Mengapa seorang ibu harus bangun pagi?

Tugas seorang ibu tentunya tidaklah mudah. Bahkan dapat dikatakan, tugas seorang ibu sangatlah berat. Saat anggota keluarga masih terlelap di pagi hari, para ibu sudah bangun dan melakukan banyak hal sebelum anggota keluarga lainnya bangun.

8,935 views   |   49 shares
  • Ibu adalah seorang yang memiliki tanggung jawab yang sangat besar bagi keluargnya. Ibu memiliki banyak peran dalam keluarga. Menjadi seorang istri, seorang ibu bagi anak-anaknya, menjadi sahabat bagi keluarganya, sebagai pengurus rumah dan masih banyak lagi tugas lainnya. Tugas seorang ibu tentunya tidaklah mudah. Bahkan dapat dikatakan, tugas seorang ibu sangatlah berat. Saat anggota keluarga masih terlelap di pagi hari, pada umumnya, para ibu sudah bangun dan melakukan banyak hal sebelum anggota keluarga lainnya bangun. Meskipun seorang ibu merasakkan lelah sekalipun dan tergoda untuk tidur kembali, namun karena tanggung jawabnya sebagai seorang ibu, selalu dapat mendorongnya untuk semangat bangun pagi bagi keluarga tercinta.

  • Memang penting bagi seorang ibu untuk bangun pagi. Dan ternyata bangun lebih awal setiap harinya dapat memberikan banyak bagi seorang ibu. Apa sajakah manfaatnya itu?

  • Rumah menjadi bersih

  • Pentingnya mengapa seorang ibu harus bangun pagi karena, dengan bangun lebih pagi, ibu dapat membersihkan rumah terlebih dahulu sebelum anggota keluarga yang lain bangun. Sehingga saat semua anggota keluarga bangun, rumah telah menjadi bersih. Kebersihan rumah sangat bermanfaat bagi setiap keluarga. Karena dengan rumah yang bersih saat bangun pagi, dapat membangkitkan suasana hati menjadi lebih baik. Dengan begitu, ini akan membantu setiap anggota keluarga untuk lebih semangat dalam memulai hari atau aktivitasnya.

  • Dapat menyiapkan sarapan dan kebutuhan keluarga lainnya

  • Manfaat lain adalah ibu dapat menyiapkan sarapan dan kebutuhan keluarganya tercinta. Seperti segala keperluan kerja suami, segala keperluan sekolah anak-anak atau bekal makan siang bagi keluarga tercinta. Keluarga akan sangat senang jika ibu dapat melayani mereka dengan menyiapkan segala kebutuhan ini.

  • Dapat mengatur jadwal dan menjadi lebih teratur

  • Jika ibu dapat bangun pagi setiap harinya, ini sangat membantu ibu untuk dapat mengatur atau menangani jadwal seharian ke depan dengan baik. Jika segala sesuatu dimulai dengan awal yang baik, maka akan berakhir dengan akhir yang baik pula. Oleh sebab itu, kebanyakan orang yang membuat jadwal harian dapat menyelesaikan tugas dan hal-hal lainnya sesuai target dibandingkan mereka yang tidak membuat jadwal. Tidak hanya itu, dengan selalu melakukan ini setiap harinya, hidup Anda dan keluarga akan menjadi lebih teratur karena Anda dapat mengorganisir keluarga Anda dengan baik.

  • Teladan bagi si kecil

  • Advertisement
  • Dengan bangun lebih awal merupakan langkah awal yang sangat baik bagi Anda memberikan teladan bagi si kecil terutama bagi anak perempuan Anda. Dengan kebiasaan baik yang Anda perlihatkan setiap harinya, akan mendorong si kecil untuk mencontoh kebiasaan ini ketika dia menjadi ibu kelak. Teladan Anda ini tentunya dapat menjadikan anak Anda lebih baik di masa depan bagi dirinya maupun keluarganya kelak. Alangkah indahnya, jika kebiasaan ini terus terjaga hingga turun temurun dalam keluarga Anda, dan menjadikan Anda orangtua yang selalu dikenang sepanjang masa.

  • Lebih dicintai keluarga

  • Setiap kerja keras yang Anda lakukan bagi keluarga Anda tentu akan memberikan kesan yang besar di hati keluarga Anda. Meskipun Anda bangun pagi semata-mata hanya berdasarkan rasa tanggung jawab yang harus Anda lakukan dan tidak mengharapkan imbalan apa-apa dari keluarga Anda, namun ketulusan dan kerja keras inilah yang akan membuat keluarga Anda akan semakin mencintai, menghargai dan memuji Anda. Dan di mata mereka, Anda akan selalu menjadi istri dan ibu terhebat bagi mereka.

1 menit saja untuk membagikan artikel ini..

Saya lulus dari Institut Kesenian Jakarta, dengan Jurusan Musikologi. Kebahagiaan saya adalah membangun rumah tangga harmonis bersama suami dan bersamanya membesarkan putra semata wayang kami. Menjadi guru musik dan dapat berbagi pengalaman hidup dengan menulis adalah kegemaran saya.

Mengapa seorang ibu harus bangun pagi?

Tugas seorang ibu tentunya tidaklah mudah. Bahkan dapat dikatakan, tugas seorang ibu sangatlah berat. Saat anggota keluarga masih terlelap di pagi hari, para ibu sudah bangun dan melakukan banyak hal sebelum anggota keluarga lainnya bangun.
Advertisement
Beritahu kami opini Anda
 

Terima kasih telah berlangganan. Silakan nikmati artikel-artikel terbaru kami

tumblr