Hadiah "mewah" untuk ibu bekerja

Kemewahan biasanya identik dengan barang-barang mahal. Namun, untuk memberikan sebuah hadiah istimewa di hari ulang tahun seorang ibu bekerja, tidak harus selalu dengan barang mewah. Bisa juga dengan "kemewahan" lain yang menyenangkan.

975 views   |   shares
  • Ada saatnya kita mengalami kebingungan untuk memilih hadiah terbaik bagi sahabat, atau kakak dan adik saat ia berulang tahun. Sebab, biasanya mereka yang sudah dewasa, tidak lagi memiliki keinginan muluk untuk suatu benda. Mungkin ada hadiah lain yang sebetulnya bisa menjadi sesuatu yang amat menyenangkan, dan membuat hari ulang tahunnya menjadi spesial, meski tidak berbentuk barang mahal.

  • Apalagi jika ia adalah ibu bekerja. Oh ya, tidak perlu lah membelikan mereka hadiah-hadiah mahal dan mewah. Kadang, berikanlah kejutan yang membuat mereka menjalani hari ulang tahunnya dengan senyum lebar. Mau tahu apa saja?

    1. Jika mereka tidak memiliki asisten rumah tangga, atau ada namun rumahnya terlalu besar untuk diberikan perawatan menyeluruh setiap hari. Kita bisa memberi kejutan dengan membereskan rumah, barang-barang, hingga ke sudut terkecil dari rumahnya. Atau, jika sibuk, kita bisa membayar orang lain untuk melakukannya. Jika kita bisa membuat rumahnya kinclong seperti rumah baru, ia akan merasa amat bersyukur saat lelah melanda selepas pulang kantor. Tapi ingat, jika kita membayar orang lain untuk membersihkan rumahnya, haruslah orang yang dapat dipercaya agar tidak berisiko menyebabkan kehilangan barang.

    2. Menjaga anak-anak. Berikan ia hari libur satu hari penuh untuk tidak perlu memikirkan dan mengurus anak-anaknya sama sekali. Semua orangtua menyayangi anak-anaknya, itu pasti. Namun ada saatnya mereka butuh waktu sendiri (atau berduaan dengan pasangannya). Sebab dengan bekerja dan mengurus anak, sudah pasti mereka akan kehilangan banyak waktu bahkan untuk sekadar menggunting rambut, duduk santai di kafe, membaca buku, menonton film, berolahraga, atau berbelanja. Biarkan mereka santai untuk seharian, agar ke depannya pun bisa lebih segar. Hal ini akan amat membantu dan menyenangkan.

    3. Menyiapkan makanan sehat di rumahnya. Sebab ibu bekerja biasanya sudah terlalu lelah untuk repot-repot memasak, menyiapkan makanan sehat dan nikmat ala restoran di rumah untuk seluruh anggota keluarga. Ujung-ujungnya kerap berakhir pada makanan cepat saji yang praktis. Atau terpaksa menghabiskan waktu di dapur, dan mengurangi waktu bermain bersama anak.

  • Kita bisa saja memberikan kejutan dengan menyiapkan makanan sehat yang sudah dikemas siap saji dan bisa dibekukan. Misalnya risoles sayuran, kuah gravy untuk setiap masakan, atau nugget buatan sendiri yang aman dan tidak berepengawet. Isi juga kulkas mereka dengan selai buatan sendiri, butter, atau siapkan berbagai camilan sehat seperti kacang almond, biskuit homemade, smoothie dan sebagainya. Ketersediaan makanan seperti ini akan meringankan tugas mereka, dan membuat waktu sepulang kerja jadi lebih berkualitas karena bisa lebih lama bermain bersama anak-anak, tanpa perlu berlama-lama di dapur.

  • Advertisement
    1. Hari memanjakan diri. Uuuh..ini adalah hal yang amat menyenangkan untuk dilakukan. Berikan satu paket perawatan tubuh dari kepala hingga kaki, di tempat yang nyaman dan tenang. Hadiah ini pasti mampu mengisi ulang semangat dan tenaga untuk hari-hari kedepan. Oh, tapi jangan lupa, pastikan anak-anaknya berada di tangan yang aman saat mereka bisa melakukan Spa Day nya.

    2. Ajak bersenang-senang. Menghabiskan waktu setiap harinya dengan bekerja dan mengurus anak, membuat ibu bekerja amat sulit memiliki waktu untuk dirinya sendiri. Ia bahkan kebanyakan tidak punya tenaga ekstra untuk menghubungi kawan-kawan lama yang biasanya berpetualang bersama-sama, sewaktu muda.

  • Hadiah ulang tahun berupa ajakan yoga bersama, menikmati konser musik dan bersenang-senang di dalamnya, pergi ke pantai, berpesta dan sebagainya, yang biasa dilakukan dulu sebelum kehadiran anak, akan menjadi kado yang amat spesial. Ajak ia untuk mengeluarkan sisi "liar" nya untuk seharian itu. Hilangkan kekhawatiran yang biasanya dihadapi setiap hari, dan ajak ia untuk sedikit memacu adrenalin. Bersenang-senang layaknya anak muda tentu dapat membuat ia jadi lebih bersemangat dan merasa hidup kembali.

  • Untuk memberikan hadiah-hadiah ini, kita pun bisa menyiapkan bingkisan lucu dan manis agar dia yang berulang tahun punya kenang-kenangan atas hadiah tersebut. Misalnya dengan membuat kartu semacam voucher dengan gambar-gambar lucu dan warna yang disukainya. Lalu tuliskan hadiah teresebut di vouchernya. Bisa dengan "Voucher paket spa dari kepala hingga kaki dan paket babysitting selama satu hari penuh. Berlaku hingga dua minggu ke depan, untuk sekali pemakaian"

  • Jadi, kata siapa hadiah harus pusing-pusing dipikirkan, dan mewah. Menjadikannya ratu sehari, bisa menjadi hadiah yang amat mewah untuk seorang ibu bekerja.

Klik pilihan berbagi di bawah ini

Yasmina Hasni adalah seorang ibu dari satu anak lelaki, mantan jurnalis, blogger, yang suka bikin kue. Ia lulus dari FISIP Universitas Padjadjaran, pada 2006, dan kini tinggal di Bekasi bersama suami, anak dan lima ekor kucing. Twit saya

Situs: http://yasminahasni.com

Hadiah "mewah" untuk ibu bekerja

Kemewahan biasanya identik dengan barang-barang mahal. Namun, untuk memberikan sebuah hadiah istimewa di hari ulang tahun seorang ibu bekerja, tidak harus selalu dengan barang mewah. Bisa juga dengan "kemewahan" lain yang menyenangkan.
Advertisement
Beritahu kami opini Anda
 

Terima kasih telah berlangganan. Silakan nikmati artikel-artikel terbaru kami

tumblr