Diremehkan? Lambaikan tangan kepada mereka saat Anda di puncak kesuksesan!

Tentunya Anda akan merasa buruk, kecewa bahkan sakit hati jika ada orang lain atau teman Anda sendiri selalu meremehkan Anda. Tetapi, namanya kehidupan, akan selalu ada orang baik dan orang jahat.Anda tidak perlu jatuh dan menjadi tidak percaya diri.

7,064 views   |   15 shares
  • Ada banyak orang yang selalu menilai orang dari luarnya saja tanpa mengenal kepribadiannya. Meskipun Anda memiliki banyak teman, belum tentu semuanya mengenal Anda dengan baik. Ada teman sejati, yang tulus menerima Anda apa adanya, dan juga selalu mendukung Anda. Ada juga yang baik di depan Anda, namun selalu menjelek-jelekkan Anda di belakang bahkan, mengintimidasi kelemahan Anda. Tentunya Anda akan merasa kecewa bahkan sakit hati jika ada orang lain yang meremehkan Anda. Tetapi, Anda tidak perlu jatuh dan menjadi tidak percaya diri. Sebaiknya Anda tidak menghiraukan mereka, dan fokus mencapai kesuksesan Anda sendiri. Apa saja yang harus Anda lakukan?

  • 1. Tanyakan pada apakah kelemahan Anda

  • Ketika orang lain meremehkan Anda, jangan ragu tanyakan mengapa mereka berpendapat demikian, dan apa kelemahan Anda di mata mereka. Tidak perlu u ketika diremehkan orang lain. Hadapi dengan sikap tegar. Toh dengan mengetahui kelemahan Anda bisa membuat Anda menjadi lebih baik lagi, kan?

  • 2. Selalu ceria dan bahagia

  • Jangan hiraukan mereka yang meremehkan Anda. Tetaplah ceria dan bahagia dengan hidup Anda sendiri. Yang mereka harapkan ketika meremehkan Anda adalah Anda akan menjadi semakin lemah. Tetapi kalau Anda memperlihatkan betapa Anda tidak peduli dengan omongan mereka, mereka dengan sendirinya akan bosan menjelek-jelekkan Anda. Lakukanlah apa yang dapat membuat Anda tertawa dan menikmati hidup yang berharga, tanpa menghiraukan mereka.

  • 3. Jadikan motivasi

  • Jika mereka memang tidak suka pada Anda, jangan patah semangat! Hidup ini cuma sekali, untuk itu nikmatilah! Jangan karena orang-orang yang tidak penting, Anda menghancurkan hidup hanya karena mendengarkan ucapan mereka. Justru, jadikanlah para pengganggu itu sebagai motivasi. Toh tidak ada salahnya menyaring dan menerima kritikan dari orang lain meskipun kritikan itu menyakitkan sekalipun demi kebaikan Anda sendiri.

  • 4. Berubah

  • Cara dewasa yang dapat menunjukkan Anda lebih baik dari mereka yang meremehkan Anda adalah dengan melakukan perubahan secara pribadi. Misalnya, jika mereka mengatakan Anda culun, tidak Anda salahnya Anda mencoba sedikit berubah menjadi lebih rapi dan dapat mengikuti sedikit tren masa kini. Jika Anda dapat berubah jauh menjadi orang yang menarik dari luar dan dalam, orang yang membenci dan meremehkan Anda akan sangat heran dan merasa malu. Bahkan mereka bisa saja menjadi cemburu dengan Anda.

  • 5. Buktikan Anda telah berhasil sukses

  • Advertisement
  • Cara dewasa terakhir yang dapat Anda lakukan adalah dengan membuktikan pada diri Anda sendiri, bahkan pada dunia bahwa Anda adalah orang yang sukses. Hanya dengan melihat kesuksesan Anda, orang tidak akan lagi memandang Anda rendah. Apalagi jika Anda dapat lebih sukses dari mereka yang meremehkan Anda, tentunya mereka akan menjadi segan pada Anda. Kesuksesan adalah bukti bahwa Anda telah berhasil melewati setiap proses dalam hidup ini.

Bagikan hasil Anda kepada teman..

Ezra adalah seorang suami yang bekerja dalam bidang digital marketing di sebuah perusahaan asing. Dia menggemari olahraga, traveling, membaca, menonton film, teknologi dan menghabiskan waktu bersama keluarga. Ikuti akun Twitternya di .

Diremehkan? Lambaikan tangan kepada mereka saat Anda di puncak kesuksesan!

Tentunya Anda akan merasa buruk, kecewa bahkan sakit hati jika ada orang lain atau teman Anda sendiri selalu meremehkan Anda. Tetapi, namanya kehidupan, akan selalu ada orang baik dan orang jahat.Anda tidak perlu jatuh dan menjadi tidak percaya diri.
Advertisement
Beritahu kami opini Anda
 

Terima kasih telah berlangganan. Silakan nikmati artikel-artikel terbaru kami

tumblr