Kerja melulu, kapan pergi berlibur?

Bekerja keras itu penting, tetapi juga ada batasnya. Jika Anda mulai bosan dan mulai merasa tertekan, jangan menunda untuk pergi berlibur, karena liburan sangat penting bagi kesehatan jiwa dan raga.

1,007 views   |   5 shares
  • Zaman sekarang, banyak yang gila kerja demi memenuhi kebutuhan hidup. Namun, apakah uang yang Anda hasilkan dari kerja keras selama ini dapat membahagiakan Anda atau orang-orang di sekitar Anda? Jawabannya tidak! Bekerja boleh saja, tetapi ada batasnya. Ada waktu Anda akan jenuh, dan saat itulah Anda membutuhkan istirahat sejenak. Nah, ketika hal itu terjadi, Anda harus pergi berlibur. Mengapa liburan penting bagi Anda yang selalu sibuk bekerja? Inilah alasannya.

  • Mengusir stres

  • Bekerja tanpa kenal lelah dapat meningkatkan resiko terkena stres atau depresi, apalagi kalau Anda tidak pernah liburan. Tidak hanya jenuh yang akan Anda rasakan, tetapi Anda juga tentu akan merasa tertekan. Jika Anda stres, Anda tidak hanya akan merugikan diri sendiri, tetapi juga dapat merugikan keluarga Anda. Anda akan menjadi orang yang kurang peduli terhadap keluarga dan mudah marah. Untuk itu, segarkanlah pikiran dengan berlibur agar Anda dapat mengusir stres atau tekanan.

  • Memberikan ketenangan jiwa

  • Rutinitas yang padat di kota besar tidak akan membantu Anda menemukan ketenangan jiwa. Pada masa tertentu, jiwa kita memerlukan ketenangan sesaat, untuk mengistirahatkannya dari pikiran negatif. Banyak manfaat yang Anda dapatkan ketika jiwa dan pikiran Anda tenang. Salah satunya, Anda akan menjadi orang yang semakin positif. Ketenangan jiwa dapat Anda peroleh di tempat yang tenang pula. Untuk itu, pilihlah tempat berlibur yang tenang, seperti gunung atau pantai yang jauh dari hiruk-pikuk kota agar Anda sejenak dapat bermeditasi dan memperoleh kedamaian.

  • Mewujudkan yang tertunda

  • Tentu Anda memiliki impian atau keinginan yang belum tercapai karena terlalu sibuk dengan pekerjaan dan rutinitas yang padat. Inilah saatnya Anda mewujudkan impian yang tertunda. Manfaatkan waktu liburan untuk melakukan hal-hal yang tidak dapat Anda tuntaskan di hari-hari biasa, seperti pergi ke suatu tempat yang sangat jauh, melakukan hobi yang sudah lama tidak Anda lakukan, dan sebagainya.

  • Menumbuhkan kreativitas dan produktivitas

  • Bagaimana kreativitas bisa muncul jika Anda merasa jenuh atau tertekan dengan pekerjaan Anda sehari-hari? Ada waktunya Anda akan kehabisan kreativitas dan tak ada satupun ide yang muncul di kepala sehingga Anda tidak dapat menjadi produktif. Pada saat itulah Anda membutuhkan liburan. Lupakanlah urusan kantor sesaat lakukan hal-hal menyenangkan supaya pikiran kembali segar dan kreativitas Anda tumbuh kembali.

  • Meningkatkan kesehatan

  • Advertisement
  • Sebuah studi yang dilakukan oleh Universitas Negeri New York di Oswego, yang dilakukan kepada 12.000 pria, menemukan bahwa pria yang mengambil cuti tahunan untuk pergi berlibur beresiko terkena gangguan penyakit 20% lebih sedikit dibandingkan pria yang tidak pernah berlibur. Percaya atau tidak, suasana hati yang meningkat dan ketenangan pikiran yang diperoleh saat liburan ternyata dapat membantu meningkatkan kesehatan.

  • Bekerja keras itu perlu, tetapi ada batasnya. Jika Anda mulai bosan dan mulai merasa tertekan, janganlah menunda untuk pergi berlibur, karena liburan sangat penting bagi kesehatan jiwa dan raga Anda.

Bagikan kepada teman-teman Anda!

Ezra adalah seorang suami yang bekerja dalam bidang digital marketing di sebuah perusahaan asing. Dia menggemari olahraga, traveling, membaca, menonton film, teknologi dan menghabiskan waktu bersama keluarga. Ikuti akun Twitternya di .

Kerja melulu, kapan pergi berlibur?

Bekerja keras itu penting, tetapi juga ada batasnya. Jika Anda mulai bosan dan mulai merasa tertekan, jangan menunda untuk pergi berlibur, karena liburan sangat penting bagi kesehatan jiwa dan raga.
Advertisement
Beritahu kami opini Anda
 

Terima kasih telah berlangganan. Silakan nikmati artikel-artikel terbaru kami

tumblr