Kerja keras anak tukang becak lulus cum laude

Pernah tidak Anda mendengar tentang Raeni si anak tukang becak yang lulus cum laude?Atau membaca kisah hidupnya yang begitu menginspirasi Anda? Mengapa kisah Raeni begitu menghebohkan masyarakat beberapa waktu yang lalu?

4,779 views   |   38 shares
  • Raeni adalah seorang wanita yang mempunyai cita-cita yang sangat tinggi. Raeni bercita-cita menjadi seorang guru. Semua wanita pasti memiliki impiannya masing-masing seperti Raeni. Namun, ada yang berbeda dengan kehidupan seorang Raeni yang tidak semua wanita mengalaminya. Situasi dan kondisi keluarganya yang bisa dikatakan kurang mampu secara finasial tidak lantas mempengaruhi tekadnya untuk mencapai semua impiannya. Ayahnya hanyalah seorang tukang becak yang penghasilan perharinya tidak lebih dari lima puluh ribu rupiah. Bahkan, untuk menambah penghasilannya ayahnya bekerja merangkap sebagai seorang satpam dengan gaji 450 ribu rupiah per bulan. Dengan penghasilan ayahnya yang tidak seberapa banyak tersebut mungkin ayahnya hanya bisa memenuhi kehidupan keluarganya sehari-hari dengan secukupnya.

  • Dengan keaadaan keluarga secara ekonomi tergolong pas-pasan, kemungkinan Raeni untuk melanjutkan pendidikannya di bangku perkuliahan bisa saja hanya sebuah angan. Semua orang tua yang pernah memasukkan anaknya ke bangku kuliah tentu sangat tahu betapa besar biaya yang dikeluarkan untuk masuk ke perguruan tinggi yang diinginkan. Namun atas dukungan sang ayah dan kerja kerasnya, Raeni dapat melanjutkan kuliahnya di salah satu universitas di Semarang dan berhasil mendapatkan beasiswa Bidikmisi. Ia pun lulus sebagai wisudawati terbaik dengan predikat cum laude dengan IPK tertinggi 3.96 nyaris sempurna bukan? Bahkan Raeni mendapatkan beasiswa S2 ke Inggris sesuai impiannya. Sejumlah perusahaan pun menyatakan akan merekrut Raeni untuk ikut bergabung bekerja.Tentunya prestasi ini merupakan prestasi yang luar biasa dan patut dikagumi.

  • Dari kisah Raeni, Anda dapat belajar bahwa kesuksesan itu dapat diraih oleh setiap orang, karena semua orang mempunyai kesempatan yang sama untuk menjadi sukses. Namun, orang yang benar-benar mau berjuang dengan keras disertai kesungguhan, usaha, tekad yang kuat dan doa tanpa dipengaruhi oleh keberadaan ekonominyalah yang akan hidup sukses. Meski berasal dari keluarga yang kurang mampu, Raeni membuktikan bahwa ia bisa unggul dan berprestasi mencapai pendidikan yang tinggi, terlebih lagi dapat membuat ayah dan keluarganya bangga. Keadaan ekonomi yang kurang, tidak boleh menjadi halangan untuk tetap semangat sampai semua impian tercapai. Selain harus memiliki kecerdasan, hal lain seperti kedisiplinan, pengetahuan, hidup sederhana, aktif, sportif, mampu berkomunikasi dengan baik, mampu mengatur waktu secara tepat, memiliki dedikasi yang tinggi dan tidak meninggalkan ibadah dan selalu berdoa adalah kunci sukses Raeni

  • Advertisement
  • Fasilitas-fasilitas yang mewah, finasial yang mendukung dan keadaan ekomomi yang mapan tidak dapat menjamin seseorang untuk bisa menjadi sukses. Setiap manusia akan terlahir tanpa bisa memilih situasi, waktu, tempat dan keluarga sesuai keinginannya. Manusia hanya bisa menerima secara ikhlas dengan penuh ucapan syukur atas apapun yang Tuhan telah tetapkan dan berikan kepada kita. Jangan pernah menyesali atau malu pada situasi yang terburuk sekalipun. Dan jika Anda bisa memilih, mungkin Anda akan memilih untuk lahir pada situasi dan dari keluarga yang berada dan mampu. Namun, sekalipun Anda tidak dapat untuk memilih hal tersebut lagi, Anda masih mempunyai kesempatan untuk memilih menjalani kehidupan dengan sebaik-baiknya demi menantikan masa depan yang bahagia penuh harapan.

  • Apapun yang Anda peroleh atau miliki saat ini, semuanya adalah hasil kerja keras dan doa Anda. Seberapa besar Anda berjuang dan berusaha, akan menggambarkan seberapa besar pula hasil atau nilai yang Anda terima. Orang yang tidak berusaha tidak akan mendapatkan apa yang diimpikannya. Anda memiliki kesempatan yang sama seperti Raeni. Namum apakah Anda mau memilih dan menentukan masa depan seperti yang telah Raeni lakukan?.

Luangkan waktu sejenak dan bagikan!

Melisa adalah lulusan Sarjana Ekonomi UNMER. Saat ini menetap di Sulawesi Barat. Pekerjaannya adalah sebagai istri dan ibu dari kedua buah hatinya. Gemar menulis sejak masih SD, dan menurutnya menulis adalah sarana tepat untuk berbagi pengalaman.

Kerja keras anak tukang becak lulus cum laude

Pernah tidak Anda mendengar tentang Raeni si anak tukang becak yang lulus cum laude?Atau membaca kisah hidupnya yang begitu menginspirasi Anda? Mengapa kisah Raeni begitu menghebohkan masyarakat beberapa waktu yang lalu?
Advertisement
Beritahu kami opini Anda
 

Terima kasih telah berlangganan. Silakan nikmati artikel-artikel terbaru kami

tumblr