Berhenti melakukan hal–hal ini jika tidak ingin menjadi “Tuna Asmara”

Tuhan menciptakan segala sesuatu berpasangan termasuk juga kita, hanya apakah kita mau berusaha menemukannya atau pasrah dengan keadaan. Tanpa disadari ada beberapa hal yang membuat kita tetap menyandang status "tuna asmara".

5,647 views   |   9 shares
  • Pernah ditanya "pacarnya mana kok gag diajak?", atau yang lebih menyakitkan lagi "kapan kawin?". Jika seseorang bertanya kepada kita dengan pertanyaan tersebut maka dapat diartikan bahwa kita terkenal karena kejombloan kita yang sudah lama. Mungkin kata "jomblo" terkesan berkonotasi negatif oleh karena itu kita gunakan kata "Tuna Asmara" agar lebih enak didengarnya walaupun artinya sama saja. Tanpa disadari ada beberapa hal yang membuat kita tetap menyandang status single atau "tuna asmara":

  • 1. Kriteria yang terlalu tinggi

  • Setiap orang pasti memiliki kriteria pasangan ideal baginya, tidak ada salahnya memiliki kriteria pasangan idaman. Tetapi sayangnya jika kriteria pasangan tersebut terlalu tinggi sampai–sampai tidak ada yang dapat mencapainya, hal ini juga akan berdampak kepada kita sehingga kita menjadi tuna asmara cukup lama.

  • 2. Terlalu menikmati me time

  • Me time memang sangat dibutuhkan oleh setiap orang untuk memberikan ketenangan dan menyeimbangkan otak kita dari segala rutinitas dan tanggung jawab yang setiap hari kita hadapi. Karena terlalu menikmati waktu untuk sendiri dengan berlebihan sehingga sampai tidak memerlukan orang lain untuk mendampinginya atau sebagai teman. Hal ini yang membuat kita enggan untuk keluar rumah dan bersosialisasi dengan orang lain sehingga peluang mendapatkan pasangan semakin kecil.

  • 3. Takut dan menyerah dulu sebelum mencoba

  • Saat kita memutuskan untuk mencintai seseorang maka rasa sakit hati dan ditolak sudah menjadi konsekuensi. Takut untuk ditolak dan mudah menyerah saat jalan sudah buntu adalah tanda bahwa kita belum siap untuk mencintai seseorang karena mental kita yang mudah menyerah itu.

  • 4. Kurang memperhatikan penampilan kita

  • Tidak dapat kita pungkiri salah satu cara untuk menarik perhatian lawan jenis yang pertama terlihat adalah bagaimana penampilan kita. Jika penampilan saja tidak kita perhatikan bagaimana seseorang akan menoleh atau mengarahkan pandangannya kepada kita?. Setidaknya kita tahu bagaimana harus berpakaian yang sesuai dengan kita dan juga membuat kita bisa tampil dengan percaya diri, tidak perlu mewah dan glamour.

  • 5. Tanpa disadari prilaku dan perkataanmu cukup menyakitkan bagi orang lain

  • Sikap dan perkataan kita juga bisa menjadi bahan untuk orang lain menilai bagaimana diri kita saat berada di luar rumah. Jangan heran jika kita belum bisa meninggalkan gelar tuna asmara tersebut karena sikap dan perkataan kita yang cenderung kasar dan tidak terkontrol.

  • Advertisement
  • 6. Sibuk karena pekerjaan atau studi yang sedang dijalani

  • Hal ini bisa menghambat kita menemukan pasangan. Kesibukan memang banyak menyita waktu yang kita miliki, sehingga kita tidak bisa bergaul dan keluar dari kesibukan tersebut. Tetapi jika memang Anda ingin memiliki pasangan pasti ada saja cara untuk dapat menemukannya. Apakah kita niat untuk mencarinya atau hanya berangan – angan saja?

  • 7. Masih belum bisa mengobati luka di masa lalu

  • Jika kita masih terjebak masa lalu maka selamanya kita tidak akan pernah membuka hati kita untuk orang lain agar mau masuk dan mengisi tempat yang kosong di hati kita. Kita akan menjadi tuna asmara selamanya jika kita tidak mau berubah memperbaiki keadaan, coba untuk bangkit kembali dan alihkan perhatian Anda bukan ke masa lalu tetapi masa depan.

  • 8. Kita terlalu membatasi diri kita dengan adanya hal – hal baru dalam kehidupan kita

  • Membatasi diri dengan adanya hal – hal baru dalam kehidupan kita memang tidak salah. Tetapi sebaiknya kita kaji lebih dalam lagi, adanya suatu hal baru dalam kehidupan kita bisa menunjukkan kita jalan untuk menemukan seseorang yang benar – benar pantas untuk bersanding dengan kita. Memang dengan adanya hal baru kita harus beradaptasi lagi dan itu tidak menyenagkan, tetapi tidak semua hal baru tersebut membuat keadaan kita semakin terpuruk tetapi justru itu suatu kesempatan bagi kita untuk dapat maju.

Anda suka artikel ini? Bagikan..

Saya tidak dapat melakukan apa yang dapat kamu lakukan, tetapi saya dapat melakukan apa yang kamu tidak dapat lakukan, bersama - sama kita bisa melakukan hal yang besar - Bunda Theresia

Berhenti melakukan hal–hal ini jika tidak ingin menjadi “Tuna Asmara”

Tuhan menciptakan segala sesuatu berpasangan termasuk juga kita, hanya apakah kita mau berusaha menemukannya atau pasrah dengan keadaan. Tanpa disadari ada beberapa hal yang membuat kita tetap menyandang status "tuna asmara".
Advertisement
Beritahu kami opini Anda
 

Terima kasih telah berlangganan. Silakan nikmati artikel-artikel terbaru kami

tumblr