15 fakta unik dan mengagumkan tentang cinta

Cinta adalah perasaan yang indah yang dapat membuat orang menjadi gila. Di balik perasaan indah itu, terdapat fakta-fakta yang unik dan mengagumkan.

6,934 views   |   5 shares
  • Cinta adalah perasaan yang indah yang dapat membuat orang menjadi "gila". Setiap orang tentu pernah merasakan cinta. Baik itu cinta terhadap orangtua, terhadap sahabat dan cinta sejati yaitu terhadap pasangannya. Tidak ada pengecualian untuk hal yang satu ini. Di balik perasaan indah dari sebuah cinta, terdapat fakta-fakta yang mengagumkan terutama perasaan cinta terhadap pasangan Anda:

  • 1. Cinta tidak bisa ditebak kapan munculnya. Datang dengan sendirinya dalam hidup kita. Uniknya cinta, kita hanya butuh beberapa menit saja untuk memutuskan apakah kita menyukai bahkan mencintai seseorang. Ada banyak orang pernah merasakan cinta pada pandangan pertama. Ya, Anda bahkan bisa mencintai orang yang belum Anda kenal sekali pun.

  • 2. Cinta adalah wujud kasih sayang yang tanpa pamrih atau balasan. Ketika kita mencintai seseorang dengan sepenuh hati, kita akan rela berkorban dan melakukan apapun demi orang yang kita cintai tanpa mengharapkan imbalan.

  • 3. Cinta dapat membuat energi seseorang ketika berada di dekat orang yang dicintainya bertambah. Anda akan bersemangat untuk menghabiskan waktu bersamanya tanpa kenal lelah.

  • 4. Tatapan dalam, misalnya 2-3 menit dari orang yang Anda cintai dapat membuat detak jantung seseorang menjadi lebih cepat, bahkan detak jantung Anda akan sinkron dengan perasaan cinta yang Anda rasakan.

  • 5. Ajaibnya cinta, cinta bisa mengubah diri Anda dalam sekejap. Misalnya Anda adalah tipe orang yang arogan, pemarah dan tidak bersahabat, Anda bisa berubah menjadi lemah lembut, perhatian dan penuh kasih sayang bagi orang yang Anda cintai.

  • 6. Cinta dapat menjadi obat ajaib yang mampu membuat Anda seketika marah menjadi tenang. Cinta dari orang yang Anda cintai mampu meredakan rasa marah Anda ketika seseorang menggangu atau menyakiti Anda, menjadi rasa sabar dan penuh belas kasihan.

  • 7. Cinta tulus adalah ketika Anda telah memutuskan untuk menikah dengan pasangan Anda, Anda berdua dapat saling menerima apa adanya, baik kelebihan maupun kekurangan pasangan Anda.

  • 8. Kebanyakan orang melihat dan menyukai lawan jenisnya pertama kali karena melihat fisik dan nafsu belaka untuk dijadikan pacar atau kekasih, namun ketika Anda sungguh-sungguh jatuh cinta yang akan Anda lihat hanyalah wajah dan hatinya saja, untuk dijadikan pasangan hidup selamanya.

  • 9. Cinta dapat menyembuhkan stres. Sekarang ada cukup bukti bahwa cinta dan asmara dapat menjadi pilihan terbaik untuk mengatasi stres.

  • 10. Romantisme mungkin bisa berakhir tapi komitmen bisa berjalan lebih lama. Ahli percintaan menyimpulkan bahwa perasaan euforia bisa mati dalam rentang setahun. Setelah itu, hanya komitmen dan kompatabilitas yang mengambil alih dalam hubungan yang lebih lanjut.

  • Advertisement
  • 11. Cinta juga dapat memberikan Anda semangat untuk melawan bahkan melupakan sakit yang Anda rasakan hanya dengan sebuah sentuhan atau kehadiran orang yang Anda cintai di sisi Anda, yang menjaga dan menemani Anda sepanjang waktu selama Anda sakit.

  • 12. Pelukan orang yang Anda cintai sama dengan painkiller. Pelukan memiliki beberapa manfaat kesehatan juga. Anda akan merasa lega dari rasa sakit ketika Anda memeluk orang yang Anda cintai.

  • 13. Cinta adalah ketika Anda telah mencintai satu orang, Anda tidak akan pernah melihat atau mengagumi orang lain seperti Anda mengagumi pasangan Anda sendiri.

  • 14. Meskipun Anda marah dan salah paham dengan pasangan Anda, namun Anda mencintainya, dan dia pun mencintai Anda. Bagaimanapun masalah yang Anda berdua hadapi pasti dapat teratasi karena cinta. Cinta mampu membuat kita bertahan, dan berjuang memperbaiki hubungan kita dan pasangan yang kita cintai.

  • 15. Mengagumkannya cinta, kita tidak memerlukan alasan untuk apa dan mengapa kita mencintai seseorang. Cinta itu selalu hadir dalam hati kita dan tumbuh dengan sendirinya tanpa alasan yang pasti.

Luangkan waktu sejenak dan bagikan!

Saya lulus dari Institut Kesenian Jakarta, dengan Jurusan Musikologi. Kebahagiaan saya adalah membangun rumah tangga harmonis bersama suami dan bersamanya membesarkan putra semata wayang kami. Menjadi guru musik dan dapat berbagi pengalaman hidup dengan menulis adalah kegemaran saya.

15 fakta unik dan mengagumkan tentang cinta

Cinta adalah perasaan yang indah yang dapat membuat orang menjadi gila. Di balik perasaan indah itu, terdapat fakta-fakta yang unik dan mengagumkan.
Advertisement
Beritahu kami opini Anda
 

Terima kasih telah berlangganan. Silakan nikmati artikel-artikel terbaru kami

tumblr