di siang harinya Anda akan lebih merasakan kelaparan, dan akhirnya Anda akan makan berlebihan dan berat badan Anda semakin tidak terkontrol.

  • Minum air sebelum makan

  • Air putih tidak hanya baik untuk kesehatan tubuh kita tetapi juga dapat membantu menjaga berat badan kita. Dengan meminum air sebelum makan merupakan cara efektif yang dapat membuat Anda tidak banyak makan karena air juga memberi faktor kenyang. Jika Anda sudah kenyang sebelum menyantap makanan Anda hingga habis, kalori yang masuk dalam tubuh Anda pun tidaklah banyak, sehingga berat badan dapat tetap stabil atau malah dapat mengalami penurunan.

  • Jangan makan setelah jam 7

  • Banyak orang yang melakukan diet, selalu menghindari makan malam. Padahal tidak selamanya dengan makan malam dapat membuat tubuh Anda semakin gendut. Makan malam boleh saja, namun, Anda pun perlu memilih menu makan malam yang sehat pula. Misalnya, hindari kalori, dan diganti dengan protein atau mengomsumsi buah-buahan. Dan upayakan untuk tidak mengomsumsi makanan apapun setelah jam 7 malam.

  • Advertisement
  • Makan di piring kecil

  • Makan di piring besar selalu mengiurkan kita untuk menghabiskan makanan tersebut. Untuk menghindari Anda makan dalam jumlah besar, sebaiknya pilihlah untuk makan di piring kecil. Ini akan membantu Anda mengurangi porsi makan Anda secara tidak langsung. Jika Anda ingin berat badan Anda cepat berkurang, sebaiknya terapkan hal ini setiap harinya.

  • Makan buah sebelum daging

  • Banyak orang beranggapan, makan buah sangat baik dilakukan setelah makan, padahal, tidak seperti itu. Justru mengomsumsi buah sebelum makan jauh lebih baik, karena dengan memakan buah-buahan saat perut masih kosong, sangat bermanfaat untuk mendetoksifikasi sistem tubuh sehingga membuat Anda makan lebih sedikit. Biasakanlah makan buah setidaknya 15-30 menit sebelum Anda mengomsumsi makanan berat.

  • Kunyah makanan Anda dengan benar

  • Jika Anda tidak ingin semua kalori dari makanan yang Anda komsumsi masuk dalam tubuh Anda, maka kunyahlah makanan Anda dengan benar. Karena dengan mengunyah makanan dalam waktu lama dapat memfasilitasi pencernaan dengan lebih baik sehingga ini akan membatasi ukuran porsi Anda secara tidak langsung. Oleh karena itu, sebaiknya kunyahlah makanan sekitar 30 sampai 50 kali per suap.

  • Rajin berjalan

  • Cara terakhir jika Anda malas diet namun ingin membakar kalori Anda adalah dengan rajin berjalan. Dengan rajin berjalan kaki Anda pelan-pelan dapat mengurangi lemak dalam tubuh Anda dan tubuh Anda pun akan terasa lebih sehat. Berjalan kakilah di mana saja, misalnya di rumah, kantor, sekitar rumah, taman, mal, pasar dan sebagainya.

Bagikan kepada teman-teman Anda!

Saya lulus dari Institut Kesenian Jakarta, dengan Jurusan Musikologi. Kebahagiaan saya adalah membangun rumah tangga harmonis bersama suami dan bersamanya membesarkan putra semata wayang kami. Menjadi guru musik dan dapat berbagi pengalaman hidup dengan menulis adalah kegemaran saya.

Ingin tubuh langsing namun malas diet? Lakukan cara ini!

Kebanyakan orang malas untuk berdiet karena prosesnya yang begitu susah dan membutuhkan waktu yang lama untuk mendapatkan hasil yang diinginkan.
Advertisement
Beritahu kami opini Anda
 

Terima kasih telah berlangganan. Silakan nikmati artikel-artikel terbaru kami

tumblr