Jangan lakukan 4 hal ini jika Anda mencintai istri Anda

Jadilah suami yang baik dan penuh kasih sayang dengan menghargai istri Anda dan bersikaplah sebagai pria sejati untuk istri Anda. Kabahagiaan istri Anda akan menciptakan kebahagiaan seiisi rumah Anda.

213,500 views   |   2,119 shares
  • Menjadi seorang istri ternyata bukanlah hal yang mudah. Beberapa suami terkadang menganggap peran dan fungsi seorang istri dalam rumah tangga berada pada peringkat kedua setelah peran suami. Padahal sesungguuhnya, antara suami dan istri memiliki peranan yang seimbang dan sama pentingnya dalam mensejahterakan kehidupan keluarganya. Bahkan ada saat peran seorang istri begitu besar dan luar biasa, yang semua suami di dunia ini pun tidak bisa menandinginya atau melakukannnya yaitu saat istri Anda mengandung, melahirkan dan merawat anak-anak Anda hingga dewasa. Suami yang hebat dan benar-benar mencintai istrinya tentu tahu cara membuat bahagia sang istri.

  • Dewasa ini, banyak suami yang hanya menuntut istrinya untuk selalu bisa memenuhi semua kebutuhan keluarga atau menjadi apa yang diinginkan oleh suami .Tidak jarang, banyak suami menjadi sosok yang menakutkan dan menjengkelkan bagi istrinya sendiri. Mengapa demikian? Ternyata, istri adalah sosok yang peka dan sangat membutuhkan perhatian yang khusus dari suaminya. Banyak hal positif yang dianjurkan untuk seorang suami lakukan kepada istrinya. Demikian juga banyak hal negatif yang tidak boleh dilakukan para suami kepada istrinya. Berikut adalah 4 hal yang jangan sampai Anda lakukan pada istri Anda :

  • 1.Membandingkan istri Anda dengan wanita lain

  • Mana ada istri yang suka dibandingkan dengan wanita lain, apalagi orang yang menjadi perbandingannya memiliki kelebihan dan kemampuan yang lebih darinya? Biasanya, hal ini dilakukan oleh para suami untuk menasihati istrinya yang memiliki kelemahan pada suatu hal yang tidak disukai oleh suami, dengan cara menunjukkan terhadap wanita lain yang mampu melakukan hal tersebut dengan lebih baik. Mungkin saja maksud suami adalah baik, tetapi cara ini ternyata dapat membuat istri Anda merasa tidak bisa diterima dengan sepenuhnya oleh Anda dan membuat perasaan istri Anda menjadi sedih, kecewa bahkan marah.

  • 2.Melakukan kekerasan fisik

  • Suami adalah tempat perlindungan bagi istri setelah mereka memutuskan untuk menikah. Istri memiliki hak untuk dilindungi, dijaga dan disayang oleh suaminya. Jadi, apabila dalam hubungan Anda terjadi percekcokan atau perselisihan, Anda sebagai suami jangan sekali-kali memukul, melukai dan bersikap kasar pada istri Anda apapun alasannya. Karena seorang pria cenderung akan melakukan kontak fisik ketika ia sedang emosi dan marah yang tidak lagi terkontrol.

  • 3.Merendahkan dan meremehkan peran istri

  • Istri Anda adalah manusia biasa sama seperti Anda juga, yang terkadang tidak luput dari kekurangan atau kesalahan. Jangan pernah merendahkan atau mencela istri Anda oleh karena peran dan tugasnya yang menurut Anda tidak penting. Konsekuensinya akan Anda terima sendiri jika istri Anda merasa Anda sudah tidak menghargai perannya lagi. Jangan heran, ketika istri Anda akan bersikap cuek dan seenaknya bahkan tidak melayani Anda dengan baik lagi ketika Anda merendahkannya. Ingat tanpa peran istri Anda, kehidupan rumah tangga Anda tidak lagi utuh sebagai mana biasanya.

  • Advertisement
  • 4.Membiarkan istri Anda menjadi "pembantu"

  • Walaupun fungsi dan tugas seorang istri adalah mengurus dan mengatur segala sesuatu yang berhubungan dengan rumah tangga tetap jangan biarkan istri Anda melakukannya tanpa henti. Istri Anda bukanlah pembantu. Istri hanya membantu untuk memberikan kenyamanan dalam rumah. Untuk itu, berilah waktu istirahat dan ruang pada istri untuk melakukan apa yang menjadi kesenangannya tanpa gangguan dari siapapun. Menyisihkan sedikit waktu untuk refresing akan membuat stres menjadi berkurang. Menuntaskan sederet pekerjaan rumah yang menumpuk secara terus-terusan akan berdampak buruk bagi kesehatan fisik dan mental istri. Dampaknya akan buruk juga bagi perkembangan anak-anak Anda.

  • Jadilah suami yang baik dan penuh kasih sayang dengan menghargai istri Anda dan bersikaplah sebagai pria sejati untuk istri Anda. Kabahagiaan istri Anda akan menciptakan kebahagiaan seiisi rumah Anda.

Bagikan hasil Anda kepada teman..

Melisa adalah lulusan Sarjana Ekonomi UNMER. Saat ini menetap di Sulawesi Barat. Pekerjaannya adalah sebagai istri dan ibu dari kedua buah hatinya. Gemar menulis sejak masih SD, dan menurutnya menulis adalah sarana tepat untuk berbagi pengalaman.

Jangan lakukan 4 hal ini jika Anda mencintai istri Anda

Jadilah suami yang baik dan penuh kasih sayang dengan menghargai istri Anda dan bersikaplah sebagai pria sejati untuk istri Anda. Kabahagiaan istri Anda akan menciptakan kebahagiaan seiisi rumah Anda.
Advertisement
Beritahu kami opini Anda
 

Terima kasih telah berlangganan. Silakan nikmati artikel-artikel terbaru kami

tumblr