Walaupun kita berbeda, aku bersyukur kita memiliki pemikiran dan tujuan yang sama

Membina hubungan percintaan dapat dikatakan seperti mengendari sebuah kapal, di mana sang nahkoda dan juga sang navigator memiliki tujuan dan pemikiran yang sama dalam mengendalikan laju kapal tersebut agar sampai ke tujuannya.

2,787 views   |   9 shares
  • Membina hubungan percintaan dapat dikatakan seperti mengendari sebuah kapal, di mana sang nahkoda dan juga sang navigator memiliki tujuan dan pemikiran yang sama dalam mengendalikan laju kapal tersebut agar sampai ke tujuannya. Pentingnya memiliki pasangan dengan pola pikir dan tujuan yang sama memang akan lebih mudah untuk menjalaninya. Mungkin ini beberapa alasan mengapa berpacaran dengan orang yang sepaham dan sepikir dengan kita cukup menyenangkan.

  • 1. Lebih bisa memahami pasangan kita

  • Siapa di dunia ini yang tidak ingin dipahami dan dimengerti oleh orang lain?. Sepasang kekasih yang memiliki kemampuan dan pandangan yang sama akan lebih mudah untuk menyesuaikan diri dengan pasangan yang lainnya. Dengan kata lain dapat memahami pasangannya lebih baik lagi tanpa harus bersitegang mengenai suatu hal yang dianggap tidak cocok dengan dirinya.

  • 2. Hubungan lebih banyak membicarakan masa depan ketimbang untuk bertengkar

  • Sepasangan kekasih yang sepaham dan berada pada level kemampuan yang sama akan lebih bisa akur ketimbang pasangan yang masih mengutamakan ego mereka masing – masing. Walaupun tidak menjamin seratus persen hubungan tanpa adanya konflik tetapi jika kita sehati sepikir dan memiliki tujuan yang sama maka damai sejahterah akan kita dapatkan. Waktu yang ada tidak hanya diisi dengan perdebatan tetapi lebih diisi dengan hal –hal yang positif untuk hubungan percintaan, sehingga hubungan tersebut lebuh berkualitas.

  • 3. Berani untuk berkomitmen lebih serius lagi dengannya

  • Setiap pasangan pasti ingin hubungannya berlanjut ke tahap yang lebih serius lagi, untuk itu perlu adanya komitmen yang tidak main – main pula. Dalam hal ini sepasangan kekasih yang sudah memiliki pemikiran yang sama akan lebih berani untuk melanjutkan kehubungan yang lebih serius lagi karena mereka sudah saling mengenal dan memahami, mereka tahu bagaimana harus bertindak jika terjadi suatu permasalahan, tahu apa yang harus dilakukan saat salah satu pasangan sedang berada dalam masalah dan lain sebagainya.

  • 4. Lebih bisa menghargai kekurangan pasangan kita

  • Tidak semua orang bisa menerima kekurangan pasangannya dengan lapang dada. Memang saat pertama jatuh cinta kita hanya memandang kebaikan dan kesempurnaan pasangan, tetapi lama –kelamaan kebiasaan atau sifat buruk pasangan pasti akan terlihat. Dan di saat itulah perlunya hati yang mau menerima kekurangan tersebut. Hal ini akan terasa mudah untuk dilakukan jika kita memiliki pasangan yang sepaham dan kemampuan berpikir yang setara juga, mereka akan lebih bisa menghargai kekurangan pasangannya tanpa harus beradu mulut dengannya. Mereka sadar betul bahwa kekurangan pasangan sebisa mungkin harus mampu mereka lengkapi agar kedua pasangan ini menjadi pribadi yang saling mengisi satu dengan lainnya.

  • Advertisement
  • 5. Hubungan akan lebih bisa bertahan lama

  • Karena memiliki pemikiran dan tujuan yang sama memudahkan kita untuk membuat sebuah komitmen sebelum menjalani hubungan dan menerapkan komitmen tersebut saat hubungan tersebut berjalan. Sehingga hubungan yang dibina tersebut dapat bertahan sekian lamanya karena mereka memelihara komitmen tersebut dengan sebaik - baiknya.

  • 6. Hubungan tersebut memberikan dampak baik untuk kehidupan kita

  • Ada hubungan yang memang membuat kita lupa, lupa untuk bekerja, belajar, untuk keluarga, dan lain sebagainya. Hubungan yang seperti ini yang memang harus kita hindari, memiliki pasangan bukan berarti kita memberikan segala waktu dan perhatian kita untuk dia seorang. Tetapi hal ini berbeda dengan pasangan yang memiliki pemikiran yang sama, mereka menyadari bahwa mereka memiliki tidak hidup sendirian untuk pasangannya, masih ada keluarga dan juga orang terdekat dengan kita. Bukan hanya itu saja tetapi kita juga memiliki karier yang harus kita kejar. Pasangan yang sudah memiliki pemikiran dan tujuan yang sama akan saling mendukung bukan malah mengekang dan membatasi kita untuk maju.

  • Memiliki pemikiran dan tujuan yang sama bukan berarti kita harus berhubungan dengan orang yang seumuran dengan kita, memiliki latar belakang budaya dan pendidikan yang sama, sederajat dengan kita, atau lain sebagainya. Tetapi seseorang yang memiliki pemahaman dan cara pandang yang sama mengenai suatu hubungan percintaan dan hal ini tidak memandang status sosial, budaya, pendidikan dan lain - lainnya. Perbedaan tersebut justru memberikan warna dalam hubungan kita, sehingga kita dapat memperoleh sesuatu yang baru dari perbedaan tersebut.

Bagikan pada teman dan keluarga..

Saya tidak dapat melakukan apa yang dapat kamu lakukan, tetapi saya dapat melakukan apa yang kamu tidak dapat lakukan, bersama - sama kita bisa melakukan hal yang besar - Bunda Theresia

Walaupun kita berbeda, aku bersyukur kita memiliki pemikiran dan tujuan yang sama

Membina hubungan percintaan dapat dikatakan seperti mengendari sebuah kapal, di mana sang nahkoda dan juga sang navigator memiliki tujuan dan pemikiran yang sama dalam mengendalikan laju kapal tersebut agar sampai ke tujuannya.
Advertisement
Beritahu kami opini Anda
 

Terima kasih telah berlangganan. Silakan nikmati artikel-artikel terbaru kami

tumblr