Kunci agar selamat dunia dan akhirat

Perintah-perintah yang Tuhan berikan bukan untuk mempersulit kita, tetapi agar kita sebagai manusia mampu hidup dengan baik dan mengembangkan kemampuan diri menjadi “seperti” Dia.

3,103 views   |   23 shares
  • Tuhan mengijinkan kita lahir ke dunia supaya bisa belajar. Dia Maha Tahu bahwa dengan berbagai macam pengalaman hidup, kualitas kita sebagai manusia akan teruji. Namun, ada banyak orang justru gagal menjalankan perintah-Nya dan lebih memilih jalan sesat.

  • Tuhan telah berfirman segala bentuk dosa dan pelanggaran terhadap perintah -Nya tidak akan mendatangkan kebahagiaan. Dia juga berfirman bahwa hukuman terhadap mereka yang melanggar akan ditimpakan secara adil setelah kehidupan ini.

  • Tuhan adalah pencipta kita. Karena itu, sudah seharusnya kita mematuhi perintah-Nya. Kita juga tahu bahwa Dia adalah suci dan karena Dia suci, tidak ada sesuatu hal yang najis dapat berdiam di hadirat-Nya.

  • Menjaga kesucian adalah mutlak. Inilah syarat utama kita memiliki peluang untuk bisa diterima di sisi-Nya. Selain itu, dengan selalu mematuhi hukum kesucian bisa dipastikan kehidupan kita saat ini dan kehidupan kita yang akan datang selalu bahagia. Semoga dengan melakukan beberapa hal berikut ini setiap dari kita bisa selalu diingatkan untuk selalu menjaga kesucian.

  • Menjaga kesucian mata

  • Saat ini tidak mudah memang untuk menjaga kesucian mata karena perangkat smartphone, televisi, komputer, majalah-majalah, spanduk, dan sebagainya kerap menampilkan gambar-gambar sensual yang dapat mengundang seseorang untuk berbuat tidak baik. Namun, bukan berarti menjaga kesucian mata tidak bisa dilakukan. Setiap orang hanya perlu memiliki tekad kuat di dalam hatinya agar tidak terpengaruh dan akhirnya menjadi kecanduan.

  • Menjaga kesucian perkataan

  • Lidah diibaratkan sesuatu yang buas dan penuh racun mematikan karena seseorang tanpa disadari lebih sering menyakiti hati sesamanya melalui perkataan. Oleh sebab itu, jagalah selalu kesucian mulut kita dengan berkata jujur, tidak memfitnah, dan tidak mengucapkan sumpah-serapah.

  • Menjaga kesucian akhlak

  • Sesungguhnya akhlak yang mulia merupakan cerminan iman. Namun, banyaknya kasus pelacuran, pencurian, pembunuhan, kekerasan dalam rumah tangga, dan sebagainya adalah bukti nyata bahwa banyak orang tidak mampu menjaga kesucian akhlaknya. Tuhan telah memperingatkan bahwa dosa yang diperbuat suatu hari nanti harus dipertanggungjawabkan dan setiap orang harus mengupayakan sendiri keselamatannya. Karena itu, jagalah selalu kesucian akhlak agar ketika masa hidup di dunia berakhir, kita bisa berdiri tanpa cela di hadapan pengadilan Tuhan.

  • Menjaga kesucian pikiran

  • Pikiran adalah pusat pengendali semua aktivitas. Baik-buruk perilaku sesorang berawal dari apa yang dipikirkan sebelumnya. Maka dari itu, jagalah selalu kesucian pikiran kita, latihlah diri untuk selalu berpikir positif, perbanyak ibadah supaya pikiran kita selalu diterangi dengan kebaikan.

  • Advertisement
  • Perintah-perintah yang Tuhan berikan bukan bermaksud untuk mempersulit kita, tetapi agar kita mampu hidup dengan baik dan mengembangkan kemampuan diri menjadi "seperti" Dia. Sama seperti orangtua menghukum anaknya yang berbuat kesalahan, maka begitu pula Tuhan akan menghukum kita jika kita tidak mematuhi perintah-Nya.

  • Semua yang Dia lakukan adalah demi kebaikan kita, Dia sangat mengasihi kita sehingga tidak akan segan menegur supaya kita bisa bahagia, tidak hanya di kehidupan ini tetapi juga di kehidupan yang akan datang.

Klik pilihan berbagi di bawah ini

Saya seorang guide paruh waktu di Bali, anak kedua dari 5 bersaudara. Saya sangat menyukai alam dan bertemu dengan banyak orang dari berbagai negara.

Kunci agar selamat dunia dan akhirat

Perintah-perintah yang Tuhan berikan bukan untuk mempersulit kita, tetapi agar kita sebagai manusia mampu hidup dengan baik dan mengembangkan kemampuan diri menjadi “seperti” Dia.
Advertisement
Beritahu kami opini Anda
 

Terima kasih telah berlangganan. Silakan nikmati artikel-artikel terbaru kami

tumblr